UC News

10 Rekomendasi Brand Sepatu Wanita Handmade Asli Indonesia

Bagi kamu para pecinta sepatu, tidak ada salahnya mulai melirik hasil karya desainer asal Indonesia. Kualitasnya tak kalah dengan sepatu asal luar negeri yang branded loh. Modelnya yang unik, keren dan tentunya nyaman dipakai.

Berikut adalah 10 brand sepatu lokal wanita hasil karya desainer Indonesia dengan kualitas terbaik yang bisa kamu pilih. Simak ulasannya.

1. Beverley Shoes

10 Rekomendasi Brand Sepatu Wanita Handmade Asli Indonesia
Referensi pihak ketiga

Beverley Shoes merupakan produk sepatu asli karya bangsa Indonesia. Pengrajin asal Jakarta ini punya beberapa sepatu wanita handmade yang khas dan bisa menarik perhatianmu. Masih fokus pada sepatu flat wanita. Untuk bahannya, sepatu wanita handmade dari Beverley Shoes menggunakan bahan kanvas linen Jepang. Jadi sepatu buatan pengrajin ini dijamin lebih tahan lama.

Cocok untuk kamu yang bergaya sangat girly, merek sepatu lokal Beverly Shoes ini bisa jadi favorit kamu. Merek sepatu ini fokus membuat sepatu berwarna cerah dengan motif yang “cewek” banget.

2. Brockton Shoes

Referensi pihak ketiga

Sepatu handmade asal Surabaya ini siap menambah koleksi sepatu cantikmu. Yang unik dari Brockton Shoes adalah model sepatu boots yang memiliki bagian terbuka di bagian belakang atau bagian depan hingga tampak seperti gladiator boots. Menggunakan kulit sintetis sebagai bahan utamanya, sepatu-sepatu dari Brockton Shoes menawarkan banyak pilihan warna, mulai dari putih, tan, cokelat hingga merah.

3. Caroselloo

Referensi pihak ketiga

Sepatu wanita produksi Caroselloo punya satu ciri khas sol yang tinggi. Tidak terlalu tinggi memang (sekitar 3 cm sampai 5 cm), tapi cukup terlihat dan bisa membantu membuatmu terkesan lebih tinggi ketika sedang jalan-jalan atau hangout. Variasi sepatu yang paling banyak dibuat adalah model slip-on platform, mulai dari pantofel yang cocok untuk kegiatan formal atau semi-formal, maupun sepatu bentuk sneakers yang cocok untuk segala keperluan.

4. Divites Belle

Referensi pihak ketiga

Cinta berat sama bahan denim? Berarti kamu harus banget beli koleksi sepatu dari Divites Belle. Pengrajin sepatu asal Tangerang ini menggunakan denim sebagai bahan utama pembuat sepatunya. Brand ini menggunakan bahan denim dengan banyak variasi, dari yang berwarna biru hingga cokelat. Selain high heels, Divites Belle juga memproduksi berbagai jenis sepatu lain, seperti boots, wedges dan flat shoes.

5. Envelogy

Referensi pihak ketiga

Secara model, penampilan, dan warna, sepatu handmade dari pengrajin asal Jakarta barat ini terlihat mewah. Hampir semua sepatu wanita handmade buatan pengrajin ini menggunakan kulit asli sebagai bahan aslinya. Ada juga yang menggunakan akrilik transparan, membuat tampilan sepatunya menjadi unik. Sepatu wanita handmade ini cocok dipakai untuk pesta. Kamu bisa memilih berbagai model, mulai dari sepatu flat, sepatu hak tinggi, ataupun sepatu wedges.

6. Eveseitch

Referensi pihak ketiga

Eveseitch merupakan sepatu wanita handmade yang memiliki platform atau sol tinggi. Tinggi platform yang dibuat juga bervariasi, ada yang 1 cm sampai 3 cm, tapi ada juga yang cukup tinggi sampai 7 cm. Berbahan kulit sintetis, sepatu wanita handmade buatan pengrajin asal Bandung ini punya berbagai macam model. Ada yang berbentuk slip-on yang multifungsi, lalu ada juga yang berbentuk sepatu sandal yang jauh lebih santai.

7. Helloyouli Shoes

Referensi pihak ketiga

Mengusung tagline Comfy, Vintage, Simply, Youli Shoes pengrajin asal Bandung ini punya banyak pilihan sepatu buat kamu wanita yang suka tampil unik. Menggunakan kulit sintetis berkualitas tinggi di hampir semua sepatunya, Youli Shoes mempunyai sepatu oxford dengan hak, sepatu boots wanita, sepatu sneakers, atau sandal platform handmade yang unik.

8. My Little Shoes

Referensi pihak ketiga

Mau punya koleksi sepatu cantik dengan model feminin? My Little Shoes menawarkan berbagai desain sepatu menarik dengan bahan lace. Produsen sepatu handmade asal Tangerang ini memilih kain lace sebagai bahan utama pembuatan produk sepatunya. Selain itu, penggunaan sponge latex di bagian dalam alas sepatu akan membuat kaki sangat nyaman saat memakainya.

9. Nobilis

Referensi pihak ketiga

Brand sepatu handmade satu ini mengambil tema flora dan fauna untuk desain sepatunya. Gak heran jika Nobilis banyak diminati karena memilih konsep yang unik ini. Trademark dari Nobilis adalah motif berbentuk unggas seperti angsa dan flamingo yang cantik dan elegan pada desain sepatunya. Detail desain yang cermat serta jahitan sepatu yang rapi dijamin gak bakal malu-maluin saat dipakai ke acara pesta sekalipun.

10. Slight Shop

Referensi pihak ketiga

Slight adalah pengrajin sepatu lukis handmade yang unik, menerima berbagai macam pesanan custom dari juga membuat sepatu lukis atas desain sendiri. Karena unik, tidak heran pengrajin asal Jakarta ini kemudian naik daun, bahkan menerima berbagai macam penghargaan. Awalnya hanya membuat sepatu flat lukis, pengrajin ini sekarang juga menyediakan sepatu yang lebih feminim seperti sepatu hak tinggi dan juga menggunakan bahan desain lain seperti brukat dan manik-manik.

Sumber Referensi :
qlapa.com/sepatu-wanita-handmade-indonesia


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot