UC News

5 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan part 1

Misteri yang tersebar di seluruh dunia ini banyak macamnya. Dan di antara semua misteri-misteri tersebut, sebagian telah terpecahkan namun, sebagian yang lain masih belum terpecahkan dan tetap menjadi misteri.

Selain itu, dengan adanya misteri-misteri yang tersebar mengikuti budaya yang diikutinya. Membuat banyak orang, khususnya para ahli, menjadi penasaran dan saling berlomba-lomba untuk memecahkan misteri-misteri tersebut.

Nah, kali ini kami akan memberikan 5 misteri dari Seluruh Dunia yang masih belum terpecahkan

1. The Taos Hum

5 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan part 1
https://cdn.factslegend.org/wp-content/uploads/2015/06/hum-768x360.jpg

Di suatu kota kecil, yaitu Taos, New Mexico. Terdapat suatu misteri yaitu munculnya suara dengungan berfrekuensi rendah yang bisa didengar hanya menggunakan telinga, tanpa bantuan alat apapun. Namun, anehnya tidak bisa didengar oleh semua orang, suara berfrekuensi rendah tersebut erdengar mirip seperti suara mesin diesel. Namun suara tersebut, sangat sulit ditangkap atau dideteksi menggunakan alat pendeteksi suara seperti mikrofon, dan sumber dari suara tersebut pun masih menjadi misteri.

2. Kryptos

https://i.imgur.com/OqS0cRl_d.jpg?maxwidth=640&shape=thumb&fidelity=medium

Kryptos mengacu pada sebuah sclupture yang terletak tepat di depan markas besar CIA di Langley, Virginia. Sebuah patung yang diciptakan oleh seorang seniman Amerika, Jim Sanborn, terdapat empat kode enskripsi. Banyak spekulasi tentang arti dari keempat kode tersebut, di antara kode-kode tersebut hanya kode yang pertama sampai ketiga yang dapat dipecahkan. Namun, untuk kode yang keempat belum ada satupun orang tercerdas, bahkan di CIA yang dapat memecahkan kode tersebut.

3. Jack The Ripper

http://i.huffpost.com/gen/1370263/thumbs/o-JACK-THE-RIPPER-facebook.jpg

Jack The Ripper adalah sebutan yang diberikan kepada pembunuh berantai misterius yang beraksi di distrik Whitechapel, London. Pembunuhan berantai yang pertama kali terjadi pada tahun 1888 ini, semua korbannya merupakan wanita tuna susila. Dalam beraksi, Jack The Ripper menggunakan suatu metode dalam pembunuhannya, yaitu memotong tenggorokan korbannya, memutilasi tubuh, dan sampai dengan mengambil organ dalam korbannya. Sampai saat ini pun, misteri Jack The Ripper masih belum terpecahkan.

4. Voynich Manuscript

https://thumbs-prod.si-cdn.com/gmauwncPdS1DRK6ULJwGKRj_Swc=/420x240/https://public-media.si-cdn.com/filer/2a/be/2abe6ed2-ded2-44e4-9768-5901ee6a0766/voynich_manuscript_135.jpg

Manuskrip Voynicht adalah buku ilustrasi misterius dengan isi yang tidak dapat dimengerti. Manuskrip Voynich diperkirakan ditulis antara tahun 1450 sampai tahun 1520 oleh pengarang yang tidak diketahui serta dalam bahasa dan sistem penulisan yang juga tidak diketahui. Naskah Voynich ditulis dalam bahasa yang selama berabad-abad telah diurai oleh manusia. Satu-satunya pemikiran yang didapatkan seseorang saat membaca manuskrip ini adalah gambar yang ditemukan di berbagai halaman. Sayangnya baik pengarang maupun isi dari manuskrip ini, masih menjadi misteri.

5. Bermuda Triangle

https://list25.com/wp-content/uploads/2013/04/Slide471.jpg

Siapa yang tidak tahu dengan legenda yang satu ini? Garis yang menghubungkan antara Miami, Bermuda, dan Puerto Rico ini, terkenal dengan banyak terjadinya kecelakaan baik pada pesawat udara atau kapal laut yang melewatinya. Banyak spekulasi yang mengatakan penyebab dari hilangnya pesawat dan kapal yang melewati garis ini, seperti adanya gas metana, kabut elektrik, bom udara, dan lain sebagainya. Namun, penyebab utama dari kejadian di segitiga Bermuda ini masih menjadi misteri.

Sumber :

Https://www.livescience.com/43519-taos-hum.html

Https://www.amusingplanet.com//2018/07/kryptos-mystery-sculpture-at-cias.html?m=1

Https://m.historyinorbit.com/revealed-jack-the-ripper-finally-unmasked-after-126-years/

Https://www.smithsonianmag.com/smart-news/6-things-know-about-mysterious-voynich-manuscript-180964847/

Https://www.bermuda-attraction.com/bermuda2_00004e.htm

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot