UC News

335 Sertifikat Tanah Dibagikan

335 Sertifikat Tanah Dibagikan
Bupati Saat Membagikan Sertifikat PTSL kepada masyarakat/RMOLBengkulu
RMOLBengkulu. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mukomuko bersama Pemda setempat, secara simbolis menyerahkan 355 sertifikat tanah untuk masyarakat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Acara digelar di Balai Daerah Mukomuko, belum lama ini.
Dalam sambutannya, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Mukomuko, Azman Hadi mengatakan, bahwa sertifikat sebanyak 355 bidang tanah dibagikan kepada masyarakat.

Dengan rincian Kelurahan Bandaratu sebanyak 130 bidan, Kelurahan Pasar Mukomuko sebanyak 100 bidang, Desa Arah Tiga sebanyak 40 bidang, Desa Ranah Karya sebanyak sebanyak 10 bidang, dan Desa Tanah Rekah sebanyak 75 bidang.

"Sedangkan untuk hak pakai atas tanah Pemda Mukomuko adalah hak pakai yang digunakan untuk Puskesmas Pembantu di Kecamatan Selagan Raya dan Puskesmas Pembantu di Kecamatan Air Rami," bebernya.

Menurutnya, penyerahan ratusan sertifikat tanah kegiatan PTSL ini merupakan bagian dari target keseluruhan yang akan diserahkan kepada masyarakat Mukomuko sejumlah 3.400 bidang yang tersebar di 6 Kecamatan dan 26 Kelurahan dan desa.

Lanjut Azman bahwa kegiatan sertifikat tanah PTSL di Kabupaten Mukomuko setiap tahunnya sangat signifikan.

"Pada tahun 2018 sebanyak 4.476 bidang dan pada tahun 2019 sebanyak 3.400 bidang dan pada tahun 2020 ini sebanyak 3.500 bidang. Target dan keberhasilan program PTSL ini tidak terlepas dari peran serta dan kerjasama yang sinergi antara Pemerintah pusat , daerah dan masyarakat," pungkasnya.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengucapkan selamat kepada masyarakat yang mendapat program PTSL dan pada hari ini telah menerima sertifikat tersebut. Diharapkan dengan diterimanya sertifikat ini masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik baiknya.

"Kalau sudah memiliki sertifikat atas hak tanah. Kita sudah aman tidak akan ada masalah karena sertipikat ini adalah bukti kepemilikan tanah. Sekali lagi selamat kepada para penerima sertipikat program PTSL," demikian Bupati. [tmc]

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot