UC News

5 Kata-Kata Sabar yang Menenangkan dan Menyentuh Hati

Sebagai manusia, hendaknya kamu senantiasa mengucap syukur ketika mendapat kenikmatan dan rezeki yang melimpah. Di sisi lain, bersabarlah jika saat ini kamu mengalami musibah yang bertubi-tubi. Membaca kumpulan kata-kata mutiara bersyukur dan bersabar mungkin juga dapat menguatkan hati mu.

1. Akan Beruntung

5 Kata-Kata Sabar yang Menenangkan dan Menyentuh Hati
Referensi pihak ketiga
Siapa yang sabar akan beruntung.
Ahmad Fuadi

Tak banyak orang yang menyadari jika kesabaran adalah bagian dari rezeki yang patut disyukuri. Maka, tak heran jika novelis Ahmad Fuadi mengatakan bahwa orang yang sabar itu sungguh beruntung.

Dengan kesabaran, kamu dapat selalu bertahan serta berpikiran positif ketika ada masalah melanda. Kesabaran pula yang membantu kamu menahan diri dari perilaku negatif, seperti kemarahan atau keinginan untuk balas dendam.

2. Akhlak Mulia

Referensi pihak ketiga
Kesabaran adalah akhlak mulia, yang dengannya setiap orang dapat menghalau segala rintangan.
Imam Syafi’i

Kesabaran adalah salah satu akhlak mulia yang hendaknya ada dalam diri mu. Dengan memiliki sifat ini, kemungkinan kamu dapat melewati setiap kesulitan yang datang tanpa adanya keluh kesah.

Kira-kira, itulah maksud dari kata-kata bijak mutiara bersyukur dan bersabar yang ditulis Imam Syafi’i dalam kutipan tersebut. Mudah-mudahan kamu termasuk dalam golongan orang-orang sabar yang dimaksud sang imam, ya.

3. Menyiapkan Kebahagiaan

Referensi pihak ketiga
Tuhan mengkreasikan setiap peristiwa lewat skenario yang rumit namun menakjubkan. Dia telah menyiapkan rumah kebahagiaan di tengah-tengah halaman kesabaran.
Firman Nofeki

Terkadang Tuhan ingin menguji manusia lewat cobaan demi cobaan yang menimpa, pernahkah kamu menyadarinya? Meski sulit, percayalah pasti ada hikmah di balik setiap peristiwa yang telah menjadi skenario-Nya tersebut.

Bersabar dan tawakallah dalam menghadapi setiap ujian. Bisa jadi setelah itu Tuhan menyiapkan hadiah yang membuat hidup Anda lebih berarti dan bahagia, misalnya kekuatan, kedewasaan, dan kebijaksanaan.

4. Sabar Adalah Kunci

Referensi pihak ketiga
Siapa yang sabar, dia akan meraih apa yang diinginkannya.
Habiburrahman El Shirazy

Setelah membaca kata-kata bijak mutiara bersyukur dan bersabar dari penulis Habiburrahman El Shirazy di atas, mungkin Anda langsung mengamininya. Untuk meraih sesuatu yang diinginkan, salah satu bekal utama yang sebaiknya Anda miliki adalah kesabaran.

Ingatlah, tak ada keberhasilan yang instan di dunia ini. Jalanilah langkah demi langkah dengan sabar serta nikmatilah setiap prosesnya. Dengan begitu, perlahan semoga apa yang kamu cita-citakan dapat segera terwujud.

5. Sabar untuk Meraih Tujuan

Referensi pihak ketiga
Fokus pada hasil, sabar dalam pendakian menuju tujuan. Jangan puas dengan pencapaian yang memabukkan.
Lukman Setiawan

Selain sabar, motivator Lukman Setiawan berpesan bahwa hendaknya kamu selalu fokus pada tujuan yang akan dicapai. Jagalah diri mu dari setiap godaan yang bisa membelokkan langkah kamu dari jalan kesuksesan.

Setelah mendapatkan apa yang kamu inginkan, janganlah cepat berpuas diri. Teruslah berproses agar kamu hidup jadi semakin bermakna serta tak mudah terjebak di zona nyaman yang memabukkan.


Referensi pihak ketiga

Terimakasih telah membaca. klik like dan follow untuk menerima notifikasi dan membaca lebih banyak artikel perihal hati dan cerita inspiratif yang bermanfaat lainnya. Note: update setiap hari.

Beri komentar anda mengenai artikel di atas. Share orang yang anda kenal atau media sosial anda, Jika satu share menjadikan satu kebaikan untuk orang lain, betapa mudah nya berbuat baik itu. Terimakasih banyak!

Sumber: titikdua.net/kata-kata-sabar/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot