UC News

10 Fakta Mencengangkan yang Akan Kamu Ingat Selamanya

Ada banyak fakta tersembunyi di kehidupan sehari-hari. Sejujurnya, ini akan lebih baik jika tidak kamu ketahui. Sebab, hal-hal tersebut bisa saja tersimpan di pikiran seumur hidupmu.

Fakta Mencengangkan

Ada fakta yang positif, namun ada pula yang benar-benar buruk dan membuat terkejut. Dilansir dari List25.com, berikut sekumpulan fakta yang mungkin tidak akan kamu percaya.

1. Hewan Nasional Skotlandia

10 Fakta Mencengangkan yang Akan Kamu Ingat Selamanya
Referensi pihak ketiga

Skotlandia menjadikan Unicorn sebagai hewan nasional mereka. Menurut visitscotland.com Hewan fantasi ini mulai digunakan pada lambang Kerajaan Skotlandia sejak abad ke-12.

2. Kulit yang Melayang di Udara

Referensi pihak ketiga

Dilansir dari Metro.us, ahli biologi dari University of Colorado, dalam sebuah penelitian pada tahun 2007-2008, ditemukan fakta bahwa sekitar 15 persen udara di New York Subway terdiri dari sel kulit mati orang-orang di sana.

3. Mamot Terakhir Belum Lama Punah

Referensi pihak ketiga

Selama ini kamu mungkin berpikir bahwa Mamot sudah punah sejak ratusan ribu atau jutaan tahun lalu. Akan tetapi, sejarah mencatat Mammoth terakhir punah 1.000 tahun setelah orang Mesir selesai membangun Piramida Agung, demikian seperti dilansir io9.gizmodo.com.

4. Serangga yang Hidup Paling Lama

Referensi pihak ketiga

Tahukah kamu bahwa rayap adalah serangga yang hidup paling lama di dunia hewan? Beberapa perkiraan mengatakan bahwa rayap dapat hidup hingga 100 tahun!

5. Keripik Kentang

Referensi pihak ketiga

Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, jauhi keripik kentang. Sebab menurut New England Journal of Medicine, keripik kentang menyebabkan kenaikan berat badan lebih dari makanan lainnya.

6. Produksi Makanan di Dunia

Referensi pihak ketiga

Kamu pasti suka memiliki beragam pilihan menu makanan. Tetapi yang kamu tidak tahu adalah makanan di dunia mungkin tidak seberagam yang dibayangkan. Sebanyak 75% dari makanan di dunia dihasilkan hanya dari 12 tanaman dan 5 spesies hewan.

7. Pisang adalah Buah Beri

Referensi pihak ketiga

Seperti dijelaskan di livescience.com, pisang ternyata adalah buah beri. Begitu juga dengan semangka, terong dan cabai. Tetapi yang tidak akan kamu percaya adalah, stroberi bukan buah beri.

8. Harimau di Penangkaran vs di Alam LIar

Referensi pihak ketiga

Ini adalah fakta yang benar-benar tidak masuk akal. Dilansir dari worldwildlife.org, ada lebih banyak harimau yang ditangkap di penangkaran (5.000), daripada yang hidup di alam liar (3.200).

9. Spons Cuci Piring Menjijikan

Referensi pihak ketiga

Spons cuci piring mungkin merupakan benda yang paling banyak mengandung kuman di rumah. Alih-alih membersihkan piring dan gelas, spons justru memiliki 10.000.000 atau lebih bakteri tinja di dalamnya!

10. Kutu Kemaluan Berkeliaran

Referensi pihak ketiga

Kamu dapat menemukan kutu kemaluan di wajah Anda! Biasanya, kutu kemaluan memang berada di sekitar area kemaluan. Tetapi mereka bisa berkeliaran hingga ke tempat-tempat seperti kumis, jenggot, bulu mata, dan bahkan alis.

Sumber: List25.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot