UC News

4 Fakta Dibalik Layar Film 'Dilan 1990' No 3 Vanesha Asli Kena Tampar

Film Dilan memang sudah tayang di bioskop 25 Januari 2018 yang lalu. Mengangkat tema percintaan remaja yang duduk di bangku SMA, kisah Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) jadi inti alur ceritanya.


4 Fakta Dibalik Layar Film 'Dilan 1990' No 3 Vanesha Asli Kena Tampar
Referensi pihak ketiga


Tapi demam Dilan ternyata sampai sekarang masih saja hangat diperbincangkan, mulai dari meme yang beredar di sosial media, hingga quotes yang ada didalam film masih digunakan masyarakat umum untuk bercanda sehari-hari.


Referensi pihak ketiga


Nah, kesuksesan dari film Dilan ini ternyata menyimpan fakta dibalik layar yang bisa bikin kita gak nyangka banget, kira-kira apa sajakah itu? Seperti dilansir idntimes.com (12/07/2018) berikut faktanya :

1. Adegan Pertengkaran Diambil Selama 6 Jam


Referensi pihak ketiga


Bila merujuk pada novelnya, ada saat di mana Dilan bertengkar hebat dengan Anhar yang diperankan oleh Giulio Perengkuan. Pertengkaran mereka terjadi di lorong sekolah. Dan adegan ini begitu sulit ditaklukkan oleh Iqbaal dan Giulio.

"Berantem tuh sebenarnya lebih ke technical wise. Kita kan enggak pernah main film adegan berantem, dan adegan berantem ini cukup intense dan panjang. Di lorong sekolah juga, jadi space-nya enggak banyak. Maaf, kita kan bukan Iko Uwais," ujar Iqbaal.

Jadi karena Iqbaal dan Giulio merasa kesulitan akan adegan berantem membuat adegan ini diulang-ulang hingga memakan waktu selama 6 jam lamanya.

2. Vanesha Ditampar Sungguhan


Referensi pihak ketiga


Vanesha Prescilla juga mendapat pengalaman serupa. Menjadi Milea dalam film Dilan 1990, ada adegan paling sukar yang tak bisa ia lupakan.

Karena kesal meluap-luap Anhar harus menampar wajah Milea di sekolah, setidaknya butuh retake hingga 15 kali untuk mendapatkan gambar yang sempurna. Kesulitan itu kian bertambah kala adegan menampar harus dilakukan dengan sungguhan, tidak dibuat-buat.

"Wah, itu pengorbanannya. Ditampar sampai 15 kali. Harus kena, biar berasa. Karena harus di sini kan (tepat di pipi), dia mukulnya ke sini, ke sini (tidak tepat sasaran)" ujar Iqbaal.

3. Iqbaal Keluar dari Medsos


Referensi pihak ketiga


Selama proses syuting berlangsung, Iqbaal memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya di media sosial. Ia menganggap, media sosial tidak memiliki kaitan dengan penggambaran cerita pada tahun 1990.

"Saya sampai setop semua medsos tuh, Instagram, Snapchat, Line, saya cuma pakai WhatsApp. Buat saya 90-an nggak ada tuh yang kayak gitu," sambung aktor berusia 18 tahun tersebut.

4. Bertemu Dilan Asli



Referensi pihak ketiga


Untuk mendalami karakter Dilan, mantan penyanyi cilik ini bahkan sudah dipertemukan dengan sosok asli Dilan.

"Itu pengalaman yang luar biasa ya buat saya pribadi. Ketemu sama Dilannya, saya membayangkan dia membaca semua dialog di buku (novel)," kata Iqbaal.

Tak hanya gaya bicaranya, Iqbaal juga mempelajari bahasa tubuh Dilan dalam beraktivitas. Segala detailnya ia perhatikan agar bisa menjadi Dilan yang diharapkan para pencinta novelnya.

"Lihat gaya bicara, cara duduk, bersikap, berjalan," ujar Iqbaal.


Kira-kira kalian tahu gak sosok asli Dilan? Apa masih jadi misteri sampai saat ini?

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot