UC News

5 Aplikasi Boros Kuota di Android

5 Aplikasi Boros Kuota di Android

Salah satu keunggulan Android bila dibandingkan dengan sistem operasi mobile lainnya adalah banyaknya aplikasi yang bisa kita gunakan dan diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Sayangnya, sekarang ini nggak sedikit aplikasi yang ada di Google Play Store yang suka menghabiskan kuota data kita, apalagi harga kuota internet yang makin hari makin mahal. So, kalo kamu merasa paket internet kamu cepat habis, mungkin 5 aplikasi ini yang patut kamu salahkan. Soalnya boros banget!

1. Facebook

Jejaring sosial yang sedang mengalami masalah kebocoran data penggunanya ini ternyata menempati salah satu aplikasi yang bisa menghabiskan kuota data kalian secara diam-diam. Biasanya, kalau kalian sedang membuka News Feed pada akun Facebook, ada sebuah video auto play yang memang menarik perhatian kita. Sayangnya, justru fitur ini yang secara nggak sadar akan menggunakan kuota data kalian secara diam-diam.

www.google.com

2. Instagram

Instagram emang bener-bener gak bersahabat baik dengan kuota data. Karena aplikasi ini berbasis foto dan video, nggak heran kalo Instagram jadi salah satu aplikasi yang paling boros. Apalagi sejak hadirnya Insta Stories yang bikin kuota data menyusut dengan sangat cepat.

3. Netflix

Tingginya mobilitas orang di perkotaan membuat layanan video streaming menjadi populer dan salah satu yang cukup banyak digunakan banyak orang adalah Netflix. Eits, tapi kalian harus berhati-hati untuk menggunakan aplikasi yang satu ini, karena boros kuota. Yaiya lah, namanya juga aplikasi layanan video streaming, udah pasti boros kuota ya!

www.google.com

4. Snapchat

Siapa di sini yang menggunakan Snapchat? Beberapa orang sudah mulai beralih dari Snapchat ke Instagram, yang juga punya fitur Insta Stories. Meskipun demikian, bukan berarti Snapchat tidak populer, dan ada kok yang masih menggunakan layanan cikal bakal Insta Stories ini. Kalo kalian masih menggunakan layanan ini, kamu harus lebih bijak dalam menggunakannya karena kuota data kalian akan kuras habis untuk melakukan upload, baik foto dan video yang kalian kirimkan.

5. Spotify

Malas download musik namun ingin mendengarkan musik terbaru? Spotify menjadi salah satu jawabannya. Namun, kalian harus memperhatikan kalo aplikasi ini juga membutuhkan akses internet, yang artinya setiap lagu yang kalian dengar akan di-download secara otomatis dan disimpan dalam cache aplikasi ini, sehingga kalian bisa "dengerin" lagu deh!

www.google.com

Itu dia setidaknya ada 5 aplikasi populer yang sering kalian gunakan yang harus lebih bijak dalam menggunakannya supaya kuota data kalian nggak cepat habis. Ada aplikasi lainnya yang juga "makan" kuota data kalian? Share di kolom komentar dibawah ya!

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot