UC News

5 Bintang Sepakbola Yang Terkena Kartu Merah Akibat Selebrasi Konyol, No 4 Paling Lucu

Ada banyak penyebab yang bisa membuat pemain sepakbola bisa terkena kartu merah, salah satunya adalah melakukan pelanggaran keras. Namun melanggar pemain lawan bukan satu-satunya bisa menyebabkan si pemain bisa diusir dari lapangan. Beberapa pemain berikut ini malah mendapatkan kartu merah dari wasit karena melakukan selebrasi gol yang konyol. Siapa sajakah mereka?

1. Edinson Cavani

5 Bintang Sepakbola Yang Terkena Kartu Merah Akibat Selebrasi Konyol, No 4 Paling Lucu
goal.com

Pemain Uruguay ini terkenal dengan selebrasi golnya yang bergaya seperti sniper yang memegang senapan dan berpose membidik. Namun pada pertandingan PSG melawan Lens pada musim 2014/15 yang lalu, Cavani melakukan selebrasi tersebut dan wasit nampaknya punya alasan untuk memberikan kartu kuning. Cavani tak terima dan mendorong wasit. Sang pengadil lapangan saat itu akhirnya mengeluarkan kartu merah dan Cavani harus pergi ke kamar ganti lebih cepat.

2. Lukasz Sapela

pinterest.com

Nasib buruk dialami kiper Miedz Legnica, Lukasz Sapela. Usai menggagalkan penalti tim lawan, Sapela melakukan selebrasi dengan menunjukkan otot tangan bagian bisep. Ya ini memang bukan selebrasi mencetak gol, namun tetap saja sebuah selebrasi yang agak konyol karena setelahnya, wasit mendekat pada Sapela dan mengganjarnya dengan kartu merah dan kiper tersebut harus keluar dari lapangan.

3. Medi Drasevic

pinterest com

Pesepakbola asal Swedia, Medi Dresevic, mendapat kartu kuning kedua usai melakukan selebrasi gol. Sebelumnya, usai mencetak gol, Dresevic berlari ke pinggir lapangan untuk kemudian duduk di tribun penonton. Saat itu Drasevic terlihat melakukan tepuk tangan di hadapan suporter. Wasit yang menganggapnya memperlambat dan membuang waktu mengganjarnya dengan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

4. Carlos Tevez

goal.com

Mantan pemain Manchester United, Carlos Tevez pernah melakukan selebrasi konyol yang harus membuatnya terusir dari lapangan pertandingan. Itu terjadi saat Tevez masih membela Boca Juniors dan mencetak gol ke gawang rival abadi, River Plate. Tevez berlari ke pinggir lapangan dan membuka baju, selebrasi yang biasa. Namun yang konyol, setelahnya Tevez lalu menirukan ayam yang sedang mengepakan sayapnya. Wasit mengganjarnya dengan kartu merah karena dianggap sebagai tindakan provokasi.

5. Neymar

goal.com

Bintang Brasil yang saat ini tengah ingin kembali ke Barcelona ini ternyata juga pernah mendapatkan kartu merah setelah selebrasi gol yang cukup konyol. Ketika 2011, Neymar masih membela Santos dan pada satu pertandingan, ia mencetak gol dan merayakan gol tersebut dengan menggunakan topeng bergambar wajah dirinya sendiri. Tindakan tersebut dianggap sebuah pelanggaran karena Neymar membawa benda asing ke dalam lapangan.

Referensi:

jpnn.com/news/selebrasi-bak-sniper-cavani-diusir-wasit

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot