UC News

2 Istri Lebih Baik! Tradisi Desa Ini Wanitanya Rela Dimadu

SalavaNews - Tradisi atau budaya sulit untuk dihilangkan dari tempat asalnya. Sebagian daerah di dunia memiliki tradisi yang unik, salah satunya di desa yang satu ini.

2 Istri Lebih Baik! Tradisi Desa Ini Wanitanya Rela Dimadu
Ilustrasi poligami - lampung.tribunnews.com

Memiliki istri lebih dari satu atau poligami banyak dipandang sebelah mata oleh sebagian besar wanita. Pasalnya, tidak ada wanita yang rela cinta suaminya terbagi dengan wanita lain.

Ilustrasi poligami rukun - keepo.me

Uniknya, praktek poligami sudah menjadi tradisi dilakukan. Desa bernama Derasar di India ini memperbolehkan penduduk laki-lakinya memiliki 2 istri. Bukan karena nafsu syahwat, melainkan sudah menjadi tradisi turun temurun untuk memiliki 2 istri. Istri pertama rela untuk dimadu. Ia juga hidup rukun dengan istri kedua dalam 1 rumah, dilansir dari grid.id (diakses 15/5/2019). Wah... keren ya guys? hehe

grid.id

Bukan asal tradisi loh guys, ternyata ada alasan kramat yang melatar belakangi praktek poligami di Desa Derasar ini. Banyak dari penduduk laki-laki yang tidak punya anak setelah melakukan pernikahan pertama. Tetapi mereka punya anak setelah perkawinannya yang kedua dengan wanita yang berbeda.

Oleh karena itu, sebuah tradisi disana mengatakan, jika ingin punya anak harus menikah lagi. Wihh... siapa yang minat punya 2 istri ni? hehe. Bagaimana menurut kalian tentang tradisi ini?

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot