UC News

10 Anime Isekai Terbaik 2019, Bikin Terharu Sekaligus Ngakak!

10 Anime Isekai Terbaik 2019, Bikin Terharu Sekaligus Ngakak!

Yang namanya rutinitas, entah di sekolah maupun kantor, pasti terkadang membuat kita merasa jenuh. Rasanya ingin keluar sejenak agar pikiran kembali segar.

Kalau yang hobi jalan-jalan mungkin akan memilih untuk pergi ke alam. Yang anak rumahan lebih memilih nonton film atau anime untuk kabur dari kenyataan.

Nah, kali ini Jaka punya beberapa rekomendasi anime isekai terbaik yang akan membantumu untuk kabur dari kenyataan dan pergi ke dunia lain!

Apa Itu Isekai?

Sebelum memberitahu beberapa rekomendasi anime isekai terbaik, Jaka mau kasih tahu kalian secara singkat apa itu Isekai, geng.

Singkatnya, isekai adalah subgenre anime populer yang bercerita tentang perjalanan seseorang ke dunia lain yang belum pernah ia kenal sebelumnya.

Ada yang terlempar ke dalam dunia digital, ada yang ke dimensi lain, ada yang ke alam setan, dan lain sebagainya. Hal tersebut membuat karakter utamanya mau tidak mau harus adaptasi.

Apalagi, banyak hal baru di dunia lain tersebut. Contohnya adalah sihir atau makhluk mitologi.

Anime Isekai Terbaik

Jika disuruh menyebutkan contoh anime Isekai terbaik yang paling terkenal, mungkin kamu akan menyebutkan anime Sword Art Online atau Digimon.

Itu benar kok, geng! Kedua anime tersebut termasuk ke dalam anime isekai, di mana Sword Art Online merupakan anime isekai game. Tokoh di Digimon sendiri masuk ke dunia digital.

Akan tetapi, anime isekai enggak cuma dua anime itu. Masih ada banyak lagi anime isekai terbaru yang layak kamu tonton.

Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, inilah daftar animenya!

1. No Game No Life

Anime isekai terbaik pertama yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah No Game No Life, salah satu judul anime yang cukup populer.

Ceritanya ada dua saudara kandung bernama Sora dan Shiro yang cukup anti sosial. Mereka masuk ke dalam dunia di mana setiap pertarungan ditentukan oleh game bernama Disboard.

Hanya saja, gamenya terkadang terlalu susah dan ada twist-nya. Untunglah Sora dan Shiro memiliki kepintaran di atas rata-rata.

DetailKeterangan
Rating8.37 (752.377)
Episode12
Tanggal Rilis9 April 2014
StudioMadhouse
GenreGame, Adventure, Comedy, Supernatural, Fantasy

2. RE: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Selanjutnya ada anime RE: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu atau biasa disebut sebagai RE: Zero saja. Menurut Jaka, anime ini merupakan salah satu anime terbaik yang pernah ada.

Anime ini berpusat pada karakter utama Natsuki Subari yang mendapati dirinya masuk ke dunia lain dan memiliki kemampuan untuk hidup kembali ke titik tertentu.

Banyak karakter-karakter pendukung yang berada di sekitarnya, seperti Rem dan Ram. Ada juga salah satu karakter anime paling cantik, Emilia, love interest dari karakter utama.

DetailKeterangan
Rating8.37 (562.677)
Episode25
Tanggal Rilis4 April 2016
StudioWhite Fox
GenreDrama, Fantasy, Psychological, Thriller

3. Tensei shitara Slime Datta Ken

Seorang pria paruh baya bernama Satoru Mikami terkena tikaman pisau di jalan, membuatnya bereinkarnasi ke dunia lain menjadi sebuah slime!

Di dunia tersebut, ia mendapat nama baru sebagai Rimuru Tempest. Ia dapat menyerap keterampilan baru dari musuh dan lingkungan sekitarnya.

Ia menggunakan kekuatannya untuk membantu orang lain dan membuat semacam komunitas, sesuatu yang ia coba lakukan ketika masih hidup di Bumi.

Kurang lebih seperti itulah alur cerita anime isekai terbaik 2018 berjudul Tensei shitara Slime Datta Ken atau That Time I Got Reincarnated as a Slime ini.

DetailKeterangan
Rating8.21 (171.337)
Episode24
Tanggal Rilis2 Oktober 2018
Studio8bit
GenreFantasy, Shounen

4. Tate no Yuusha no Nariagari

Salah satu anime isekai terbaru yang satu ini cukup menyita perhatian. Tate no Yuusha no Nariagari atau The Rising of the Shield Hero adalah judul animenya.

Tokoh utamanya, Naofumi Iwatani, merupakan seorang otaku yang tiba-tiba masuk ke dalam dunia Melromarc untuk mengalahkan Waves of Catastrophe.

Dalam menyelesaikan misinya tersebut, ia dibantu oleh pahlawan-pahlawan lainnya. Banyak drama yang terjadi, termasuk pengkhianatan dari salah satu orang yang membantunya!

Anime isekai terbaik 2019 ini Jaka rekomendasikan untuk kamu tonton di kala akhir pekan, geng!

DetailKeterangan
Rating8.19 (160.894)
Episode25
Tanggal Rilis9 Januari 2019
StudioKinema Citrus
GenreAction, Adventure, Drama, Fantasy

5. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kalau kamu mencari anime isekai comedy yang bakal membuatmu tertawa karena melihat aksi konyol para karakternya, Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! adalah jawabannya.

Anime komedi yang satu ini berawal dari kematian konyol Kazuma Satou. Ia pun dihadapkan oleh dua pilihan, reinkarnasi ke dunia fantasi atau masuk ke surga. Ia memilih yang pertama.

Kazuma bertemu dengan dewi Aqua yang akan mengabulkan satu permintaan apapun. Sebelum dikirim ke dunia barunya, Kazuma meminta Aqua untuk ikut dengan dirinya.

Lantas, dimulailah perjalanan Kazuma dan Aqua di dunia baru. Apalagi, mereka juga membentuk grup setelah bertemu dengan Megumi dan Darkness.

DetailKeterangan
Rating8.19 (481.338)
Episode10
Tanggal Rilis14 Januari 2016
StudioStudio Deen
GenreAdventure, Comedy, Fantasy, Magic, Parody, Supernatural

Anime Isekai Terbaik Lainnya . . .

6. Youjo Senki

Ingin melihat anime isekai overpower terbaik yang serius dan menegangkan? Coba tonton anime Youjo Senki atau The Saga of Tanya the Evil yang satu ini.

Bercerita tentang Tanya Degurechov yang tak percaya dengan adanya Tuhan. Setelah ia mati, ia bertemu dengan Tuhan, namun tetap tak percaya dan memanggilnya dengan sebutan X.

Tuhan tersebut menjadi murka dan mereinkarnasi Tanya menjadi seorang gadis kecil. Jika ia meninggal lagi, maka ia akan masuk ke dalam neraka.

Pada akhirnya, Tanya justru bergabung menjadi tentara, meraih jabatan tinggi, dan akhirnya menemukan kehidupan tanpa takut mati.

DetailKeterangan
Rating8.12 (189.775)
Episode12
Tanggal Rilis6 Januari 2017
StudioNut
GenreMagic, Military

7. Overlord

Anime isekai terbaik yang satu ini tidak ada hubungannya dengan game mirip Auto Chess, Underlord. Anime ini diproduksi oleh Madhouse dan bergenre action fantasy.

Overlord bercerita tentang tokoh protagonis bernama Momonga yang terjebak di dalam video game bernama Yggdrasil.

Di dalam game tersebut, ia dikenal sebagai Ainz Ooal Gown. Sebagaimana anime isekai lainnya, ia harus mencari tahu bagaimana menjalankan guild secara nyata.

Anime ini sering dibanding-bandingkan dengan SAO, bahkan beberapa menganggap Overlord memilki alur cerita yang lebih baik.

DetailKeterangan
Rating8.07 (387.111)
Episode13
Tanggal Rilis7 Juli 2015
StudioMadhouse
GenreAction, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Supernatural

8. Log Horizon

Terjebak di dunia game merupakan salah satu plot cerita paling umum pada anime isekai. Selain SAO dan Overlord, ada anime Log Horizon.

Yang terjebak di dalam game adalah Shiroe yang cerdas. Ia terjebak di dalam game Elder Tale dan tidak bisa melakukan log out, sama seperti pemain lainnya.

Jika pemain mati di dalam game, pemain tidak akan mati di dalam dunia nyata. Akan tetapi, jika terus menerus mati dan hidup kembali, pemain akan kehilangan memori di dunia nyata.

DetailKeterangan
Rating8.07 (339.563)
Episode25
Tanggal Rilis5 Oktober 2013
StudioSatelight
GenreAction, Game, Adventure, Magic, Fantasy

9. Drifters

Seorang laki-laki bernama Shimazu Toyohisa merupakan seorang samurai yang hidup di abad keenam belas.

Suatu ketika, ia terlempar ke sebuah dunia di mana hidup juga banyak makhluk lain seperti elf, manusia, hingga kurcaci.

Ia akhirnya menyadari bahwa bukan hanya dirinya yang masuk ke dunia ini. Anime isekai terbaik berjudul Drifters ini lumayan menghibur untuk ditonton, geng.

DetailKeterangan
Rating8.02 (144.425)
Episode12
Tanggal Rilis7 Oktober 2016
StudioHoods Drifters Studio
GenreAction, Adventure, Comedy, Historical, Samurai, Fantasy, Seinen

10. Hataraku Maou-sama!

Anime isekai terakhir yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah Hataraku Maou-sama! atau The Devil Is a Part-Timer! yang bergenre komedi.

Berbeda dengan anime isekai terbaik lainnya, anime ini bercerita tentang raja iblis yang terjebak ke dunia manusia dan membuatnya kehilangan kekuatan iblisnya.

Agar bisa bertahan hidup di dunia manusia, ia butuh sesuatu: Uang! Bagaimana cara mendapatkan uang? Bekerja! Di mana raja iblis bisa bekerja? Restoran cepat saji sebagai pelayan!

DetailKeterangan
Rating7.94 (458.823)
Episode13
Tanggal Rilis4 April 2013
StudioWhite Fox
GenreComedy, Demons, Supernatural, Romance, Fantasy

Akhir Kata

Menonton anime isekai terbaik memang akan membuat kita merasa terbawa ke alam lain. Kita membayangkan bagaimana jika kita terlempar ke dunia lain dan menjalani petualangan yang menegangkan.

Akan tetapi, jangan sampai kamu terbuai dan melupakan kehidupan nyata, ya. Ingat, yang kamu tonton itu cuma imajinasi pembuatnya aja!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

Topic: #dunia lain
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot