UC News

4 Perkataan Sederhana Ini Memberi Kita Nasihat Yang Baik

Berbagilah sesuatu yang baik kepada orang lain, jika belum mampu dalam bentuk materi minimal dalam bentuk perbuatan yang baik dan kata-kata yang tidak menyakitkan. Karena dengan perbuatan baik orang akan berfikir untuk membalasnya dengan perbuatan baik pula dan perkataan yang baik akan menjaga orang lain untuk berkata buruk tentang kita.

Sobat UCers, dibawah ini ada 4 perkataan yang sederhana ketika diucapkan namun memberi kita nasihat yang baik.

4 Perkataan Sederhana Ini Memberi Kita Nasihat Yang Baik
Referensi pihak ketiga

Pertama, ketentuan atau takdir tuhan tidak pernah melemahkan kita, hanya saja kita yang terkadang lemah dalam menyikapinya, karena sesungguhnya tuhan telah memberi yang terbaik untuk kita.

Referensi pihak ketiga

Kedua, sikapi segala hal dengan sederhana jangan pernah berlebih baik dalam mencintai dan membenci, karena bisa jadi yang saat ini kita cintai akan menjadi musuh yanh akan kita benci, dan sebaliknya apa yang kita benci saat ini bisa menjadi yang paling kita cintai suatu saat nanti.

Referensi pihak ketiga

Ketiga, setiap manusia memiliki batasnya masing-masing, baik dalam hal bersikap ataupun berucap. Maka hargailah setiap nasihat dari ucapannya dan hargai pula kebaikan dari setiap perbuatanya.

Referensi pihak ketiga

Keempat,jangan pernah bosan untuk berterimakasih atas apa yang orang kain perbuat padamu, karena berkat mereka kita mampu melangkah sejauh ini. Serta kita mampu untuk belajar saling menghargai.

Semoga bermanfaat.

Sumber: analisa pribadi penulis, sumber gambar: facebook.com/tentang islam/

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot