UC News

12 Hal yang Dapat Menghancurkan Kesan Pertama Anda dengan Cepat, No 9 Sering Dilakukan!

Penelitian menunjukkan bahwa kesan pertama terbentuk dalam 7 detik saat bertemu seseorang. Jika Anda memiliki wawancara kerja, manajer dapat membuat keputusan tentang mempekerjakan Anda hanya dalam 30 detik. Menghindari kesalahan umum yang merusak kesan pertama ini dapat meningkatkan peluang Anda untuk menemukan pekerjaan, teman, klien atau pasangan hidup.

Penulis mengutip dari brightside.me (21/9/2019), bahwa mereka mengumpulkan beberapa kesalahan umum yang dapat membuat Anda terlihat kasar, bosan, egois dan menjengkelkan di mata orang yang Anda temui pertama kali. Baca daftar ini hingga akhir untuk mengetahui cara menghindari kesalahan dan gunakan 7 detik dengan bijak. Inilah informasi selengkapnya!

1. Jabat tangan yang lemah

12 Hal yang Dapat Menghancurkan Kesan Pertama Anda dengan Cepat, No 9 Sering Dilakukan!
Jabat tangan yang lemah (brightside.me)

Jabat tangan dengan lemas bisa menjadi pembunuh nyata dari kesan pertama. Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan jabat tangan yang lemah dinilai pemalu, gelisah, kurang terbuka dan kurang memiliki kemampuan apa pun. Kesalahan umum lainnya yang dilakukan orang adalah memegang tangan orang lain terlalu lama. Jika Anda ingin sukses, berikan jabat tangan yang kuat dan ikuti aturan dua detik.

2. Posisi tangan yang salah

Posisi tangan yang salah (brightside.me)

Pikirkan posisi tangan Anda saat duduk. Anda dapat meletakkan tangan Anda di pangkuan Anda, tetapi jangan meletakkannya di saku Anda karena itu akan menunjukkan bahwa Anda menyembunyikan sesuatu. Jika Anda meletakkan tangan di atas meja. Jangan meremas tangan terlalu erat atau meletakkan telapak tangan ke bawah, itu bisa menunjukkan bahwa Anda ingin mengendalikan pewawancara.

Juga, sambil meletakkan tangan di atas meja dan melipatnya secara longgar adalah posisi yang tepat dan bahkan lebih disukai di dunia Barat. Gerakan ini akan dianggap kasar di Jepang dan India.

3. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet (brightside.me)

Jika seseorang melihat Anda untuk pertama kalinya dan Anda mengunyah permen karet, mereka mungkin berpikir Anda adalah orang yang tidak dewasa, kekanak-kanakan dan agak kelas bawah. Mengunyah permen karet adalah ide yang buruk saat wawancara kerja. Namun, dalam keadaan yang kurang formal, orang yang mengunyah permen karet biasanya dinilai lebih ramah dan mudah didekati.

4. Menghindari kontak mata

Menghindari kontak mata (brightside.me)

Kontak mata adalah alat yang ampuh untuk membuat kesan pertama yang baik. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang menjaga kontak mata saat berbicara dan mendengarkan sering dinilai lebih percaya diri dan cerdas. Orang yang menghindari kontak mata, di sisi lain dipandang sebagai kurang tulus, kurang menarik dan lebih cemas.

5. Bermain dengan rambut Anda

Bermain dengan rambut Anda (brightside.me)

Sementara wanita telah terbukti menyentuh rambut mereka hingga 18 kali sehari, bermain-main dengan rambut dapat mengirim sinyal yang salah kepada orang yang bermain sepakbola dengan Anda. Meskipun sering digunakan sebagai teknik menggoda, ini juga dapat menunjukkan kecemasan, harga diri rendah, stres dan ketidaknyamanan. Ketika bermain dengan rambut menjadi berulang dan obsesif, itu bahkan dapat menandakan gangguan kontrol impuls.

6. Topik pembicaraan yang salah

Topik pembicaraan yang salah (brightside.me)

Ada beberapa topik tabu yang tidak akan membantu Anda membuat kesan pertama yang baik pada siapa pun: masalah kesehatan, uang, agama, mantan bos atau mantan mitra, politik, atau kehidupan pribadi dan masalah. Cobalah untuk tidak memfokuskan pembicaraan hanya pada diri Anda sendiri dan jangan lupa mendengarkan orang yang Anda ajak bicara.

7. Menyerang ruang pribadi

RMenyerang ruang pribadi (brightside.me)

Ruang fisik adalah jarak yang Anda buat antara Anda dan orang yang Anda ajak bicara. Peneliti membedakan empat tingkat ruang pribadi. Jarak antara Anda dan orang yang baru saja Anda temui di pertemuan formal harus sekitar 4 hingga 12 kaki. Jika Anda mendekati orang lain terlalu dekat, Anda mungkin terlihat agresif. Sementara, berdiri terlalu jauh menunjukkan Anda tidak tertarik.

8. Membuat suara-suara yang mengganggu

Membuat suara-suara yang mengganggu (brightside.me)

Suara acak apa pun yang Anda buat, seperti mengetuk kaki, mengetuk jari atau meretakkan buku-buku jari Anda mungkin mengganggu dan mengganggu orang lain. Mengetuk dapat menunjukkan kegugupan, iritasi atau ketidaksabaran dan juga dapat menyarankan Anda berbohong atau mencoba membuat orang lain kesal. Sementara, buku-buku jari yang retak dapat membantu Anda menghilangkan stres. Itu adalah salah satu suara paling menjengkelkan, menurut sebuah survei yang dilakukan oleh The New York Times.

9. Sering-sering memeriksa jam tangan atau ponsel Anda

Sering-sering memeriksa jam tangan atau ponsel Anda (brightside.me)

Rata-rata orang memeriksa ponsel mereka 110 kali sehari! Namun, sangat tidak sopan untuk memeriksa ponsel atau menonton selama percakapan. Ini menunjukkan bahwa Anda tidak tertarik pada orang lain, bahwa Anda bosan dan bahwa Anda memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan. Penelitian menunjukkan bahwa walaupun memiliki telepon di meja sebelah Anda mengurangi kualitas dan keterlibatan percakapan.

10. Lupa nama

Lupa nama (brightside.me)

Memalukan jika Anda lupa nama seseorang, terutama jika orang ini mengingat nama Anda. Untuk menghindari ini, segera ulangi nama setelah pengantar seperti: Hai, Anna! Senang bertemu Anda. Jangan gunakan alasan bahwa Anda buruk dengan nama, jika Anda tertarik pada orang lain, nama itu akan tetap berada di kepala Anda.

11. Terlambat

Terlambat (brightside.me)

Ketika Anda datang terlambat, Anda memberi kesan bahwa Anda tidak dapat diandalkan, buruk dalam perencanaan, tidak menghargai waktu orang lain, dan kurang komitmen. Cobalah untuk mengatur waktu Anda sedemikian rupa sehingga Anda tidak perlu khawatir terlambat dan tidak perlu terburu-buru. Bahkan ketika Anda tiba tepat waktu tetapi harus berlari sebelum itu, Anda tidak akan terpusat dan cukup fokus.

12. Pakaian buruk

Pakaian buruk (brightside.me)

Statistik mengatakan bahwa 55% dari kesan pertama didasarkan pada penampilan Anda. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penampilan, tinggi, berat, warna rambut, dan jumlah riasan Anda dapat memengaruhi ukuran gaji Anda. Jika Anda bertemu seseorang untuk pertama kalinya, cobalah bersikap konservatif dan netral dalam memilih pakaian, dipoles dan jangan gunakan parfum berat.

Apakah Anda mengenali diri Anda dalam salah satu deskripsi itu? Manakah dari poin-poin ini yang akan merusak pendapat Anda tentang seseorang tanpa harapan untuk perbaikan? Poin mana yang harus ditambahkan ke daftar ini? Bagikan pendapat dan pengalaman Anda dalam komentar.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot