UC News

2 Orang Yahudi Kalahkan BJ Habibie Selama Lomba Di Jerman, Tak Disangka Ini Rahasianya!

Salah satu sosok terbesar dan terhebat yang pernah dilahirkan tanah air ini telah berpulang ke rahmatullah

2 Orang Yahudi Kalahkan BJ Habibie Selama Lomba Di Jerman, Tak Disangka Ini Rahasianya!
Referensi pihak ketiga

Mantan presiden BJ Habibie tutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

Tentu saja masyarakat Indonesia sangat merasa kehilangan karena sosok BJ Habibie adalah sosok yang sangat spesial, salah satunya adalah karena keilmuwannya yang luar biasa.

Referensi pihak ketiga

Nah menariknya semasa hidupnya, BJ Habibie pernah mengisahkan perjuangannya selama di Jerman, dilansir dari harianaceh.id (13/9/2019).

Saat itu BJ Habibe berkompetisi dengan dua orang Yahudi, yang hebatnya mereka selalu menjadi juara di kelasnya.

Sampai suatu ketika, BJ Habibie merasa penasaran rahasia apa yang membuat mereka itu begitu cerdas, padahal dirinya sudah begitu keras dan mati-matian dalam belajar.

Referensi pihak ketiga

Rasa penasaran itu akhirnya dia bertanya ke orang Yahudi itu apa rahasia mereka bisa pintar?

Kemudian diajaknyalah Habibie menginap di Asrama Yahudi tersebut. Ketika menginap disana, Habibie kaget melihat orang Yahudi itu sudah bangun pada pukul dua pagi, membaca buku, dan belajar.

BJ habibie kemudian midekatinya diam-diam. Lalu ditanyakan kepada orang Yahudi tersebut buku itu, apa yang kamu baca?

Menariknya orang Yahudi itu kaget dengan kemunculan tiba-tiba Habibie, dengan segera buku itu disembunyikan di sebalik badannya.

Setelah lama berkutat, akhirnya pak Habibie mendapatkannya. Ketika di buka ternyata itu adalah Alquran. Tentu saja itu membuat dirinya kaget bagaimana bisa orang Yahudi membaca Alquran yang bukan kitab suci mereka.

Lantas BJ Habibie dengan penuh penasaran pun berkata, “Ini kan Alquran, kitab suci saya, kitab suci umat Islam, kenapa kamu baca ini?”

Orang Yahudi tersebut kemudian berkata, “Rudy… Seandainya umat Islam membaca Alquran dan menaruh perhatian kepadanya, maka niscaya mereka tidak akan pernah bisa dikalahkan, Inilah kunci kesuksesan umat Islam, yang ditinggalkan oleh ummat Islam sendiri”

Akhirnya setelah menyadari hal itu, setiap jam 2 dini hari BJ Habibie selalu bangun, mandi, shalat tahajud dan membaca Alquran, istikamah dalam rutinitasnya.

Masya Allah, sungguh rahasia yang tak terduga mengapa orang-orang Yahudi begitu cerdas dan unggul dari semua bangsa lain, ternyata karena mereka mempelajari Alquran, yang justru kitab suci kita umat Islam.

Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot