UC News

4 Penyebab Layar Ponsel Bergaris, No 1 Sering Kalian Lakukan

4 Penyebab Layar Ponsel Bergaris, No 1 Sering Kalian Lakukan
Referensi pihak ketiga

Layar ponsel Bergaris? Ketika hp mengalami masalah seperti ini biasanya akan langsung terlihat. Sehingga membuat pengguna tidak nyaman saat mengoperasikan ponsel. Dalam kasus seperti ini, bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang mempengaruhinya. Nah, apakah Anda saat ini mengalami masalah tersebut dan ingin mencari tahu penyebabnya. Berikut ini, saya menjelaskan penyebab layar ponsel menjadi bergaris.

1. Layar Menerima Overpressure (tekanan)

Penyebab pertama yang menyebabkan layar ponsel bergaris adalah menerima terlalu banyak tekanan. Bagian layar memiliki sensitivitas yang cukup tinggi, sehingga tekanan yang terlalu banyak dapat membuat kerusakan dan bahkan membuatnya bergaris. Tertekan saat tidur dan duduk menjadi aktivitas yang sering kalian lakukan sehingga membuat layar menerima tekanan besar.

2. Ponsel Sering Jatuh

Referensi pihak ketiga

Hampir semua peralatan elektronik saat jatuh memiliki risiko kerusakan yang cukup besar. Hal ini juga berlaku untuk ponsel pintar. Ketika ponsel Anda sering terjatuh, dapat menyebabkan masalah layar bergaris.

Masalah yang sering dialami ketika ponsel jatuh adalah LCD rusak dan berakibat fatal bagi kelangsungan ponsel yang Anda miliki. Bahkan, sekarang banyak smartphone menggunakan kaca pelindung untuk melindungi layar. Jadi risiko terkena kondisi layar rusak sangat kecil.

3. Konektor Layar Terlepas

Konektor adalah bagian yang berfungsi untuk menerjemahkan komponen ke layar LCD. Namun, terkadang ada saatnya konektor menjadi longgar atau terputus.

Dan masalah ini bisa disebabkan oleh pembuat ponsel atau pengguna. Dari pengguna, bisa jadi itu perilaku buruk seperti sering menjatuhkan ponsel. Selain itu, dari faktor pembuat ponsel juga bisa menjadi penyebabnya dikarenakan tidak bagus saat memasang konektor sehingga membuat layar menjadi bergaris dan bergoyang.

4. Penggunaan Perangkat Lunak atau Aplikasi Yang Tidak Baik

Referensi pihak ketiga

Software atau aplikasi yang sering Anda unduh dan gunakan bisa menjadi penyebab layar ponsel bergaris-garis. Beberapa perangkat lunak atau aplikasi biasanya menyimpan virus yang dapat merusak komponen HP dan menyebabkan kerusakan.

Dalam hal ini, virus bisa saja menyerang konektor yang menghubungkan komponen dengan layar. Jadi berhati-hatilah saat mengunduh dan menggunakan aplikasi. Cari aplikasi dari sumber tepercaya sehingga kesehatan ponsel Anda tetap baik.

Sumber: https://dewailmu.id/penyebab-layar-hp-bergaris/

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot