UC News

4 Makhluk Mitologi Indonesia Ini Ternyata Sangat Terkenal di Dunia

4 Makhluk Mitologi Indonesia Ini Ternyata Sangat Terkenal di Dunia
Ilustrasi - Boombastis.com

Zona Populer – Indonesia merupakan negara yang mempunyai berbagai keragaman mulai dari budaya, adat istiadat, agama, dan Suku. Maka tak heran jika banyak cerita-cerita rakyat dari keragaman tersebut, bahkan ada orang-orang yang mempercayai jika negara kita mempunyai makhluk mitologi sendiri dan sampai sekarang masih dikenal.

Dilansir dari Boombastis.com (09/08/2019) Apa sajakah makluk milologi yang pernah ada di indonesia, Simak penjelasannya!!

ORANG GADANG

Ilustrasi - Boombastis.com

Makluk mitologi yang biasa disebut sebagai Yeti-nya indonesia ini berasal dari sumatera. Banyak cerita yang mengatakan bahwa Orang Gadang ini memiliki tinggi sampai 12 meter.

NABAU

Boombastis.com

Makhluk ini merupakan Mitologi dari legenda suku dayak yang ada di kalimantan. Makhluk ini diceritakan berbentuk ular yang sangat besar, dan memiliki kekuatan supranatural.

Ada banyak cerita yang mengatakan jika seseorang tidak sengaja bertemu hewan ini, berarti orang tersebut bakal dilimpahi keberuntungan.

CIGAU

Ilustrasi - Boombastis.com

Ada lagi makhluk mitologi yang berasal dari sumatra namanya CIGAU, diceritakan bahwa makhluk ini digambarkan menyerupai harimau tapi mempunyai bulu berwarna emas tanpa garis dan juga tutul, hewan yang lebih agresif dan juga berani kepada manusia.

Seorang cryptozoologist dari Inggris, Richard Freeman, bahkan pernah menulis pada tahun 2003 mengenai kejadian Cigau yang pernah memakan seorang pria pada tahun 1960.

ORANG BATI

Ilustrasi - Boombastis.com

makhluk ini memang sudah dikenal oleh masyarakat Pulau Seram pada aban ke-15 dan kabarnya mereka masih ada di Desa kairatu, Seram Barat. BerdasarkanBerdasarkan dari cerita yang ada, makhluk ini mempunyai tinggi kurang lebih 160 cm dan memiliki kulit berwarna merah dengan sayap hitam.

Pada tahun 1987 bahkan ada seorang misionaris dari Inggris yang bernama Tyson Hughes yang menceritakan pengalamannya pernah bertemu secara langsung dengan Orang Bati.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot