UC News

5 Keuntungan dari Berhubungan Seks Secara Rutin

Kamu hanya benar-benar merasakan manfaat ini jika melakukannya dengan rutin!

5 Keuntungan dari Berhubungan Seks Secara Rutin

Seks dapat meningkatkan mood dan menguatkan kesenangan dalam hati sudah diketahui dan ini adalah fakta.

Seperti dilansir setaliste.com.mk bahwa sebuah penelitian telah dilakukan. Diambillah sampel sebanyak 24 perempuan dan 22 pria. Kemudian dibagi dua kelompok dan diberikan penanganan yang berbeda.

Satu kelompok diberikan penanganan dengan sering melakukan hubungan seks dan mencatat selalu dalam sebuah laporan kegiatan seks yang mereka lakukan.

Situs Webmd.com menambahkan, selain itu, mereka juga diberikan berbagai macam tes seperti tes berpidato dan mengerjakan soal-soal matematika.

Tetapi tahukah kamu bahwa cinta meningkatkan aktivitas otak dan meremajakan tubuh kamu.

Nah, uniknya dari hasil tes itu, orang-orang yang sering melakukan hubungan seks, ternyata lebih mudah menangani stres yang menjalar di dalam diri mereka jika dibandingkan dengan yang tidak rajin melakukan seks.

Selain itu, orang-orang ini ternyata malah lebih bersemangat dan giat bekerja ataupun melakukan aktivitas lainnya karena mereka juga rajin melakukan hubungan seks.

Keren kan, efek dan manfaat dari berhubungan seks!

Berikut ini keuntungan dan manfaat dari berhubungan seks secara rutin yang juga penting untuk kamu ketahui:

1. Seks mencegah pilek

amour-sans-retour.com

Para ilmuwan melakukan survei di antara siswa dan menemukan bahwa air liur mereka yang berhubungan seks 1-2 kali seminggu, berisi tingkat tinggi imunoglobulin A gunanya sebagai antibodi yang melawan infeksi dan pilek.

Pada saat yang sama, tingkat imunoglobulin A yang rendah telah dilaporkan untuk mereka yang tidak berhubungan seks dan bagi mereka yang melakukannya kurang dari sekali seminggu.

2. Seks meningkatkan aktivitas otak

themodernman.com

Para peneliti di University of Amsterdam berpendapat bahwa seks dapat meningkatkan pemikiran analitis.

Dan selama percobaan di Princeton University (USA) -Dia dipertahankan tikus - ilmuwan telah menemukan fakta lain yaitu tikus yang aktif secara seksual tumbuh neuron di hippocampus - bagian dari otak yang mendukung memori.

Belum diketahui apakah perubahan seperti itu terjadi di otak manusia. Tetapi fakta bahwa seks mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati adalah fakta yang terbukti.

3. Seks mengurangi rasa sakit

themodernman.com

Selama berhubungan seks, banyak hormon dilepaskan untuk menghilangkan rasa sakit. Berkat oksitosin, sebuah hormon yang diciptakan karena seseorang berpelukan maka efeknya orang itu merasa rasa stresnya akan berkurang, kemudian merasa tenang dan bahagia.

Namun, cinta menghasilkan serotonin, endorphin, dan phenylethylamine, hormon yang bertanggung jawab untuk rasa euforia dan sukacita. Semua proses ini memaksa orang untuk mengalihkan perhatian dari rasa sakit dan benar-benar melupakannya.

Penelitian lain menunjukkan bahwa seks mengurangi rasa sakit pada migrain.

4. Seks memperbaiki kualitas tidur

the-peak.ca

Tidak hanya pasangan kamu yang langsung tertidur, ini juga bisa terjadi pada perempuan. Langsung terasa mengantuk setelah berhubungan seks.

Seks bertindak dengan cara yang sama pada tubuh, pria dan perempuan merespon secara berbeda.

Selama dan setelah berhubungan seks, otak menghasilkan noradrenalin, serotonin, oksitosin, vasopressin dan hormon lainnya, mereka tidak ingin bersosialisasi.

5. Seks meremajakan tubuh dengan alami

parenting.com

Seks meningkatkan tidak hanya tidur, tetapi juga kondisi kulit. Dalam sebuah penelitian di Skotlandia, ditemukan bahwa pasangan yang menikah yang melakukan hubungan seks tiga kali atau lebih dalam seminggu tampak rata-rata sepuluh tahun lebih muda daripada usia mereka.

Orgasme menyebabkan pelepasan estrogen pada pria dan perempuan.

Hormon ini secara positif mempengaruhi kondisi rambut dan rambut. Dan terima kasih untuk ini, kamu merasa lebih percaya diri dan menarik.

Itulah yang perlu kamu ketahui tentang manfaat dan keuntungan dari melakukan hubungan seks secara rutin bagi kesehatan tubuh kamu. Semua terjadi secara alami, lho.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot