UC News

25 Judul Anime Comedy Terbaik yang Bikin Ngakak Tanpa Henti

25 Judul Anime Comedy Terbaik yang Bikin Ngakak Tanpa Henti

Banyak yang tidak sadar bahwa ada banya genre yang diusung di anime. Salah satu di antaranya adalah komedi. Tontonan yang mengangkat tema ini pada umumnya disajikan dengan selipan berbagai jokes di setiap segmen dari satu judul comedy anime.

Tontonan comedy anime biasanya memiliki tema drama yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dari tokohnya. Sehingga para penonton akan merasa dekat dengan kesehariannya. Yang membuat menarik tentu materi yang dibuat lebih comical demi mengundang gelak tawa para penontonnya.

Bagi yang suka menonton animasi asal Jepang, berikut kompilasi anime comedy terbaik yang bisa menjadi sarana hiburan. Bersiaplah untuk tertawa lepas, ya.

1. Mr. Osomatsu (2015-2019)

www.killahbeez.com

Anime comedy terbaik pertama kali ini ada Mr. Osomatsu yang baru mengakhiri penayangannya pada Maret 2019 lalu. Animasi ini mengisahkan tentang enam saudara kembar dengan ragam kepribadian yang unik. Semuanya memang sudah lulus kuliah dan sama-sama mencari kerja, akan tetapi sifat malas dan keunikan yang mereka miliki menjadi alasan seringnya ditolak di tahap wawancara. Akan tetapi, mereka tidak semudah itu berputus asa.

Mr. Osomatsu selalu menyematkan kejadian lucu dalam kehidupan enam saudara kembar tersebut yang dijamin bikin kamu ngakak. Oleh karena itu, segera nonton anime movie ini di platformstreaming anime favoritmu.

2. Cromartie High School (2003-2004)

www.crunchyroll.com

Cromartie High School adalah anime comedy terbaik berikutnya yang patut ditonton. Karakter utama dari seri ini adalah Takashi Kamiyama dengan segala sifat teladan dan jadi percontohan bagi siswa SMA pada umumnya.

Namun, ia bersekolah di SMA Cromartie yang populer dengan kenakalan para siswanya. Bakal banyak kelucuan dari Cromartie High School yang meliputi Takashi dalam usahanya memperbaiki SMA tersebut di mata masyarakat. Langsung saja nonton anime movie ini untuk mengetahui akhir dari perjuangan siswa teladan satu ini.

3. Samurai Champloo (2004-2005)

aminoapps.com

Tema yang berkaitan juga diangkat oleh salah satu anime comedy terbaik yakni Samurai Champloo. Animasi Jepang ini berkisah mengenai Fuu Kasumi, seorang pelayan restoran yang secara tak sengaja melakukan satu hal yang membuatnya berurusan dengan sekelompok samurai.

Demi melindungi diri, Fuu berusaha meminta bantuan pada samurai lain. Setelah itu, ia justru berpetualang bersama para samurai yang telah membantunya. Bakal banyak aksi yan mengundang gelak tawa pada anime action comedy satu ini.

4. Atashin'chi (2002-2009)

www.crunchyroll.com

Jika ingin mencari anime comedy terbaik dengan muatan slice of life yang kental, coba tonton Atashin'chi. Walaupun sudah cukup kuno, judul satu ini tetap terasa dekat bagi para penontonnya.

Lakon utama dari Atashin'chi adalah sang ibu yang memiliki sudut pandang unik di setiap episodenya. Anime lucu ini dijamin bisa bikin terkekeh ketika disaksikan sendiri maupun bersama dengan keluargamu.

5. The Devil Is A Part Timer (2013)

reelrundown.com

Iblis pun juga bisa melakukan pekerjaan layaknya manusia biasa. Itulah yang ingin diangkat pada The Devil is a Part Timer yang merupakan salah satu anime comedy terbaik kali ini. Seri ini menceritakan tentang sesosok iblis yang terdampar di dunia manusia. Untuk melindungi dirinya, ia harus menyamar jadi manusia bernama Sada Maou sembari mencari cara untuk kembali ke alam asalnya.

Di tengah perjalanan, penyamarannya membuat dirinya mendapat pekerjaan di rumah makan cepat saji McRonald's. Ada banyak sekali hal yang tidak diketahui oleh Sada sehingga tingkahnya mampu membuat para penonton terhibur. Akankah Sada kembali ke dunianya atau justru nyaman dengan pekerjaannya di restoran cepat saji tersebut?

6. Kill la Kill (2013-2014)

characterdesignreferences.com

Anime action comedy yang cukup populer adalah Kill la Kill. Ceritanya sendiri berpusat pada perjalanan Ryuuko Matoi, anak muda yang berusaha mencari pembunuh ayahnya berbekal petunjuk berupa sepenggal Scissor Blade yang digunakan oleh pelaku.

Namun, perjalanan dari Ryuuko malah membawanya ke sekolah menengah elit Honnouji dan mempertemukannya dengan siswa berdarah dingin bernama Satsuki. Belum lagi Ryuuko yang terjebak dalam kejadian aneh di mana para siswa memperebutkan jubah yang bisa memberikan kekuatan super sekaligus memberi petunjuk atas kematian ayahnya.

Anime comedy terbaik ini memberikan ragam fan service berbumbu komedi dewasa. Apabila sudah cukup umur, coba tonton anime yang satu ini.

7. Gintama (2006-2010)

comicbook.com

Anime populer memang kerap menyelipkan ragam elemen fantasi yang berada di luar nalar, salah satunya muncul pada Gintama. Ceritanya menampilkan kisah kedatangan Amanto, sekelompok alien yang menginvasi Bumi dan berusaha mengambil alih pemerintahan feodal Jepang. Hal tersebut membuat para samurai terdiskriminasi. Akan tetapi, muncul Gintoki, samurai idealis yang tidak menerima perlakuan tersebut.

Walaupun begitu, ia sangat kikuk dan hanya berteman dengan seekor anjing yang malah membuatnya terlibat masalah yang tidak penting. Sebagai salah satu anime comedy terbaik, Gintama juga sering menyelipkan parodi di berbagai segmennya. Eksekusinya yang menarik membuat anime satu ini mampu membuatmu tertawa terbahak-bahak melihat guyonan yang ditampilkan di dalamnya.

8. One Punch Man (2015)

www.engadget.com

Anime superhero tidak selamanya serius. Hal tersebut juga diusung pada One Punch Man yang mengisahkan tentang Saitama. Ia merupakan manusia dengan kekuatan super dan bisa mengalahkan berbagai musuh hanya dengan sekali pukulan. Karena dirinya terlalu kuat, ia justru mulai kehilangan serunya pertempuran.

Untuk itu, ia mendaftar menjadi pahlawan bersama Genos, cyborg yang merupakan murid satu-satunya. Pertemuannya dengan monster dan rival manusia membuat petualangan Saitama dan Genos menjadi lebih seru dan mengundang tawa penontonnya.

9. Daigunder (2002)

www.spacetoon.id

Banyak sekali anime comedy terbaik yang tergolong lawas. Di antaranya ada Daigunder yang menawarkan kelucuan bagi yang sedang haus dengan pasokan hiburan menyegarkan.

Dikisahkan Akira Akebono, seorang anak laki-laki yang mengikuti sebuah turnamen robot dengan robot buatannya sendiri. Akan tetapi, perjuangannya tidak mudah karena ia harus bahu-membahu bersama tim untuk mengalahkan lawan yang hendak menghalangi Daigunder.

10. Damekko Doubutso (2005)

www.zerochan.net

Beberapa anime comedy terbaik menggunakan gaya visual chibi yang imut dan ekspresif. Damekko Doubutsu adalah salah satunya yang wajib masuk daftar tontonanmu. Ceritanya bermula dengan diperkenalkannya sosok serigala bernama Uruno yang putus asa dan berusaha mencari rumah baru.

Suatu hari, ia tiba di sebuah hutan yang penuh dengan hewan yang putus asa dan dibuang oleh kerumunannya. Awalnya Uruno ingin meninggalkan kerumunan tersebut, namun semua berubah setelah ia bertemu dengan cheetah betina bernama Chiiko nan menggemaskan.

11. Natsume's Book of Friends (2008)

tamarisurprise.blogspot.com

Ragam anime saat ini umumnya menerapkan format 13 episode dalam setiap musimnya. Itulah yang diusung pada Natsume's Book of Friends yang mengisahkan tentang Natsume, remaja laki-laki yang merasa dibuntuti oleh sesosok yokai yang hendak mencelakainya.

Beberapa saat kemudian, Natsume menyadari bahwa ia memiliki kemampuan untuk menjinakkan arwah yang diwarisi dari neneknya. Dalam anime ini, Natsume didampingi oleh arwah bernama Madara yang berkomitmen untuk melindungi dan memandunya memahami dunia yokai.

12. My Ordinary Life (2011)

www.sbs.com.au

Anime slice of life berikutnya yang memiliki komedi segar adalah My Ordinary Life. Animasi yang mempunyai 26 episode ini menceritakan tentang tiga gadis SMA yang bersahabat sejak kecil, yaitu Mio, Yuuko, dan Mai.

Pertemanan mereka yang normal mendadak absurd karena hadirnya seorang lelaki jenius bernama Hakase bersama dengan Nano, robotnya. Tidak hanya itu, hadirnya kucing yang bisa berbicara bernama Sakamoto juga membuat anime yang berjudul asli Nichijou ini menjadi lebih mengundang gelak tawa dengan sekelumit tingkah lucu dari berbagai karakternya.

13. Hetalia: Axis Powers (2009-2010)

hetalia.fandom.com

Anime komedi lainnya adalah Hetalia. Berbeda dengan beberapa judul yang mengambil latar kehidupan sehari-hari, anime ini berlatar pada masa Perang Dunia. 52 episodenya membahas negara dengan ragam konstelasi politiknya yang unik. Dengan pengemasannya yang kocak dan ringan, kamu bakal mudah memahami muatan sejarah yang diusung.

14. Kiss Him, Not Me (2016)

www.crunchyroll.com

Tingkah otaku di ragam anime comedy terbaik memang selalu mampu mengundang tawa. Itulah yang diangkat pada Kiss Him, Not Me. Ceritanya berpusat pada Kae Serinuma, seorang siswi SMA yang merupakan otaku kelas kakap. Ia sendiri sangat menyukai anime berjudul Boy's Love yang membuatnya berfantasi mengenai teman sekelasnya yang saling menyukai.

Suatu ketika, Kae jatuh sakit dan mengalami kesedihan karena salah satu karakter manga favoritnya meninggal. Ini alasan yang membuatnya menjadi langsing seketika. Sejak saat itu, ia jadi primadona di sekolah dan hampir semua lelaki di sekolah ingin menjadi pasangannya. Lucunya, ia malah ingin mereka saling menyukai satu sama lain, bukan padanya.

15. Fruits Basket (2019-)

lostinanime.com

Bagi yang sedang mencari anime comedy terbaru, coba saksikan Fruits Basket. Anime ini berkisah mengenai Tooru, remaja perempuan yang terobsesi dengan legenda Shio yang pernah diceritakannya kala masih kecil. Namun nahas, karena insiden yang menimpa keluarganya, dirinya harus tinggal sendiri di tenda karena tidak memiliki dana untuk menyewa rumah.

Suatu hari, rahasia tersebut diketahui oleh dua anak dan berniat untuk menolongnya dengan menampung Tooru di rumah mereka. Akan tetapi, mulai muncul kejanggalan di mana salah satu dari mereka akan berubah menjadi binatang simbol Shio ketika dipeluk oleh lawan jenis.

16. Konosuba (2016)

www.akibanation.com

Konosuba adalah anime yang mengusung komedi bertema fantasi sihir. Kisahnya sendiri fokus ke Kazuma Satou, siswa SMA yang terbangun di samping dewi bernama Aqua setelah nyawanya hampir terenggut karena kecelakaan.

Kazuma diberi beberapa opsi dan ia memilih untuk dihidupkan kembali sebagai gamer yang sukses di dunia fantasi. Namun, ia harus menghadapi Demon King, pemain gim lain yang tidak kalah jago darinya. Akankah Kazuma berhasil mengalahkannya?

17. Tamako Market (2013)

www.akibanation.com

Anime berikutnya yang menggemaskan adalah Tamako Market. Kisahnya berpusat pada Tamako, putri dari pemilik toko kue di sebuah distrik perbelanjaan. Suatu hari, ia bertemu dengan burung yang bisa berbicara.

Burung tersebut mengaku bahwa ia merupakan jelmaan pangeran dari kerajaan antah berantah. Karena suatu hal, ia tak bisa kembali ke tempat asalnya dan menjadi bagian baru dari keluarga Tamako. Bagaimana kisah Tamako dan burung ini selanjutnya?

18. Sket Dance (2011-2012)

www.4usky.com

Beberapa komunitas SMA kerap menyimpan cerita menarik yang mampu membuat penontonnya tertawa. Kamu pun dapat melihat premis ini melalui anime Sket Dance. Anime ini menceritakan komunitas SKET Brigade yang berkomitmen untuk menolong murid yang meminta bantuan pada mereka.

Namun, tugas yang mereka terima cenderung absurd dan terlalu aneh. Walaupun begitu, dengan kemampuan anggota SKET yang beragam, keseharian mereka menjadi lebih seru. Belum lagi dengan sekelumit pesan moral dan komedi yang lucu membuat anime ini pantang untuk kamu lewatkan.

19. Blood Lad (2013)

www.youtube.com

Fantasi mengenai vampir tidak selamanya mengerikan seperti di Blood Lad. Penonton diajak menyelami kisah seorang vampir bernama Staz Charlie Blood. Ia dikenal sebagai sosok kejam dan haus darah. Akan tetapi, ia sesungguhnya hanya pemuda yang terobsesi dengan hal yang berbau jejepangan.

Suatu hari, Staz bertemu dengan Fuyumi, seorang gadis yang tak sengaja masuk portal alam lain. Hal tersebut membuat Staz berusaha keras untuk mengembalikan Fuyumi ke tempat asalnya.

20. Disastrous Life of Saiki K! (2016-)

www.imdb.com

Ada ragam judul anime yang tayang di Netflix. Seperti Disastrous Life of Saiki K! yang mengusung elemen drama komedi. Kisahnya mengenai Saiki Kusuo, pemuda yang memiliki kemampuan supranatural. Demi menutupi kemampuannya tersebut, ia berusaha bersikap tenang dan masa bodoh. Walaupun begitu, ia malah dikelilingi oleh berbagai orang unik dan justru membuatnya menjadi sorotan.

21. Acchi Kocchi (2012)

www.imdb.com

Mencari anime romansa dengan komedi yang kocak? Ada yang cocok buat kamu yaitu Acchi Kocchi. Anime ini sendiri diadaptasi dari manga yang berpusat pada kisah Tsumiki Miniwa. Ia adalah siswi berpostur tubuh mini dengan sifat tsundere. Ia memendam rasa pada Io Otonashi yang merupakan teman dekatnya.

Kisah romansa mereka ini dibumbui pula dengan hadirnya dua orang teman yang unik dan mampu membuat momen menjadi semakin absurd. Kelakuan mereka pula yang mampu mengundang gelak tawa para penontonnya.

22. Sakamoto desu ga (2016)

www.imdb.com

Tingkah siswa yang kelewat keren terkadang bisa mengundang gelak tawa. Seperti yang muncul pada anime Sakamoto desu ga yang diadaptasi dari manga karangan Nami Sano. Ceritanya berpusat pada Sakamoto, seorang siswa yang dikenal sebagai orang terkeran di satu sekolahnya. Itu membuatnya menjadi sasaran kelakuan jahil dari para siswa lainnya.

Walaupun telah menjadi sasaran, ia malah bangkit dengan cara yang lebih keren. Sekilas, premisnya akan membuatmu penasaran dengan tingkah Sakamoto yang keren nan absurd tersebut.

23. My Little Monster (2012)

www.imdb.com

Anime romansa memang sulit dilepaskan dengan komedi nan menggemaskan. Salah satu di antaranya adalah My Little Monster. Layaknya beberapa judul sebelumnya, anime ini juga diadaptasi dari manga.

My Little Monster berkisah tentang hubungan antara dua sejoli Shizuku Mizutani dan Haru Yoshida yang memiliki sifat yang bertolak belakang. Karena perbedaan tersebut, mulai bermunculan berbagai kejadian unik yang membumbui kisah cinta yang hadir di antara keduanya.

24. Mob Psycho 100 (2016)

www.imdb.com

Selain One Punch Man, ada pula anime superhero yang mempunyai bumbu komedi menarik berjudul Mob Psycho 100. Dua anime ini ternyata muncul dari manga yang dikarang oleh ONE. Seri ini menyorot kisah Shigeo Kageyama. Ia lebih dikenal dengan sebutan Mob karena kehadirannya yang samar-samar.

Namun, dirinya ternyata memiliki kemampuan psikis luar biasa dan digunakan untuk bekerja bersama Reigen yang menjadi mentornya dalam membasmi iblis jahat. Dalam perjalanannya tersebut, Mob malah bertemu dengan berbagai iblis dan manusia dengan kekuatan serupa. Setiap pertemuannya tersebut juga memiliki komedinya tersendiri yang mampu membuat penonton tertawa melihatnya.

25. Maid Sama! (2010)

www.imdb.com

Maid Sama! adalah anime penutup di daftar ini. Seri satu ini berpusat pada kisah Misaki Ayuzawa yang menjadi ketua OSIS di sekolahnya. Di samping itu, Misaki juga berprofesi menjadi pelayan di kafe secara paruh waktu yang ia rahasiakan dari teman-temannya.

Rahasia tersebut kemudian diketahui oleh Takumi Usui, yang kemudian menaruh rasa padanya. Tingkah laku pasangan anak sekolahan ini yang menggemaskan akan menjadi fan service sendiri, terkadang mengundang tawa bagi penontonnya.

Itulah kompilasi judul comedy anime terbaik yang bisa disaksikan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Dengan ragam cerita yang menarik, dijamin cerita di atas bakal mampu memuaskanmu untuk yang membutuhkan hiburan nan mengundang tawa.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot