UC News

5 Hewan Purba Yang Pernah Ada Di Bumi

5 Hewan Purba Yang Pernah Ada Di Bumi
Pemilik hak cipta: Media Masa

Hipwee.com (15/02/2020) - Hewan atau disebut juga dengan binatang adalah kelompok organisme yang diklasifikasikan dalam kerajaan Animalia atau metazoa, perbedaan hewan dan manusia adalah ada pada cara hidup dan kemampuan berpikir.

Baca Juga : 5 Artis Indonesia Yang Terjerat Kasus Narkoba

1. Sarcosucus

idntimes.com

Buaya terbesar di dunia yang ada saat ini adalah jenis buaya air asin yang panjangnya berkisar antara 5-6 meter. Berat buaya jenis ini bisa mencapai 1.900 kg. Barangkali, morfologi itu dipengaruhi pula oleh nenek moyang buaya yang bernama Sarcosuchus.

2. Cameroceras

idntimes.com

Cumi-cumi purba yang bentuknya juga mirip dengan gurita raksasa. Tubuhnya bisa tumbuh sepanjang 6 meter dan memiliki sejumlah tentakel yang besar dan kuat. Hewan ini diperkirakan hidup pada masa Ordovisium, yaitu sekitar 470 juta tahun yang lalu. 

Baca juga : 5 Kecelakaan Maut Yang Mengerikan di Dunia

3. Phorusrhacid

idntimes.com

Burung purba yang tampaknya juga patut disyukuri kepunahannya. Pasalnya, hewan ini memiliki ukuran sangat besar yang memungkinkannya bisa memangsa manusia, bahkan binatang-binatang lain, seperti sapi hingga gajah sekalipun.

4. Megalodon

idntimes.com

Ikan hiu yang diperkirakan hidup sekitar 2,6 juta tahun yang lalu, tepatnya di masa Miosen awal hingga Pliosen akhir. Megalodon disebut-sebut masih satu family dengan hiu putih. Hiu putih sendiri ialah jenis ikan terbesar yang masih hidup sampai sekarang.

Baca juga : 5 Insiden Mengerikan Di Kebun Binatang

5. Arthropleura

idntimes.com

Hidup antara 300-290 juga tahun silam, tepatnya sekitar zaman karbon akhir. Hewan purba ini termasuk yang paling besar di antaranya spesiesnya dari genus invertebrate darat terbesar sepanjang masa. Arthropleura dapat tumbuh hingga sepanjang 2,5 meter.

Sumber : www.hipwee.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot