UC News

4 Makanan Penyembuh Dehidrasi

4 Makanan Penyembuh Dehidrasi
Sumber: healthcautions.com/treatments-for-dehydration-are-these-really-good/

Minum air putih amatlah penting untuk kehidupan sehari-hari dalam menjalani aktivitas berat selama berjam-jam. Kalau telanjur kena dehidrasi tentu menjadi masalah berat mengakibatkan aktivitas terhambat. Untuk dehidrasi disarankan untuk menkonsumsi banyak cairan dan makanan untuk mengeobati dehidrasi.

1. Kelapa

Sumber: pixelz.cc/images/coconut-uhd-4k-wallpaper/

Kelapa mempunyai banyak manfaat untuk penawar racun, pencegah atau obat untuk dehidrasi. Kelapa mempunyai sodium dan potassium yang mengganti cairan ditubuh dan kaya nutrisi dalam daging kelapa yang dapat mengeyangkan perut.


2. Semangka

Sumber: greenblender.com/smoothies/6304/how-to-make-watermelon-water

Buah yang satu tidak diragukan dengan jumlah kandungan airnya yang bisa mencapai 95% dalam satu semangka. Semangka sangat bagus untuk mencegah dan menyembuhkan dehidrasi karena mengandung lycopene dan antioxidant. Dengan zat lycopene dan antioxidant semangka dapat menyeimbangkan tubuh secara alami.


3. Pisang

Sumber: sulselekspres.com/2017/12/02/khasiat-makan-pisang-dapat-cegah-penyakit-ini/

Hampir rata-rata olahragawan dalam keadaan istirahat mengkonsumsi pisang untuk menggantikan energi. Pisang mempunyai manfaat seperti kelapa yang dapat menyembuhkan keracunan didalam tubuh. Pisang mempunyai kaya potassium yang efektif menggantikan cairan tubuh dalam waktu singkat.


4. Timun

Sumber: lequzhai.com/WDF-873915.html

Makanan ini mungkin terlihat sepele tapi banyak kasiat untuk tubuh. Timun mempunyai jumlah kandungan air 95% dapat membantu tubuh dalam keadaan dehidrasi. Timun mempunyai kaya vitamin c yang bagus juga untuk menjaga kualitas mata dan kulit. Manfaat timun sangat bagus untuk tubuh sebagai pencegah atau obat dehidrasi.

Sumber: health.clevelandclinic.org/dehydrated-these-7-foods-will-satisfy-your-thirst-and-hunger/amp/

Topic: #dehidrasi
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot