UC News

10 Pertanyaan Fans Saitama Yang di Tanyakan ke Mbah Google

Dengan tidak adanya informasi yang cukup tentang sosok Saitama, karakter utama dari seri One-Punch Man itu memang menjadi misteri sampai saat ini. Karena menjadi misteri, banyak dari para fans yang pastinya memiliki pertanyaan di benaknya. Terkadang pertanyaan ini juga coba dicari di mesin pencari seperti Google. Lalu, apa saja pertanyaan yang sering muncul tentang Saitama?


1. Siapakah Orang Tua atau Keluarga Saitama?

10 Pertanyaan Fans Saitama Yang di Tanyakan ke Mbah Google
Referensi pihak ketiga

Dari sejak awal cerita One-Punch Man muncul sampai detik ini, pertanyaan ini masih tetap menjadi sebuah misteri. Mungkin ada beberapa teori yang berkembang di kalangan para fans yang menyebutkan jika Blast adalah ayah dari Saitama, apalagi kedua karakter tersebut sama-sama kuat. Tapi, teorinya kemudian disanggah karena Blast memiliki rambut sedangkan Saitama berkepala plontos.


Tapi, intinya adalah belum ada yang pasti tentang keluarga dari Saitama. Sampai saat ini, ONE ataupun Yusuke Murata masih belum mengungkapkan siapa keluarga dari Saitama. Mungkin dengan pemikiran nyeleneh dari ONE, dia sengaja ingin membuat para fansnya berspekulasi tentang masa lalu dan sisi pribadi seorang Saitama.


2. Apakah Blast Lebih Kuat Dari Saitama?

Referensi pihak ketiga

Blast adalah sosok misterius lainnya dari cerita OPM, bahkan lebih misterius dari Saitama. Karena, sampai saat ini kita masih belum diperlihatkan bagaimana secara fisik sosok Blast tersebut. Blast sendiri adalah pahlawan kelas S yang menduduki peringkat pertama, yang artinya dia adalah pahlawan yang terkuat di dunia. Bukti kekuatannya adalah dia hampir saja mengalahkan Elder Centipede, monster yang tidak mampu dikalahkan oleh Genos, Bang, dan Bomb.


Satu hal yang pasti, Blast lebih kuat dari Genos. Tapi apakah lebih kuat dari Saitama? Sulit untuk menjawab pertanyaan itu. Karena, sampai saat ini keberadaanya masih belum diketahui. Ketika ONE atau Yusuke Murata akhirnya mau memperlihatkan bagaimana Blast beraksi atau mengalahkan musuhnya, mungkin pertanyaan tersebut akan terjawab.


3. Apa Hobi Saitama?

Referensi pihak ketiga

Tentu saja salah satunya adalah menjadi pahlawan, Saitama sangat senang untuk bertarung melawan musuh yang lebih kuat darinya, meskipun pada kenyataannya hal itu sulit untuk dilakukan. Baru Lord Boros yang bisa memberikan Saitama sebuah senyuman yang menunjukan rasa senang karena menemukan musuh yang pantas. Selain Lord Boros, ada juga monster Subterranean yang membuat Saitama harus bekerja keras meskipun itu hanya dalam mimpinya saja.


Saitama juga sering diperlihatkan senang untuk berjalan-jalan di tengah kota dan bertemu dengan sesama hero atau teman-temannya. Dia juga senang buat berbelanja diskon. Oleh karena itu, dia sangat marah ketika Carnage Kabuto akan membuatnya terlewat hari diskonan itu. Tapi, yang cukup ironis adalah ketika Saitama senang buat berbelanja dia memiliki masalah dengan keuangannya.


4. Apakah Saitama Emosi?

Emosi disini maksudnya adalah perasaan yang diungkapkan melalui ekspresi wajah dan tubuh. Meskipun Saitama selalu kelihatan datar dan bosan karena tidak mampu menemukan musuh yang menyenangkan untuknya, dia juga bisa merasakan kesal atau marah. Dia juga bisa merasakan kecemasan dan juga merasakan semangat yang tinggi.

Referensi pihak ketiga

Contohnya adalah ketika Bang berhasil mengalahkan Saitama dalam permainan adu suit atau ketika King yang terus mengalahkan Saitama dalam game fighting. Itu benar-benar membuat Saitama marah. Juga ketika Saitama bertarung melawan Carnage Kabuto, dimana dia marah karena kalau Carnage Kabuto terus tidak terkendali selama seminggu dia tidak bisa pergi ke supermarket untuk belanja diskonan.


5. Apa Kelemahan Saitama?

Saitama mungkin bisa tahan terhadap berbagai serangan dan tidak terluka sama sekali. Tapi, bukan berarti dia adalah karakter yang sempurna. Contohnya adalah ketika dalam sebuah pertarungan memakan Udon dengan Genos, cyborg tersebut berhasil mengalahkan Saitama. Saitama juga tidak pernah menang sekalipun dalam permainan video game melawan King.

Referensi pihak ketiga

Tapi, perlu diingat, ketika Saitama masih menjadi seorang pemuda biasa dan memiliki rambut dia memiliki kelemahan layaknya manusia biasa. Contohnya adalah ketika dia bertarung melawan sosok monster yang akan menyerang King, Saitama terluka dan mengeluarkan darah meskipun dia berhasil menahan serangan tersebut. Mungkin ketika rambutnya kembali tumbuh, dia akan kembali memiliki kelemahan seperti manusia umumnya.


6. Apa Yang Dimakan Saitama Setiap Hari?

Genos pernah menyangka kekuatan Saitama berasal dari apa yang dia makan setiap hari selain dari latihan fisiknya. Selain memakan pisang yang selalu dia makan ketika latihan atau sarapan, Saitama tidak terlalu pilih-pilih untuk urusan makanan. Saitama pernah memakan sup rumput laut dari musuhnya yang dia kalahkan, bahkan para fans menduga kekuatan Saitama berasal dari daging monster yang dimakannya. Selain itu dia juga pernah makan kentang goreng di sebuah tempat makan dan komplain karena ada kentangnya yang lebih kecil dibanding yang lain.

Referensi pihak ketiga

Dia juga pernah berbagi mozuku (makanan tradisional dari Okinawa) bersama dengan Mumen Rider. Saitama juga senang sekali memakan makanan dari panci yang masih mendidih, seperti yang diperlihatkan ketika para hero tersebut pergi ke pemandian air panas.


7. Kenapa Saitama Tidak Masuk Kelas S?

Untuk masalah kekuatan, Saitama mungkin lebih unggul dari muridnya yaitu Genos. Tapi, kalau untuk masalah kecerdasan sih nanti dulu. Saitama memang bukan karakter yang pintar jika harus mengerjakan soal. Hal ini dibuktikan saat dia mengikuti ujian untuk menjadi seorang superhero. Ketika Genos berhasil masuk ke kelas teratas, Saitama justru masuk ke kelas paling bawah dengan nilai Cuma 71.

Referensi pihak ketiga

Tapi, di musim kedua seri animenya kita sudah melihat kalau Saitama berhasil mengalahkan berbagai monster seperti Deep Sea King atau bahkan Elder Centipede (meskipun pasti banyak yang bilang itu ulah King). Saitama sendiri sekarang sudah naik peringkat ke kelas B, dan tinggal hanya menunggu waktu saja untuk akhirnya bisa masuk ke kelas S.


8. Apakah Saitama Bisa Mati?

Ini adalah pertanyaan yang juga sering muncul selain pertanyaan yang pertama. Saitama mungkin kebal terhadap serangan apapun, tapi bukan berarti dia tidak bisa mati. Saitama mungkin akan mati tapi tidak dalam waktu dekat ini. Kemungkinannya adalah usia, karena waktu adalah “musuh” satu-satunya yang tidak bisa dia kalahkan.

Referensi pihak ketiga

Masih belum dketahui apakah seri OPM akan bertahan lama, sampai akhirnya memperlihatkan Saitama yang sudah tua. Bisa jadi ONE atau Yusuke Murata memperlihatkan sosok Saitama tua dalam dua atau tiga tahun kedepan, untuk menutup cerita OPM. Usia Saitama sendiri saat ini berada di sekitar 25an tahun. Jadi, masih ada cukup waktu bagi para fans untuk melihatnya beraksi.


9. Seberapa Cepat Saitama?

Beberapa orang mungkin menganggap kalau Speed-o’-sound Sonic adalah karakter tercepat di OPM. Tapi, nyatanya bukan. Dia adalah karakter kedua tercepat setelah Saitama. Seberapa cepat Saitama? Dalam pertandian ulang antara Sonic dan Saitama, Sonic mengeluarkan jurus yang mirip dengan kagebunshin Naruto. Tapi, nyatanya itu tidak berpengaruh buat Saitama.

Referensi pihak ketiga

Ketika giliran Saitama, dia mengeluarkan hampir berakli-kali lipatnya dari kecepatan Sonic yang membuat dia kalah. Padahal itu baru anginnya saja, belum Saitama yang menyentuh Sonic secara fisik. Saitama juga bisa terbang dengan kecepatan sampai ribuan kilometer per jam. Hal ini dia perlihatkan saat Saitama bertarung melawan Boros. Saitama yang dilempar ke bulan, kemudian kembali ke bumi hanya dalam waktu beberapa detik saja.


10. Darimana Asal Kekuatan Saitama?

Ini adalah salah satu pertanyaan umum yang pastinya sering membuat orang penasaran. Buat kalian yang mengikuti seri animasinya, kita bisa melihat bagaimana di episode awal dari One-Punch Man Saitama masih memiliki rambut. Tapi, suatu ketika dia bertemu dengan monster Crablante yang menyerang seorang anak kecil. Meskipun dia babak belur, pada akhirnya dia pun berhasil mengalahkannya.

Referensi pihak ketiga

Tapi, saat ini dia berubah menjadi sosok yang mampu mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan saja. Apa sih rahasianya? Menurut Saitama, dia melakukan latihan rutin yaitu lari 10 km, push-ups 100 kali, sit-ups 100 kali, dan juga squat 100 kali setiap hari selama tiga tahun. Selain olahraga yang rutin, dia juga menghindari penggunaan pendingin udara dan juga makan tiga kali sehari. Tapi, ada juga para fans yang percaya kalau Saitama memakan daging monster yang dia kalahkan. Sehingga kekuatannya jadi bertambah.

Referensi pihak ketiga

Yang lebih dipercaya para fans Saitama sejauh ini adalah teori Limiter mahluk hidup yang disampaikan Dr. Genus ke Zombieman. Setiap makhluk hidup memiliki batasan pertumbuhan. Bila seseorang meraih kekuatan yang melebihi batasnya, maka mereka justru menjadi gila seperti monster. Limiter adalah batasan yang – menurut Genus – ditempatkan untuk melindungi si makhluk hidup itu sendiri.


Saitama, dengan rutinitas yang seharusnya remeh itu, berhasil membobol limiter itu tanpa kehilangan jati dirinya. Ia juga melakukan ini tanpa mutasi maupun kekuatan super, benar-benar hanya manusia biasa yang mendorong dirinya sendiri hingga menjebol batas.

Referensi pihak ketiga

Tapi itu bukan berarti Saitama tidak mengalami konsekuensi dari menjebol limiter. Pertama, dia menjadi botak. Kedua, dia menjadi begitu kuat hingga dia justru merasa terasing.


Sumber:

Greenscene.co.id

Duniaku.idntimes.com

Topic: #saitama
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot