UC News

4 Alasan Buah Kurma Sehat Untuk Tubuh

Buah kurma telah dibudidayakan sejak 6000 tahun sebelum Masehi. Buah kurma adalah salah satu buah yang paling manis dan tersedia dalam berbagai varietas. Meski kurma bisa dimakan dalam kondisi masih segar, buahnya kerap dikeringkan yang menyerupai kismis atau plum kering. Tapi dalam kondisi masih segar atau sudah kering, manfaat kesehatan kurma masih cukup banyak.

4 Alasan Buah Kurma Sehat Untuk Tubuh
https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/SQ2vo7pPP29EmwzWh2adiuBZH5s=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2214389/original/043440300_1526381395-6-Alasan-Kenapa-Kurma-Baik-untuk-Buka-Puasa-By-Nataly-Studio-shutterstock.jpg

Kurma menjadi buah yang wajib untuk dibawa sebagai oleh-oleh sepulangnya dari Mekah. Selain enak kurma juga mengandung gula alami dan tinggi serat. Sehingga buah ini dikenal sebagai camilan yang sehat.

Nah, berikut manfaat dari buah kurma untuk kesehatan tubuh. Apa saja ya guys!

1. Tinggi kalium

Buah kurma memiliki kandungan tinggi kalium yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Kaya Polifenol

Buah kurma dapat melindungi tubuh dari peradangan, hal ini karena buah kurma kaya akan polifenol. Buah kurma sendiri merupakan buah yang paling banyak mengandung polifenol yang baik untuk kesehatan tubuh.

3. Tinggi serat

Buah kurma juga memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga konsumsi buah kurma akan membuat kita kenyang lebih lama, tentunya sangat cocok untuk program diet.

4. Pengganti camilan manis

Buah kurma juga bisa sebagai pengganti camilan manis, tapi tetap memberikan nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh.

Sumber: indozone.id (21/8/2019)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot