UC News

5 Lukisan Karya Maestro Indonesia Yang Harganya Selangit

Indonesia memiliki banyak maestro yan menghaslkan mahakarya luskisan terkenal. Selain menjadi koleksi museum dan pribadi, lukisan tersebut juga banyak yang dilelang di tempat terkenal baik do Hongkong, London maupun Singapura.

Konon ada beberapa lukisan yang pernah encapai harga sangar mahal. Yuk kita simak 5 lukisan tersebut:

1.Berburu Rusa ,Raden Saleh

5 Lukisan Karya Maestro Indonesia Yang Harganya Selangit
Referensi pihak ketiga

Berburu Rusa merupakan salah satu maha karya Raden Saleh. Perpaduan nilai seni serta makna yang terdapat di dalamnya begitu mempesona. Karena itu sangat banyak kolektor yang menginginkan lukisan ini.

Karena itu tidak mengherankan bila karya ini pernah dilelang dengan harga Rp. 5.5 Miliar. Harga yang sangat fantastis yah?

2.Bebotoh Ayam karya Affandi

Referensi pihak ketiga

Lukisan karya Affandi menggambarkan mengenai seorang anak laki-laki yang sedang membawa ayam di tangan kiri dan sangka di sebelah kanan.

Dalam sebuah pameran lelang di MOCA Singapura, karya ini laku dengan harga Rp. 4 Miliar. Harga yang sangat tinggi tentunya dan sesuai pada kualitas.

3.Andong oelh Affandi

Referensi pihak ketiga

Kembali Affandi melahirkan karya dengan nilai jual yang tiggi. Andong merupakan angkutan tradisional di Yogyakarta.

Dalam bayangan Affandi yang penuh ekspresi, Andong menjelma menjadi sebuah lukisan dengan nilai estetika yang tiak ternilai harganya.

Pada November Tahun 2017 di balai lelang Christie’sn Hong Kong lukisan Andong ini terjual dengan harga Rp. 4.34 Miliar.

4.Ibu dan Anak

Referensi pihak ketiga

Tidak mau kalah dengan Raden Saleh dan Affandi, lukisan termahal selanjutnya adalah mahakarya Hendra Gunawan.

Dalam sebuah lelang di Christie’s Amsterdam, karya ini laku dengan harga mencapai Rp. 7.5 Miliar. Harga ini terbukti mencatatkan rekor di pusat lelang tersebut. Tidak ada yang akan menyangka, bahwa karyanya tersebut ternyata memiliki harga yang begitu fantastis.

5.The Man From Bantul

Referensi pihak ketiga

Kali ini giliran pelukis kontemporer asal Bali yaitu I Nyoman Masriadi. Pelukis jebolan Institut Seni Indonesia Yogyakarta pernah melahirkan karya kondang yang disebut The Final Round.

Lukisan ini menggambarkan tentang seseorang yang menggunakan sarung tinju sedang bertarung dan seolah-olah memberikan pukulan tanpa ampun.

Pada 2008, Masriadi mengikuti lelang di Sotheby’s HongKong dan mendapati harga yang begitu fantastis. Tidak di sangka, lukisan karyanya ini di hargai mencapai Rp. 10 miliar. Harga tersebut menjadikan salah satu karya lukisan termahal di Asia.

Demikian 5 lukisan maestro Indonesia yang pernah laku dengan harga yang fantastis.

Bagaimana menurut pendapat anda?

Sumber: www.tribunnews.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot