UC News

5 Bahan Alami Ini Dipercaya Mampu Hilangkan Bekas Luka yang Mengganggu

Memiliki bekas luka memang kerap kali mengganggu penampilan. Apalagi kalau bekas luka tersebut berada di area yang terlihat. Seperti tangan, kaki, atau bahkan diwajah. Sudah pasti ini akan mengurangi kepercayaan diri. Sebenarnya untuk bekas luka yang tidak terlalu besar bisa saja ditutupi dengan make up. Namun hal ini hanya berlangsung sementara.

Nah untuk mengatasi masalah itu ternyata 5 bahan alami ini bisa bantu hilangkan bekas luka secara permanen loh. Bahan ini juga banyak di sekitar kita dan mudah didapat, karena alami sudah pasti lebih aman. Diantaranya adalah:

5 Bahan Alami Ini Dipercaya Mampu Hilangkan Bekas Luka yang Mengganggu
jeruk nipis/merdeka.com
  1. Jeruk nipis

Kandungan anti oksidan dan vitamin C dalam jeruk nipis mampu mengangkat sel kulit mati. Sehingga dengan mengoleskan jeruk nipis pada area bekas luka secara rutin dapat membantu menghilangkan bekas luka.

putih telur/kumparan.com

2. Putih telur

Putih telur mengandung banyak protein dan sumber mikronutrient. Sehingga dapat merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Balurkan putih telur pada bekas luka, tunggu beberapa saat hingga mengering. Kemudian bersihkan, lakukan secara rutin minimal 1 kali sehari.

mengkudu/merdeka.com

3. Mengkudu

Buah mengkudu kaya akan kandungan anti oksidan yang baik untuk menutrisi sel kulit. Cara pakainya adalah dengan menghaluskan buah mengkudu kemudian tempelkan pada area bekas luka sekitar 15 menit lalu bersihkan. Lakukan secara rutin 1-2 kali sehari

mentimun/liputan6.com

4. Mentimun

Mentimun juga banyak mengandung vitamin dan mineral. Kerap kali digunakan untuk terapi kantong mata. Tapi mentimun juga bisa digunakan sebagai bahan alami membantu menghilangkan bekas luka. Tinggal tempelkan irisan buah mentimun pada bekas luka selama beberapa menit saja. Tapi ada baiknya kamu haluskan dulu agar kandungan vitamin dan mineralnya bisa keluar maksimal.

minyak zaitun/alodokter.com

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun boleh dikatakan sebagai rajanya jenis minyak. Bagaimana tidak, selain baik untuk kesehatan juga sangat banyak dipakai sebagai bahan kecantikan. Khasiatnya sudah tidak diragukan lagi. Tak terkecuali untuk menghilangkan bekas luka. Oleskan minyak zaitun secara rutin pada area bekas luka, baiknya sebelum tidur dan bersihkan esok harinya.

Akan tetapi menggunakan bahan alami sudah pasti harus dengan kesabaran karena efeknya yang tidak instan. Bagi kamu yang kurang sabar, kamu bisa kok mengkombinasikannya dengan salep atau krim penghilang bekas luka dari lazada.co.id. Jangan khawatir, produk yang dijual di Lazada sudah pasti dijamin aman dan kualitasnya terjamin. Klik produk terkait untuk cek harga promo terbaru Lazada 11.11.

"Shopping 11.11"

Sumber:

Liputan6.com/cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan mudah alami dan tanpa obat

Alodokter.com/ragam cara menghilangkan bekas luka membandel

Lazada.co.id

Topic: #bekas luka
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot