UC News

5 Pemain Top Yang Belum Pernah Raih Trofi Copa America, Ada Legenda Brasil

5 Pemain Top Yang Belum Pernah Raih Trofi Copa America, Ada Legenda Brasil
thenational.ae

Dilansir 90min.com Copa America adalah kompetisi sepakbola antar negara – negara di Amerika Selatan. Jadi kompetisi ini hanya di ikuti oleh negara-negara yang berada di Amerika Selatan. Berarti Amerika Utara dan Amerika Tengah tidak ikut dalam kompetisi tersebut. Kalau ditanya dengan negara – negara yang berada di Amerika Selatan memang banyak negara – negara kuat contohnya mulai Brazil, Argentina, Uruguay dan lain – lainnya.

Copaamerica.com

Tapi kali ini saya bukan mempermasalahkan negara-negara terbaik atau kuat dalam masalah bola. Namun, saya mau kasih tahu beberapa pemain top atau terbaik yang belum pernah meraih gelar yang sekali empat tahun tersebut. Penasaran siapa-siapa mereka?? Langsung saja!

Berikut 10 Pemain Top Yang Belum Pernah Raih Gelar Copa America :

1. Pele (Brasil)

fifa.com

Pele atau Edson Arantes do Nascimento adalah legenda yang hidup bagi Brasil dan dunia. Pele telah memberikan tiga gelar Piala Dunia bagi Brasil selama dia berkarier. Dia memang sangat memberikan kontribusi yang luarbiasa karena telah memberikan tiga kali gelar Piala Dunia. Akan tetapi, Pele tidak pernah memberikan Piala Copa America kepada negaranya. Sampai akhir kariernya dia tak pernah memberikan gelar Copa America tersebut.

2. Diego Maradona (Argentina)

standardmedia.co.ke

Pasti tak asing lagi dengan legenda yang satu ini. Dia adalah Diego Maradona, Maradona sering dibilang Tangan tuhan, dia diberi julukan tangan tuhan karena golnya yang menggunakan tangan pada laga Piala Dunia 1986 antara Argentina lawan Inggris. Dia berhasil menggocek dan melewati 5 pemain Inggris lalu diumpan sampai bola melambung ke atas. Dan Maradona pun menyambut dengan tangannya. Dan itulah terjadi Gol tangan tuhannya tersebut.

Dan di Piala Dunia 1986 tersebut Maradona berhasil mengangkat Piala Dunia untuk Argentina. Namun, dalam Piala Copa America, Maradona belum pernah sekalipun mengangkat atau menjuarai Piala yang digelar di Amerika Selatan tersebut.

3. Javier Zanetti (Argentina)

pinterest.co.uk

Javier Zanetti adalah mantan pemain klub asal Italia, Inter Milan. Di level klub Zanetti memang berhasil membawa klub tersebut dalam berbagai kompetisi mulai dari kompetisi Liga Domestik, Piala Liga, Sampai ke Liga Champions. Dia sangat luarbiasa di level klub.

Namun, malah sebaliknya bagi negaranya yakni Argentina. Zanetti tak berhasil bawa negara yang berjulukan La Albiceleste bawa gelar Copa America. Selama tiga kali dia mengikuti Copa America, tak satupun yang ia raih dari ketiga Copa America. Zanetti hanya bisa membawa Argentina sampai ke perempat final saja.

4. Ivan Zamorano

playersoftheyear.blogspot.com

Ivan Zamorano adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh timnas Chile. Meskipun disebut pemain terbaik, dia belum pernah bawa negaranya juarai Copa America. Ivan Zamorano sudah berpartisipasi di empat gelaran Copa America. Yang pertama menjadi runner-up di Copa America 1987, kedua menjadi ketiga pada Copa America 1991, yang ketiga gagal lolos pada babak grup pada Copa America 1993 dan yang keempat menjadi juara keempat pada Copa America 1999.

5. Lionel Messi (Argentina)

suara.com

Yang terakhir adalah pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi. Banyak gelar dia raih bersama klub asal Spanyol, Barcelona. Dan dia juga banyak meraih gelar individual mulai Golden Boot sampai Ballon d’Or. Namun, sayang seribu sayang Messi belum pernah memberikan gelar Copa America bagi Tim Tango tersebut.

Selama dia ikut kompetisi empat tahunan tersebut dia belum pernah bawa Piala Copa America tersebut bagi negaranya. Dia pernah bawa Argentina dua kali kefinal Copa America tapi tetap gagal. Dan kemungkinan Messi akan berusaha keras untuk menjuarai Copa America tahun ini.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot