UC News

3 Kabar Buruk Langsung Hampiri Persib Usai Dipermalukan Persela, No 3 Sangat Menyedihkan!

3 Kabar Buruk Langsung Hampiri Persib Usai Dipermalukan Persela, No 3 Sangat Menyedihkan!
Ilustrasi Persib Bandung vs Persela Lamongan via 90bola.cc


Persib Bandung tanpa diduga harus menelan pil pahit saat menjamu Persela Lamongan pada laga pekan ke-30 Liga 1 2019, Selasa (3/12) malam WIB. Maung Bandung tak berdaya dipermak Laskar Joko Tingkir dua gol tanpa balas meski tampil dengan dukungan langsung dari ribuan Bobotoh yang memadati tribun Stadion si Jalak Harupat.

Gol kemenangan Persela dicetak melalui Rafael Gomes de Oliviera saat pertandingan baru berjalan 12 menit serta gol bunuh diri yang dilakukan Achmad Jufriyanto di menit ke-56 seperti dilansir persib.co.id (03/12/2019).

Tiga kabar buruk pun tak pelak langsung menghampiri kubu Persib usai takluk dari Persela yang membuat Maung Bandung mencatatkan dua kekalahan beruntun setelah sebelumnya menyerah 2-3 di kandang Bali United.

1.Semakin Menjauh dari Posisi 5 Besar Klasemen

Persib takluk 0-2 dari Persela Lamongan via persib.co.id


Maung Bandung lagi-lagi membuang kesempatan untuk bisa merangsek ke lima besar klasemen sementara Liga 1 2019. Seandainya saja mampu memenangi duel kontra Persela, maka skuat asuhan Robert Alberts dipastikan akan langsung menggeser PSM Makassar di posisi kelima yang hanya bermain imbang 2-2 menghadapi Borneo FC, Senin (2/12) kemarin.

Kekalahan dari Persela justru membuat Persib semakin terperosok ke papan tengah. Maung Bandung kini melorot ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan torehan 41 poin.

2. Berpotensi Besar Dikejar Seteru Abadi

Marko Simic cs berpotensi besar melampaui posisi Persib di klasemen akhir Liga 1 2019 via goal.com


Jika Persib tak segera mengembalikan performa terbaik dan terus kehilangan poin di 4 laga tersisa bukan tak mungkin posisi Maung Bandung di klasemen akhir malah akan terlampaui rival abadi, Persija Jakarta.

Posisi Persija saat ini hanya berada satu tingkat di bawah Persib dengan selisih hanya tiga angka saja. Namun, Macan Kemayoran memiliki satu laga lebih banyak dibanding Maung Bandung.

Persija baru akan memainkan laga pekan ke-30 pada Rabu (4/12) menghadapi Bhayangkara FC. Apabila berhasil mengalahkan Bhayangkara FC maka poin Persija akan menyamai Persib meski Macan Kemayoran masih kalah selisih gol dan head to head dari Maung Bandung.

3. Terancam Degradasi

Ilustrasi Liga 2 via indosport.com


Secara hitungan matematis Persib sebetulnya masih belum aman dari ancaman degradasi. Apabila dalam 4 laga tersisa Maung Bandung terus-menerus mengalami kekalahan seperti saat menghadapi Bali United dan Persela Lamongan, maka posisi mereka rawan dikejar Badak Lampung FC yang kini menghuni ambang batas zona merah musim depan.

Badak Lampung FC saat ini mengemas 30 angka dan skenario terburuknya adalah jika Persib selalu menelan kekalahan di 4 laga tersisa sementara Badak Lampung FC justru sukses mengamankan poin penuh 4 laga secara beruntun, maka dipastikan Maung Bandung akan menempati kuota terakhir klub yang terdegradasi musim depan.

Tentu sangat menyedihkan jika klub besar seperti Persib sampai harus terdegradasi ke Liga 2. Oleh sebab itu Maung Bandung wajib bangkit sesegera mungkin.


Referensi:

persib.co.id/berita/review-persib-kalah-0-2

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot