UC News

10 Alasan Kota Meksiko Patut Dikunjungi Tahun Ini

10 Alasan Kota Meksiko Patut Dikunjungi Tahun Ini

Kota Meksiko merupakan destinasi yang kurang diperhitungkan di kalangan pejalan, yang mana dikarenakan kurangnya informasi dan gambaran secara jelas mengenai atraksi wisata yang ditawarkan. Kota yang penuh budaya dan sejarah ini diyakini dapat menarik minat segala tipe pejalan, baik yang bepergian bersama keluarga, teman, pasangan, pecinta seni dan sejarah, serta pemburu kuliner eksotis.

Inilah 10 alasan mengapa pejalan mesti melakukan perjalanan ke Kota Meksiko tahun ini.

1. Destinasi yang Terjangkau

Pejalan bisa mendapatkan kepuasan dari segi bujet karena kota ini termasuk destinasi yang terjangkau, mulai dari nilai tukar mata uang lokal yang relatif stabil dan biaya hidup yang rasional.

2. Kisah Sejarah yang Menarik

Kota Meksiko dibangun dari reruntuhan peninggalan Suku Aztec yang diketahui memiliki teknologi yang cukup maju pada zamannya. Anda akan menemukan sejumlah situs bersejarah, termasuk peninggalan era kolonial melalui bangunan-bangunan penting yang tersebar di kota ini.

3. Banyak Museum

Selain kaya dengan unsur budaya dan sejarah Suku Aztec, Kota Meksiko menawarkan wisata museum yang bervarian bagi wisatawan. Para pejalan dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengunjungi National Anthropology Museum, National History Museum yang berada di pusat Chapultepec Park, serta National Art Museum yang cukup populer di kalangan wisatawan.

4. Bangunan Berarsitektur Mengagumkan

Kota Meksiko dijuluki City of Palaces karena begitu banyak bangunan-bangunan apik hasil konstruksi era kolonial yang masih dapat dinikmati hingga sekarang. Bangunan-bangunan lawas ini bersanding dengan bangunan-bangunan modern yang menyajikan desain dan rancangan mengagumkan, seperti Soumaya Museum.

5. Destinasi Kuliner

Pamor kuliner Meksiko cukup dikenal di ranah internasional dan pastinya akan lebih nikmat lagi jika mencicipinya langsung di tanah kelahirannya. Mulai dari restoran berkelas hingga stan di pinggir jalan, kuliner di Kota Meksiko menawarkan rasa yang autentik, unik, serta kaya akan rasa. Agar perjalanan lebih berwarna, Anda dapat mengikuti tur kuliner bersama Eat Mexico lengkap bersama pemandu.

6. Surga Bagi Pecinta Seni

Tak susah untuk menikmati sajian seni di Kota Meksiko. Berjalanlah di sekitaran pusat kota atau pemukiman penduduk dan Anda akan menemukan jejak-jejak seni melalui mural yang terlukis di dinding atau jajaran patung di taman kota. Kota ini juga menawarkan sejumlah galeri dan museum seni yang menampilkan karya-karya menarik, baik dari seniman lokal maupun internasional. Terinspirasi dengan karya-karya Frida Kahlo dan Diego Rivera? Ikuti saja sejumlah tur khusus yang akan memberi detail menarik mengenai keduanya.

7. Ideal untuk Wisata Belanja

Jarang terdengar Kota Meksiko sebagai destinasi belanja. Faktanya kota ini termasuk ideal sebagai destinasi belanja, baik dari penjaja tradisional di pasar hingga butik-butik merek internasional. Pastikan untuk mendatangi San Juan Market yang menawarkan aneka barang, mulai dari makanan lokal, busana, kerajinan tangan atau mengunjungi San Angel Market yang berlimpah dengan barang-barang antik, yang buka tiap Sabtu.

8. Rumah Bagi Sejumlah Situs Warisan Dunia UNESCO

Kota Meksiko merupakan rumah bagi sejumlah Situs Warisan Dunia UNESCO yang layak masuk dalam daftar tempat yang mesti dikunjungi, seperti Lusi Barragan House and Studio dan jajaran kanal serta taman di Xochimilco.

9. Mengunjungi Piramida

Piramida tidak hanya ada di Mesir, Kota Meksiko juga menawarkan sensasi mengunjungi piramida yang menjadi peninggalan Suku Aztec yang menjadikannya sebagai kuil suci. Teotihuacan merupakan piramida paling menakjubkan yang pernah dibangun, yang berada sekitar 25 mil dari pusat kota, yang menawarkan panorama lembah di Meksiko dengan memanjat Pyramid of the Sun dan Pyramid of the Moon.

10. Pengalaman Unik

Ingin menyaksikan pertunjukan unik, datanglah ke Kota Meksiko dan menyaksikan penampilan teatrikal Lucha Libre. Merupakan atraksi tradisional khas Meksiko yang menampilkan sejumlah pria mengenakan kostum celana ketat dari bahan kulit, mengenakan masker, dan beraksi di Arena Mexico.

Topic: #meksiko
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot