UC News

5 Destinasi Wisata Angker yang Dapat Membuat Nyali Ciut, Beranikah Anda Berkunjung?

INSPIRASI ANDA - Bumi Indonesia terbentang sangat luas. Banyak sekali destinasi wisata yang memanjakan mata dan membuat pengunjung bercak kagum. Nah, dari deretan destinasi wisata yang tidak hanya indah itu, ternyata menyimpan cerita tersendiri, yang terkadang mistis.

Semakin angker sebuah destinasi wisata bukan berarti tambah sepi pengunjung. Faktanya tidak jarang malah lebih mampu menarik wisatawan daripada yang sekadar indah.

Dilansir dari lifestyle.okezone.com (10/1/2019), Berikut destinasi wisata Indonesia yang terkenal angker dan bisa bikin nyalimu ciut :

1. Wisata lembah Dieng

5 Destinasi Wisata Angker yang Dapat Membuat Nyali Ciut, Beranikah Anda Berkunjung?
tombo.co.id

Jika anda hendak mengunjungi wisata angker yang pertama yaitu terletak di area perumahan puncak Dieng Desa Kalisongo, Kecamatan Dau, berjarak sekira 15 menit dari alun-alun Kota Malang. Destinasi ini dianggap angker karena pengunjung sering diganggu penampakan makhluk tidak kasat mata. Selain itu, beberapa program misteri televisi swasta pun sempat memilih lokasi ini, sehingga bertambah angker lah kesannya. Tidak puas hanya menampakan diri, makhluk astral tersebut juga sering mengeluarkan suara. Hehehe, kebayang bukan seramnya?

2. Misteri angkernya Alas Purwo

tempat.me

Bagi Anda yang menyukai alam yang hijau maka Anda tak salah jika memilih alas Purwo sebagai destinasi wisata Anda. Nah, jika Anda mengunjungi Alas Purwo Anda tidak hanya disuguhi teduhnya flora yang tumbuh beragam di tanahnya dan fauna yang dilindungi saja tapi Anda akan merasakan sensasi angkernya hutan.

Alas purwo dipercaya menyimpan misteri berupa tempat berkumpulnya jin se-Indonesia. Keyakinan akan cerita mistis tersebut muncul, karena banyak orang yang datang ke hutan ini untuk bertapa di salah satu gua yang totalnya mencapai 40 gua. Selain cerita itu, masyarakat setempat juga sempat mempercayai pada masa penjajahan tidak ada satu orang pun yang bisa selamat setelah masuk ke hutan Alas Purwo, jika pun selamat nyawanya tidak akan bertahan lama. Wau.... serem juga ya Sobat! Hmmm, ada yang berani tidak ya Sobat sekalian?

3. Misteri Gunung Merapi

traveloskyholiday.com

Jika Anda salah seoarang pecinta pendaki maka tidak asing lagi dengan namanya Gunung Merapi. Gunung ini memamg melegenda, sempat juga dijadikan sebuah judul sinema klosal. Pesona yang terdapat pada Gunung Merapi memang tidak dapat dipungkiri lagi. Namun, sayangnya gunung yang masih aktif ini juga terkenal dengan keangkerannya lho Sobat. Banyak orang-orang yang menganggap Gunung Merapi seram, karena sering terdengar suara orang menangis dalm bunker yang berada di Kaliadem. Selain itu, lokasi angker lainnya di Merapi berada di bawah puncak, yang disebut Pasar Bubrah, sebuah kawasan berbatu dan berpasir, yang dipercayai merupakan pasar besarnya Keraton Merapi, di lokasi ini para pendaki dan masyarakat harus menjaga sikap dan perkataan.

4. Danau indah penuh mistis Argopuro

lifestyle.okezone.com

Bagi Anda yang menggemari wisata danau maka danau Gunung Argopuro tidak akan mengecewakan Anda. Danau yang diberi nama Danau Taman Hidup tersebut, sayangnya dianggap memiliki cerita mistis hingga membuat danau terkesan angker. Cerita tentang keberadaan sosok Dewi Rengganis, si penunggu danau dan gunung akan menegur para pendaki gunung yang membuat kegaduhan. Teguran sang dewi biasanya berupa kabut dan hujan. Selain itu, banyak pula wisatawan yang hilang dan tersesat ketika mendaki gunung ketika malam hari. Hayo... Kra-kira ada yang berani mendaki Gunung Argopuro?

5. Pesugihan Gunung Kawi

tempatwisata.com

Lagi, gunung yang indah justru dijadikan tempat yang tidak semestinya dan jauh dari ajaran agama. Pasalnya, di Gunung Kawi banyak orang-orang yang datang bukan untuk berwisata tetapi melakukan ritual pesugihan dengan mengharap kekayaan. Biasanya pada Jumat Legi atau 12 Suro banyak orang-orang datang untuk melakukan ritual, menyediakan sesaji, membakar dupa, dan bersemedi hingga berbulan-bulan di sebuah bangunan makam. Pemilihan hari Jumat dan 12 Suro tersebut dilatar belakangi karena Jumat hari pemakaman Eyang Jugo (Kyai Zakaria II dan 12 Suro merupakan wafatnya Eyang Sujo (Raden Mas Iman Sudjono), yang merupakan pembantu Pangeran Diponegoro.

Itulah kelima tempat wisata yang dipercaya angker. Bagaiman dengan Sobat, apakah ada yang pernah mengunjungi salah satu tempat wisata di atas, berikan pengalaman Anda pada kolom komentar di bawah ya Sobat!


Sumber : lifestyle.okezone.com


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot