UC News

5 Pemain 'Pengkhianat' Yang Rela Melawan Negaranya Sendiri! No.4 Pantas Saja Belok!

5 Pemain 'Pengkhianat' Yang Rela Melawan Negaranya Sendiri! No.4 Pantas Saja Belok!
Bola.net

Demi mengejar karir sebagai pesepakbola terkenal dan terhebat di dunia, beberapa pemain di bawah ini rela menghalalkan berbagai cara. Salah satunya adalah rela melawan negaranya sendiri dalam sebuah pertandingan. Tentu saja pada pertandingan tersebut dia membela negara lain, sehingga di cap sebagai pengkhianat mengutip liputan6.com.

1. Deco

Bola.net

Deco bercita-cita ingin masuk Timnas Brazil yang merupakan tanah kelahirannya. Tapi pada usia 20 tahun dia malah ikut bergabung dengan klub Benfica dan Porto asal Portugal. Merasa nyaman di Portugal, Deco pun memutuskan untuk bergabung dengan Timnas Portugal pada 2003-2010. Dan yang lebih mengejutkannya pada 23 Maret 2003, Deco harus melawan negara asalnya Brasil di Estadio das Antas, Porto. Ketika itu dia berhasil mencetak gol penentu kemenangan Portugal atas Brasil dengan skor 2-1 dalam laga ujicoba.

2. Miroslav Klose

Miroslav Klose sebenarnya lahir di Polandia, tapi memilih untuk bergabung dengan Timnas Jerman. Bahkan dia pernah melawan Timnas Polandia, salah satunya di Piala Dunia 2014 Brazil yang lalu. Tapi dia tetap menegaskan jika Polandia adalah negara yang sangat dicintainya.

"Saya masih mencintai Polandia, dan meninggalkan negara itu adalah pengalaman yang tak terlupakan." katanya.

3. Lukas Podolski

Lukas Podolski juga lahir di Polandia, namun memutuskan pindah ke Jerman. Bahkan telah membela Timnas Jerman pada tahun 2004 yang silam. Dan yang mengejutkannya dia juga kerap membela Timnas Jerman kala melawan Timnas Polandia. Salah satunya pada September 2015 pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Selalu sangat emosional bagi saya. Saya bermain bagi Jerman, tapi tidak pernah menghapus Polandia dari hati. Saya lahir di sana, punya keluarga di sana, dan klub tercinta saya, Gornik Zabrze berbasis di sana," ucap Lukas.

4. Pepe

Liputan6.com

Pepe sebenarnya lahir di Maceio, Brasil. Tapi memutuskan untuk membela Timnas Portugal karena bakatnya tidak diakui Brazil. Bahkan Pepe juga ikut melawan Timnas Brazil bersama Timnas Portugal pada Piala Dunia 2010 yang silam.

5. Diego Costa

Diego Costa (tengah) - marca.com

Diego Costa sebenarnya lahir di Brazil dan sempat membela Timnas Brazil. Namun dia malah memutuskan untuk pindah kewarganegaraan Spanyol dan menjadi bagian Timnas Spanyol. Bukan itu saja dia juga diketahui pernah melawan Timnas Brazil di Piala Dunia 2014.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot