UC News

10 Hal yang Biasa Kita Lakukan Ini Ternyata Membahayakan Lho, Nomor 10 Paling Mengejutkan!

Mendongakkan kepala Anda saat hidung berdarah, menghisap racun dari gigitan ular, gosok gigi segera setelah makan. Ada hal-hal yang tidak pernah kita pertanyakan, karena kita telah diberitahu untuk melakukannya sepanjang hidup kita. Tetapi ternyata beberapa dari mereka tidak lebih dari sekadar cerita istri lama.

Anda mungkin mulai mempertanyakan semua kebiasaan Anda setelah membaca artikel ini, mengira Anda telah melakukan hal-hal paling mendasar yang salah sepanjang waktu. Penulis melansir dari brightside.me (18/12/2019), bahwa mereka pikir selalu lebih baik untuk mencari tahu terlambat daripada tidak pernah sama sekali. Inilah informasi selengkapnya!

1. Jangan meniup makanan anak-anak

10 Hal yang Biasa Kita Lakukan Ini Ternyata Membahayakan Lho, Nomor 10 Paling Mengejutkan!
Referensi pihak ketiga

Mengapa itu buruk: ketika meniup makanan anak (serta berbagi makanan, minuman, sikat gigi dan lain-lain). Orang tua dan orang lain menularkan bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang, bahkan jika anak belum memiliki gigi karena mereka yang paling rentan ketika mereka baru mulai berkembang.

Apa yang harus Anda lakukan: jangan berbagi makanan, minuman atau peralatan apa pun dengan anak Anda dan jangan meniup makanan mereka. Lebih baik menunggu sebentar untuk membiarkannya dingin.

2. Jangan mendongakkan kepala Anda saat mimisan

Referensi pihak ketiga

Mengapa itu buruk: dengan melemparkan kepala Anda ke belakang, Anda dapat menyebabkan diri Anda tersedak darah karena itu turun ke bagian belakang tenggorokan.

Apa yang harus dilakukan: jepit hidung Anda dengan jari di bawah lubang hidung. Duduk dan jaga agar kepala Anda lurus dan dagu Anda sejajar dengan lantai.

3. Jangan menegakkan kepala orang yang pingsan

Referensi pihak ketiga

Mengapa itu buruk: alasan orang pingsan adalah karena penurunan tekanan darah yang tiba-tiba, yang mengakibatkan darah tidak sampai ke otak. Jika Anda mengangkat seseorang, itu akan terus mencegah darah dari sana.

Apa yang harus Anda lakukan sebagai gantinya: adalah penting dalam hal ini bahwa kepala orang tersebut tetap lebih rendah dari dada mereka. Buat orang itu duduk dan membungkuk atau lebih baik lagi, baringkan. Mereka harus tetap dalam posisi ini selama beberapa menit dan memastikan mereka merasa baik-baik saja sebelum bangun.

4. Jangan menghisap racun dari gigitan ular

Referensi pihak ketiga

Mengapa itu buruk: saat ini ada anti-racun yang efektif dan sangat jarang bahwa gigitan ular menjadi fatal, itu hanya terjadi pada 0,05% dari kasus. Menghisap racun, kata para peneliti, tidak membantu para korban. Jadi, tidak ada alasan untuk melakukannya.

Yang harus Anda lakukan sebagai gantinya: dalam hal ini, Anda harus membaringkan orang tersebut agar gigitannya di bawah tingkat jantung dan membuat orang itu diam untuk menjaga agar racun tidak menyebar. Hubungi 911 atau bawa korban ke fasilitas medis terdekat.

5. Jangan menyikat gigi segera setelah makan.

Referensi pihak ketiga

Mengapa itu buruk: ini merusak enamel, lapisan pelindung gigi. Yang harus Anda lakukan sebagai gantinya: di pagi hari, sikat sebelum sarapan. Jika Anda ingin melakukannya setelah makan, pertama-tama bilas mulut Anda dengan air dan kemudian tunggu untuk menyikat sampai sekitar 40 menit setelah makan.

6. Jangan menampar orang yang tersedak di punggung jika mereka tegak

Referensi pihak ketiga

Mengapa itu buruk: jika Anda menampar seseorang dalam posisi tegak, benda itu mungkin akan tergelincir ke bawah. Yang harus Anda lakukan sebagai gantinya: condongkan tubuh ke depan dan buat mereka batuk dulu, itu mungkin sudah cukup. Jika tidak berhasil, berikan beberapa pukulan ke belakang di antara tulang belikat, tetapi pastikan orang tersebut condong ke depan sebelum Anda melakukan ini.

7. Jangan mengoleskan es langsung ke memar

Referensi pihak ketiga

Mengapa itu buruk: karena kulit sangat halus, jika Anda melakukan ini, itu mengurangi aliran darah dan memperlambat penyembuhan. Selain itu, dapat menyebabkan radang dingin. Yang harus Anda lakukan: bungkus es dengan handuk atau kain lain. Eskan ke area yang terluka tepat setelah trauma, tetapi jangan teruskan es selama lebih dari 10 menit sekaligus.

8. Jangan oleskan mentega atau es ke luka bakar

Referensi pihak ketiga

Mengapa itu buruk: isah para istri tua ini tentang merawat luka bakar tidak akan membantu Anda. Luka bakar masuk jauh ke dalam kulit Anda dan Anda perlu mendinginkannya untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

Apa yang harus Anda lakukan sebagai gantinya: letakkan luka bakar di bawah air dingin yang mengalir dan pastikan Anda membiarkannya cukup lama: disarankan untuk membiarkannya selama sekitar 20 menit.

9. Jangan menggosok radang dingin

Referensi pihak ketiga

Mengapa itu buruk: jangan menggosok atau memijatnya dan tidak menggunakan panas langsung untuk menghangatkannya kembali, karena dapat menyebabkan luka bakar. Apa yang harus Anda lakukan sebagai gantinya: keluar dari dingin dan hati-hati mempersenjatai kembali daerah yang rusak dengan menempatkan mereka dalam air hangat (bukan panas!) Atau minum cairan hangat. Jangan biarkan daerah yang rusak membeku lagi, dan pastikan Anda menutupi dan melindunginya jika Anda akan kembali kedinginan. Jika radang dinginnya kuat, cari bantuan medis.

10. Jangan isi ulang botol plastik Anda

Referensi pihak ketiga

Mengapa buruk: ada bahan kimia berbahaya dalam plastik yang disebut BPA yang larut ke dalam air dan menumbuhkan bakteri berbahaya di celah-celah botol. Bakteri ini mempengaruhi kesuburan dan dapat menyebabkan kanker. Apa yang harus Anda lakukan: daur ulang botol plastik tepat setelah penggunaan pertama dan beli botol air yang dapat digunakan kembali sebagai gantinya.

Adakah hal yang telah Anda lakukan salah sepanjang hidup Anda, sampai Anda menyadari cara yang benar untuk melakukannya? Tolong beritahu kami semua dalam komentar, mungkin beberapa dari kita masih dalam khayalan manis kita sendiri

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot