UC News

20 Rekomendasi Scrub Wajah yang Ramah di Kulit dan Bisa Bikin Glowing

20 Rekomendasi Scrub Wajah yang Ramah di Kulit dan Bisa Bikin Glowing

0

SHARES

ShareTwitterWhatsappTelegramPinterestDiggLinkedin

Reddit

Punya masalah wajah kusam padahal kamu sudah rajin menggunakan produk skincare? Coba cek dulu, jangan-jangan kamu skip proses eksfoliasi. Dengan melakukan eksfoliasi menggunakan scrub wajah, berbagai kotoran dan sel kulit mati bakal terangkat. Kulit wajah kamu pun bisa lebih bersih dan tidak lagi kusam. Wajah glowing bukan lagi impian!

Eits, tapi jangan terlalu sering juga, ya. Karena justru bisa bikin kulit iritasi. Pada umumnya exfoliasi dilakukan 1-2 kali seminggu, tergantung jenis kulit kamu. Untuk kulit kering, frekuensi penggunaannya lebih jarang dibanding untuk kulit berminyak.

Kamu tidak perlu khawatir akan harga mahal, sekarang ada banyak sekali produk scrub wajah berharga terjangkau. Tentunya dengan kualitas yang tidak mengecewakan, ShopBackers. Beberapa rekomendasinya bisa kamu cek di bawah ini, ya.

1. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Sumber gambar: Instagram.com/stivesindonesia

Di kalangan skin care enthusiast, produk scrub wajah satu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Banyak orang yang bilang kalau St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub merupakan holy grail mereka dalam eksfoliasi kulit wajah. Memiliki butiran scrub yang cukup besar, St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub cocok untuk deep exfoliating. Jadi, proses pembersihan kulit pun dilakukan secara mendalam.

Namun, karena butiran scrub yang cukup besar tersebut, kamu perlu berhati-hati saat menggunakannya. Apalagi kalau kamu punya kulit wajah yang sensitif. Jangan terlalu sering menggunakannya, cukup 2-3 kali dalam seminggu.

Tenang saja, walaupun begitu, St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub sudah teruji secara dermatologi sehingga aman. Bahkan produk ini juga diklaim bebas paraben, non-comedogenic, dan hypoallergenic. Soal harga, jangan khawatir karena kamu bisa mendapatkan St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub berukuran 170 gram dengan harga sekitar Rp75.000 saja. Cukup terjangkau, kan?

2. St. Ives Gentle Nourish & Smooth Oatmeal Scrub + Mask

Sumber gambar: Instagram.com/stivesindonesia

Buat yang punya kulit cenderung kering, produk scrub wajah satu ini cocok buat kamu! St. Ives Gentle Nourish & Smooth Oatmeal Scrub + Mask memiliki kandungan oatmeal yang bisa menetralkan pH kulit sekaligus merawat kulit kering. Tidak ketinggalan ekstrak madu yang berfungsi sebagai moisturizer alami, jadi bisa melembapkan kulit wajah setelah proses eksfoliasi.

Kalau dibandingkan dengan varian apricot, St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub memiliki scrub yang lebih lembut. Itulah kenapa banyak yang merekomendasikan scrub wajah seharga kurang lebih Rp75.000 ini untuk pemilik kulit sensitif.

Bahkan, kamu juga bisa menggunakan St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub sebagai masker, lho. Caranya, cukup aplikasikan produk ini secukupnya pada wajah. Diamkan selama 5-7 menit, lalu pijat lembut dan bilas hingga bersih.

3. Himalaya Purifying Neem Scrub

Sumber gambar: Instagram.com/hobmalang

Memiliki kandungan apricot dan daun neem, Himalaya Purifying Neem Scrub mampu membersihkan wajah secara optimal dari sel-sel kulit mati. Scrub wajah ini juga diklaim bisa membantu mengurangi munculnya komedo dan jerawat. Menariknya, semua manfaat itu bisa kamu dapatkan dari produk ini tanpa khawatir iritasi.

Produk scrub wajah yang juga bisa berfungsi sebagai anti aging ini diklaim bebas paraben sehingga aman untuk kamu gunakan. Himalaya Purifying Neem Scrub lebih direkomendasikan untuk pemilik kulit normal dan cenderung berminyak. Kamu bisa mendapatkan Himalaya Purifying Neem Scrub berukuran 100 ml dengan harga sekitar Rp30.000 sampai Rp40.000.

4. Himalaya Complexion Whitening Face Scrub

Sumber gambar: himalaya.ky

Brand Himalaya memiliki sejumlah produk scrub wajah yang bisa kamu pakai. Selain Himalaya Purifying Neem Scrub, kamu juga bisa mencoba Himalaya Complexion Whitening Face Scrub. Kandungan white dammer dan licorice di dalamnya bisa membuat kulit wajah jadi lebih mulus dan cerah.

Nah, agar kamu bisa mendapatkan efek glowing maksimal pada kulit wajah, gunakan Himalaya Complexion Whitening Face Scrub sebanyak tiga kali dalam seminggu. Cara pakainya sama dengan kebanyakan scrub wajah pada umumnya. Oleskan Himalaya Complexion Whitening Face Scrub pijat beberapa saat pada kulit wajah. Harganya? Cuma sekitar Rp15.000, ShopBackers!

5. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub

Sumber gambar: garnier.co.id

Masalah kulit berjerawat terkadang membutuhkan effort lebih untuk mengatasinya. Coba gunakan Garnier Pure Active Ance & Oil Clearing Scrub untuk eksfoliasi kulit cenderung berminyak dan berjerawat (acne-prone). Memiliki kandungan unggulan ekstrak blueberry dan salicylic acid, scrub ini juga dapat mengatasi warna kulit yang tidak merata akibat efek paparan sinar UV.

Tidak hanya itu, scrub wajah berukuran 100 ml seharga kurang lebih Rp20.000 – Rp30.000 ini juga bisa membantu menghilangkan noda hitam, kulit kasar, komedo, sampai masalah pori-pori besar dan tersumbat. Dengan berbagai khasiat tersebut, hebatnya Garnier Pure Active Ance & Oil Clearing Scrub memiliki butiran scrub yang halus. Jadi, kamu bisa menggunakannya dengan aman.

6. Garnier Pure Active Charcoal

Sumber gambar: Instagram.com/justtrustmewhen

Kalau kamu perhatikan, belakangan ini charcoal cukup populer dan menjadi salah satu bahan utama perawatan kecantikan wajah. Garnier juga tidak ketinggalan tren ini. Mereka mengeluarkan produk scrub wajah bernama Garnier Pure Active Charcoal.

Charcoal memang merupakan bahan yang punya khasiat tinggi, ShopBackers. Berkat kandungan tersebut, scrub ini bisa membantu mengurangi komedo dan jerawat beruntusan. Bahkan produk ini diklaim bisa menghilangkan komedi dalam waktu singkat, lho. Apalagi harganya pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp70.000-an.

Jadi, buat yang punya masalah komedo, coba deh aplikasikan Garnier Pure Active Charcoal di area yang rentan komedo seperti hidung dan dagu. Lakukan 2-3 kali seminggu, dijamin komedomu bakal berkurang drastis!

7. Good Virtues Co. Glowing & Goodness Brightening Facial Scrub

Sumber gambar: Instagram.com/goodvirtues.co.id

Bagi yang belum familiar dengan brand satu ini, Good Virtues Co. adalah sebuah brand kecantikan asal Malaysia yang menyediakan produk-produk perawatan rambut dan kulit. Menariknya, mereka menggunakan organic black seed oil atau minyak Habbatus Sauda murni sebagai bahan utama dalam produk-produk yang mereka produksi.

Tidak terkecuali Good Virtues Co. Glowing & Goodness Brightening Facial Scrub ini. Adanya kandungan organic black seed oil membuat scrub wajah seharga kurang lebih Rp70.000 ini mampu melembapkan kulit wajah secara alami.

Kabar baiknya lagi, Good Virtues Co. Glowing & Goodness Brightening Facial Scrub juga sangat aman karena bebas dari kandungan paraben atau Sodiul Laureth Sulfate (SLET). Kamu bisa punya wajah glowing tanpa kering dengan bahan-bahan alami!

8. Emina Apricot Jam Face Scrub

Sumber gambar: Instagram.com/geraiwardahpekanbaru

Apricot sepertinya jadi salah satu bahan andalan dalam produk scrub wajah. Buktinya brand Emina juga ikut memproduksi scrub wajah dengan kandungan tersebut, yaitu Emina Apricot Jam Face Scrub. Selain apricot, produk ini juga memiliki kandungan minyak zaitun.

Perpaduan kedua kandungan tersebut membuat Emina Epricot Jam Face Scrub mampu membantu proses pengangkatan sel kulit mati secara optimal. Seperti yang kamu tahu, sel kulit mati yang dibiarkan lama-lama bisa menjadi komedo.

Asyiknya, Emina Apricot Jam Face Scrub tidak akan membuat kulit wajah kamu kering. Kandungan minyak zaitun di dalamnya membantu menjaga kelembapan kulit kamu. Belum lagi wangi buah apricot yang menyegarkan banget, dijamin kamu bakal suka menggunakan Emina Apricot Jam Face Scrub. Kamu bisa mendapatkan scrub wajah ini dengan harga Rp20.000 –  Rp30.000 saja!

9. Wardah Seaweed Balancing Facial Scrub

Sumber gambar: Instagram.com/geraiwardahpekanbaru

Wardah termasuk brand skincare yang juga banyak digunakan wanita di Indonesia. Salah satu produknya yang wajib kamu coba adalah Wardah Seaweed Balancing Facial Scrub.

Scrub wajah seharga kurang lebih Rp17.000 ini memiliki formula dengan pH seimbang sehingga cocok untuk kulit wajah. Selain itu, kandungan non soap formula pada Wardah Seaweed Balancing Facial Scrub tidak akan membuat kulit kamu kering. Butiran scrub-nya cenderung kecil dan lembut sehingga bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati tanpa menyebabkan iritasi.

10. Wardah Essential Peeling Cream

Sumber gambar: instagram.com/kaylanimom_beautystore

Selain Seaweed Balancing Facial Scrub, kamu bisa menggunakan produk Wardah lainnya untuk exfoliasi, yaitu Wardah Essential Peeling Cream. Produk satu ini lebih ditujukan untuk pemilik kulit kering dan cenderung kusam.

Kandungan bahan alami berupa vitamin E dan olive oil dalam Wardah Essential Peeling Cream bakal mengangkat sel-sel kulit mati secara efektif. Tentunya sambil tetap menjaga kelembutan kulit wajah kamu. Sama seperti Wardah Seaweed Balancing Facial Scrub, produk satu ini juga memiliki butiran scrub lembut sehingga risiko iritasi sangat minim.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan produk ini setidaknya dua kali dalam seminggu, ya. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga kurang lebih Rp16.000 saja!

11. Pond’s Sun Dullness Removal Daily Scrub

Sumber gambar: ponds.com

Tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, kamu jadi sering terpapar sinar matahari. Ditambah lagi paparan polusi dan debu kalau kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Kondisi ini pun membuat kulit wajah kamu jadi mudah kusam dan terancam tanda-tanda penuaan dini.

Untungnya, kamu bisa mengatasi hal tersebut dengan rajin melakukan eksfoliasi. Salah satu scrub wajah yang wajib kamu coba adalah Pond’s Sun Dullness Removal Daily Scrub. Produk ini mengklaim bisa membantu mengatasi efek sinar matahari yang biasanya membuat kulit wajah jadi kusam.

Mengandung butiran lembut yang diformulasikan dari TanSolve, Pond’s Sun Dullness Removal Daily Scrub bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah kamu pun bersih secara menyeluruh. Menariknya lagi, scrub wajah dari Pond’s ini juga memiliki kandungan 50% krim pencerah kulit sehingga bisa membuat kulit kamu glowing.

12. Pond’s Men Energy Charge Icy Gel Facial Scrub

Sumber gambar: Ponds.com

Bukan cuma perempuan yang butuh eksfoliasi secara rutin, laki-laki juga perlu melakukannya! Tidak perlu bingung mencari produk scrub wajah yang tepat, kamu bisa menggunakan Pond’s Men Energi Charge Icy Gel Facial Scrub.

Menggunakan ekstrak biji kopi atau coffee bean extract sebagai salah satu kandungan utamanya, produk ini bisa membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Ada juga kandungan salicylic acid yang ampuh mengangkat kotoran penyumbat pori-pori penyebab munculnya komedo dan jerawat. Tidak ketinggalan kandungan menthol yang bakal memberikan sensasi dingin saat kamu menggunakan scrub ini. Harganya sekitar Rp 30.000 saja.

13. Mineral Botanica Face Exfoliating Rejuvenating Facial Scrub

Tidak hanya mengangkat sel-sel kulit mati secara efektif, Mineral Botanica Face Exfoliating Rejuvenating Facial Scrub juga bisa menjaga kelembapan kulit kamu. Hal ini bisa terjadi berkat adanya kandungan moisturizer di dalamnya.

Terdapat juga kandungan aloe extract yang membuat scrub wajah ini aman digunakan pada kulit sensitif. Apalagi butiran scrub-nya pun cenderung halus, jadi tidak akan menyebabkan kulit iritasi saat kamu menggosokkannya ke wajah. Hebatnya lagi, Mineral Botanica Face Exfoliating Rejuvenating Facial Scrub tidak diujicobakan ke hewan alias cruelty-free. Yuk, langsung saja dapatkan produk ini dengan harga kurang lebih Rp28.000 saja!

14. Rivera Facial Peeling Scrub

Sumber gambar: Instagram.com/paradisecosmetic_

Menggunakan apricot sebagai salah satu kandungan utamanya, Rivera Facial Peeling Scrub bisa membersihkan kulit wajah secara menyeluruh dengan mengangkat sel-sel kulit mati. Scrub wajah keluaran Rivera ini juga cocok untuk kamu yang punya kulit cenderung berminyak. Perpaduan kandungan chamomile, phyto aromatic nilam, dan licorice bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah secara efektif.

Khasiat Rivera Facial Peeling Scrub tidak berhenti sampai di situ saja, ShopBackers. Produk scrub wajah satu ini juga mengandung vitamin E yang bekerja sebagai antioksidan sehingga bisa melindungi kulit wajah dari efek polusi.

Jadi, tidak hanya menghasilkan kulit yang lebih halus dan glowing, kulit kamu pun juga bakal lebih sehat. Seluruh khasiat ini bisa kamu dapatkan dengan membeli Rivera Facial Peeling Scrub seharga kurang lebih Rp40.000 – Rp50.000.

15. Mustika Ratu Peeling Mundisari

Sumber gambar: Instagram.com/mirayucosmetik

Kalau membutuhkan scrub wajah yang cocok untuk semua jenis kulit, maka Mustika Ratu Peeling Mundisari adalah solusinya. Kandungannya terbuat dari bahan-bahan alami yang relatif aman untuk kulit wajah. Contohnya seperti sari daun kemuning dan serbuk temugiring. Perpaduan bahan alami ini bisa membantu menyamarkan noda hitam. Dengan begitu, kulit wajah kamu pun bisa tampak lebih bersih dan segar.

Selain itu, Mustika Ratu Peeling Mundisari juga mengandung allantoin, yang bermanfaat untuk merawat kulit berminyak dan cenderung sensitif. Uniknya lagi, scrub wajah dari Mustika Ratu ini juga memiliki aroma jamu khas Indonesia yang bakal tercium saat kamu menggunakannya.

Penasaran dengan khasiat Mustika Ratu Peeling Mundisari? Kamu bisa mendapatkannya dalam ukuran 60 gram dengan harga sekitar Rp15.000 saja, lho. Sama sekali tidak menguras kantong!

16. Sariayu Facial Scrub Mawar

Sumber gambar: marthatilaarshop.com

Produk scrub wajah satu ini begitu unik. Sariayu Facial Scrub Mawar sebetulnya memiliki butiran scrub yang agak kasar. Namun, tetap aman bagi kamu yang memiliki kulit cenderung sensitif. Bahkan, Sariayu Facial Scrub Mawar memang diperuntukkan bagi kamu yang punya kulit sensitif dan kering.

Hal ini tidak mengherankan karena Sariayu Facial Scrub Mawar mengandung bahan-bahan alami yang cukup ringan. Salah satunya adalah essential oil peppermint yang berfungsi sebagai refreshing aromatic. Ada juga kandungan ekstrak bunga mawar yang bisa membantu menjaga kelembapan wajah kamu.

Untuk mendapatkan seluruh khasiat tersebut, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Sariayu Facial Scrub Mawar bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp20.000 – Rp30.000 saja.

17. Biokos Pure Balance Scrub Gel

Sumber gambar: Biokos.com

Sudah rajin melakukan skincare routine tapi minyak di wajah tak kunjung berkurang? Mungkin inilah saatnya kamu harus mulai eksfoliasi. Salah satu rekomendasi scrub wajah terbaik untuk tipe kulit cenderung oily adalah Biokos Pure Balance Scrub Gel.

Kandungan unggulan Pro Vitamin B5 dan ekstrak Bio-Witch Hazel akan membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah tanpa membuat kulit terasa kering. Scrub wajah dengan tekstur gel lembut ini juga bisa membersihkan wajah dari debu dan kotoran secara menyeluruh. Daripada semakin penasaran, yuk langsung beli Biokos Pure Balance Scrub Gel ukuran 30 gram dengan harga sekitar Rp55.000.

18. The Body Shop Seaweed Face Scrub

Sumber gambar: thebodyshop.co.id

Kalau dibandingkan dengan berbagai scrub wajah yang sudah disebutkan sebelumnya, The Body Shop Seaweed Face Scrub memang memiliki harga relatif lebih mahal. Satu botol ukuran 100 ml dijual dengan harga sekitar Rp199.000. Namun, harga tersebut sepadan dengan khasiat yang ditawarkan.

The Body Shop Seaweed Face Scrub merupakan produk scrub wajah yang cocok untuk pemilik kulit kombinasi. Umumnya, kulit kombinasi memiliki kondisi kulit oily di area T-zone, tapi justru cenderung kering di area pipi dan dahi.

Nah, kandungan jojoba seed dan seaweed mineral dalam The Body Shop Seaweed Face Scrub bakal membantu mengurangi minyak berlebih sekaligus melembapkan kulit. Produk scrub wajah yang bebas alkohol ini juga bisa mengecilkan pori-pori kulit dan membuatnya terasa lebih kenyal.

19. The Body Shop Tea Tree Squeaky Clean Scrub

Sumber gambar: Instagram.com/gulnars_daily

Sama seperti Seaweed Face Scrub, The Body Shop Tea Tree Squeaky Clean Scrub juga bisa kamu dapatkan dalam ukuran 100 ml dengan harga sekitar Rp199.000. Namun, tentu saja keduanya menawarkan manfaat yang berbeda.

Varian tea tree Body Shop ditujukan untuk pemilik kulit cenderung berminyak, tidak terkecuali The Body Shop Tea Tree Squeaky Clean Scrub. Kandungan tea tree di dalamnya bisa membersihkan kulit kamu secara mendalam. Kotoran yang menyumbat pori bakal terangkat, membuat kulit kamu jadi bersih tanpa terasa kering.

20. The Body Shop Tea Tree 3 in 1 Wash Scrub Mask

Sumber gambar: Instagram.com/vrbillion

Umumnya, scrub wajah tidak boleh digunakan setiap hari. Biasanya hanya boleh 2-3 kali dalam seminggu. Namun, tidak begitu halnya dengan The Body Shop Tea Tree 3 in 1 Wash Scrub Mask. Scrub wajah berukuran 125 ml ini merupakan produk pembersih wajah multi purpose.

The Body Shop Tea Tree 3 in 1 Wash Scrub Mask menawarkan manfaat 3 in 1. Artinya, kamu bisa menggunakan produk ini sebagai pembersih wajah harian (facial wash), masker, dan scrub untuk melawan minyak berlebih dan jerawat pada wajah. The Body Shop Tea Tree 3 in 1 Wash Scrub Mask bakal membuat kulit kamu lebih halus dan segar.

Mencuci wajah saja belum cukup untuk membuat wajah bersih dan glowing maksimal. Kamu juga perlu melakukan eksfoliasi menggunakan scrub wajah. Mengingat ada banyak produk scrub wajah yang tersedia di pasaran, kamu bisa mempertimbangkan daftar rekomendasi di atas.

Kalau sudah menemukan scrub wajah yang sekiranya cocok untuk kondisi kulit kamu, langsung saja awali dengan ShopBack untuk mendapatkan cashback yang menggiurkan. Lumayan, bisa nambahin buat budget skincare lagi.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot