UC News

3 Cara Alami Mengatasi Pegal Pada Tubuh

Hallo sahabat ucers, kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara mengatasi pegal-pegal pada tubuh. Untuk lebih jelas, simak ulasannya di bawah ini.

3 Cara Alami Mengatasi Pegal Pada Tubuh
Referensi pihak ketiga

Dilansir dari viva.co.id (11/03/19) Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya capek dan pegal pada tubuh. Kondisi tersebut disebabkan oleh ketegangan yang terjadi pada otot yang menyebabkan cedera otot atau tendon. Ketegangan otot sendiri juga diakibatkan oleh berbagai hal seperti kurangnya waktu tidur, pola diet yang salah, banyaknya aktivitas, stres dan lainnya.

Referensi pihak ketiga

Untuk mengatasi pegal terkadang seseorang memilih untuk melakukan pijat tradisional maupun menggunakan alat modern seperti kursi pijat. Beberapa juga mengoleskan minyak dan salep untuk menguranginya. Ada juga yang rajin mengonsumsi suplemen untuk mencegah tubuh terlalu capek.

Referensi pihak ketiga

Berikut 3 cara mengatasi pegal:

1. Minum Air Jahe

Jahe merupakan obat alami yang manjur mengatasi pembengkakan dalam tubuh. Antioksidan dan sifat menyembuhkan di dalamnya dianggap mampu menetralkan tubuh dari racun serta mempercepat penyembuhan dari rasa nyeri dan pegal.

Cara penggunaannya mudah. Cukup seduh atau rebus jahe dalam air. Tambahkan madu jika tidak menyukai rasa pedas pada jahe.

2. Tidur Yang Cukup

Cara paling mudah mengatasi keletihan adalah memberikan waktu tubuh untuk beristirahat. Pasalnya, tubuh kalian juga membutuhkan waktu untuk menyembuhkan diri. Tidur lah sekurang-kurangnya 7 hingga 8 jam setiap hari.

3. Terapi Dingin Untuk Mengatasi Pegal

Terapi dingin biasanya dilakukan oleh para atlet saat kelelahan. Seperti para pelatih sepak bola yang menggunakan metode berendam es batu untuk menghilangkan pegal-pegal dan tegang otot para pemainnya.

Jika kalian tidak tahan terhadap suhu dingin, kalian cukup mengompres bagian tubuh yang pegal dengan handuk atau kantong yang sudah diisi es batu. Kompres dan tekan-tekan sedikit selama 15 menit. Suhu dingin dapat membantu mengatasi pegal.

Itulah 3 cara untuk mengatasi atau mengurangi rasa pegal, semoga bermanfaat untuk kalian semua.


Referensi: viva.co.id

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot