UC News

11 Karakter Anime yang Membuktikan Bahwa Gelap Tidak Selalu Jahat

Dalam pikiran banyak orang, kegelapan dikaitkan dengan kejahatan, sementara terang dikaitkan dengan kebaikan. Bukan hanya warna dan nuansa, juga citra seram seperti bayangan dan tulang, dan atribut iblis semua dianggap tanda-tanda kepribadian jahat.

Protagonis anime yang gelap membalikkan gagasan ini. Terkadang, penampilan karakter ini tidak dimaksudkan untuk menjadi transgresif, hanya saja secara tradisional, Jepang memiliki asosiasi yang berbeda dengan warna seperti hitam dan putih daripada dunia Barat. Namun dalam banyak kasus, karakter-karakter ini dimaksudkan untuk dirancang secara ironis. Beberapa dari mereka adalah pahlawan anime dengan kekuatan gelap, seperti Fumikage Tokoyami dari Boku no Hero Academia, yang mengendalikan bayangan berbentuk burung yang hidup di tubuhnya. Contoh lain, Umehito Nekozawa dari Ouran High Host Host Club, hanya mengenakan pakaian gelap tanpa membanggakan kekuatan tertentu.


1. Fumikage Tokoyami - Boku no Hero Academia

11 Karakter Anime yang Membuktikan Bahwa Gelap Tidak Selalu Jahat
Referensi pihak ketiga

Tidak akan mungkin seorang siswa sekolah pahlawan mengenakan pakaian serba hitam, terus-menerus berbicara tentang kekuatan kegelapan, dan memiliki bayangan berbentuk burung di tubuhnya yang tumbuh lebih kuat dalam kegelapan, tetapi itulah Fumikage Tokoyami. Tentu saja, dia suka dengan Quirk dan penampilannya, tetapi itu tetap membuatnya menjadi anak yang baik hati yang tidak menginginkan apa pun selain melindungi orang lain.


2. Rin Okumura - Ao no Exorcist

Referensi pihak ketiga

Rin Okumura adalah putra Satan. Tetapi karena dia tidak dibesarkan oleh ayah kandungnya, dan bukannya dibesarkan oleh pembunuh iblis, dia tumbuh dengan keinginan kuat untuk melindungi kehidupan manusia. Sayangnya, karena latar belakangnya, banyak orang tidak percaya padanya dan berharap dia ada di sisi kejahatan.


3. Ichigo Kurosaki - Bleach

Referensi pihak ketiga

Shinigami di Bleach memastikan keselamatan jiwa saat mereka menyeberang dari kehidupan dunia ke kehidupan setelah kematian, dan mereka memurnikan Hollow yang menyebabkan masalah bagi umat manusia. Mereka berpakaian serba hitam, membawa senjata, dan umumnya tampak cocok dengan peran mereka. Beberapa dari mereka tidak benar-benar baik atau heroik. Di Bleach, kegelapan bukanlah kejahatan, bahkan orang-orang jahat seperti Arrancar, berpakaian serba putih.


4. Elias Ainsworth - The Ancient Magus' Bride

Referensi pihak ketiga

Kepribadian seperti apa yang kamu harapkan dari makhluk raksasa dengan tengkorak kepala sapi, yang sering mengenakan pakaian hitam? Mungkin bukan orang yang canggung secara sosial yang kepribadiannya kurang seperti monster yang mengintimidasi. Tentu, masa lalunya yang samar-samar tidak menyangkut memakan daging manusia, dan tentu saja, ia bisa sangat melindungi Chise sampai pada titik di mana itu merupakan masalah, tetapi secara keseluruhan penyihir yang tampak menyeramkan ini hanya berusaha menolong.


5. Saki Hanajima - Fruits Basket

Referensi pihak ketiga

Saki Hanajima berpenampilan gothic setiap hari. Di luar sekolah, ia mengenakan gaun hitam, kerudung, dan pakaian gothic lainnya. Di sekolah, dia memang mengenakan seragamnya, tapi dia masih mengecat hitam kukunya. Dia melakukan ini karena ketika dia masih anak-anak, dia secara tidak sengaja melukai seseorang menggunakan kekuatan psikisnya karena di-bully. Pakaian hitam keduanya merupakan simbol penebusan dosa dan simbol kebanggaan. Meskipun banyak orang menganggap dia bukan karena penampilannya, dia adalah orang baik yang mendedikasikan dirinya untuk membantu orang lain.


6. Asta - Black Clover

Referensi pihak ketiga

Asta memiliki kepribadian pahlawan shonen prototipikal, yang sama sekali tidak jahat. Meskipun demikian, penampilannya sangat gelap. Dia tidak hanya memakai sebagian besar pakaian hitam, grimoire anti-sihirnya menggunakan energi gelap. Terlebih lagi, dia akhirnya mulai menggunakan pedang yang memiliki iblis yang tinggal di dalamnya. Pedang itu memberinya penampilan yang lebih gelap, menebarkan bayangan di lengannya dan memberinya tanduk hitam dan sayap hitam.


7. Celty Sturluson - Durarara!!

Referensi pihak ketiga

Celty adalah seorang Dullahan, yang merupakan peri Irlandia dengan kepala terpisah yang sangat terkait dengan kematian. Dia datang ke Jepang untuk mencari kepalanya yang dicuri, dan dia melakukan pencariannya dengan sepeda motor hitam kesayangannya. Kabut gelap memancar dari lehernya yang tanpa kepala, dan dia bisa mengendalikan bayangannya sendiri untuk melakukan segalanya mulai dari menciptakan perisai pelindung hingga melawan yang lain. Terlepas dari semua ini, dia adalah orang yang bermaksud baik yang memiliki kepribadian yang ceria dan ramah.


8. Umehito Nekozawa - Ouran High School Host Club

Referensi pihak ketiga

Ketika Umehito Nekozawa pertama kali muncul, ia tampak creepy. Ia mengenakan jubah berkerudung gelap dan wig hitam, dan ia membawa-bawa boneka kucing yang menurutnya dapat digunakan untuk mengutuk orang. Namun, ada alasan untuk perilakunya yang aneh. Dia sebenarnya fotofobia, sangat takut pada segala bentuk cahaya selain cahaya lilin, dan dia pingsan ketika terkena itu. Akibat fobia-nya, dia belum bisa belajar bersosialisasi. Semua hal itu hanyalah cara untuk menjaga dirinya aman secara emosional.


9. Yugi Mutou - Yu-Gi-Oh!

Referensi pihak ketiga

Yugi Mutou adalah seorang anak yang mengenakan serba hitam setiap kali dia tidak mengenakan seragam sekolah biru tua. Terlebih lagi, rambutnya paling punk dalam sejarah anime. Tapi bukan hanya penampilannya yang membuatnya gelap dan tegang, tapi juga fakta bahwa ia memiliki roh Mesir kuno bernama Yami Yugi yang tinggal di tubuhnya, dan keduanya sering menantang orang untuk "Shadow Games" di mana konsekuensinya mengerikan. Dan semua ini dilakukan demi kebaikan.


10. Lelouch Lamperouge - Code Geass

Referensi pihak ketiga

Lelouch Lamperouge adalah karakter yang rumit, seseorang yang sesekali berubah menjadi penjahat untuk mencapai tujuannya. Tetapi tujuan-tujuan itu juga sangat bermoral. Ia ingin membebaskan Jepang dari cengkeraman imperialis kerajaan Brittain, dan ia ingin melindungi adik perempuannya dari bahaya yang mungkin menghadang dirinya. Kebaikan dasarnya tidak menghentikannya mengayunkan estetika yang sangat gelap, dengan jubah hitamnya yang tajam ia benar-benar terlihat jahat. Terlebih lagi, kemampuan Geass-nya memungkinkan dia untuk mengendalikan pikiran orang dan memaksa mereka untuk melakukan apa pun yang dia inginkan, yang merupakan salah satu kekuatan paling menakutkan yang bisa dibayangkan, dan tentu saja tidak meneriakkan 'pahlawan'.


11. Skull Knight - Berserk

Referensi pihak ketiga

Tidak ada seorang pun di dunia Berserk yang sepenuhnya baik, tetapi Skull Knight yang misterius ini beda. Dia mungkin kerangka hidup raksasa yang sering disalahartikan sebagai malaikat maut, tapi dia sepenuhnya mendedikasikan dirinya untuk membunuh iblis dan melindungi manusia dari bahaya. Mungkin ada banyak spekulasi mengenai apa motif sebenarnya, satu hal yang jelas, beberapa pemeran utama akan hidup tanpa bantuan Skull Knight.


Nah, itulah 11 karakter anime yang membuktikan bahwa gelap bukan berarti jahat. Gimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya.

Referensi: https://honeysanime.com (17/01/20)

Topic: #karakter #iblis
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot