UC News

5 Peraturan Unik di Korea Selatan Ketika Kamu di Sekolah, Nomor 3 Unik Banget Deh

5 Peraturan Unik di Korea Selatan Ketika Kamu di Sekolah, Nomor 3 Unik Banget Deh
Pemilik hak cipta: Farhan Salam

Halo semuanya, selamat datang yang baru baca di artikel saya karena anda sangat beruntung untuk klik artikel saya ini, karena saya akan memberikan berbagai macam hiburan yang tentunya akan membuat anda merasa terhibur walaupun tidak juga ya. Tapi setidaknya saya bisa mengisi waktu luang anda yang suram ya gak.

Referensi pihak ketiga

Pasti disetiap sekolah ada dong yang namanya aturan, siapa sih sekolah yang tidak memiliki aturan. Tapi bagaimana jika kamu sekolah di korea selatan ini, apakah kamu masih ingin tetap sekolah di sana, mengapa demikian? Karena di korea sendiri memiliki aturan yang unik ketika kamu di sekolahnya, penasaran? Yuk langsung saja kita lihat apa saja sih peraturannya.

  1. Siswa atau Guru dilarang meminum kopi, kenapa ya?
Referensi pihak ketiga

Peraturan ini mulai diberlakukan sejak 2013 silam. Semua sekolah dilarang untuk menjual minuman berkafein pada para siswa ataupun guru. Namun, saat baru diberlakukan, banyak murid-murid yang membeli kopi dari mesin penjual yang ada di sekitar sekolah. Sayangnya, mulai tahun ini semua mesin penjual yang ada di sekitar sekolah akan ditiadakan.

2. Tidak boleh mewarnai rambut atau mengeritingkan rambut saat sekolah

Referensi pihak ketiga

Dulunya, kebijakan soal penampilan di sekolah sangat ketat. Banyak sekolah yang tidak memperbolehkan para siswanya mengenakan riasan atau aksesoris sekecil apapun. Meski saat ini sudah mulai longgar soal penampilan, sebagian sekolah di Korea Selatan tidak akan memperbolehkan kalian melakukan dua hal ini. Sebagian sekolah di Korea Selatan melarang para siswanya untuk mewarnai dan mengeriting rambut mereka.

3. Tidak boleh masuk ruang kelas lain, loh kok gak boleh?

Berkunjung ke kelas teman merupakan hal biasa yang dilakukan para siswa. Namun, apa jadinya jika pihak sekolah tidak memperbolehkan kita melakukan hal tersebut? Ya, beberapa sekolah di Korea Selatan tidak memperbolehkan para siswanya masuk sembarangan ke kelas lain. Jika kamu ingin menemui temanmu, cukup berdiri di depan pintu dan meminta mereka menghampirimu keluar.

4. Tidak boleh mengenakan sepatu di kelas

Kebanyakan masyarakat Korea akan melepas alas kaki mereka jika memasuki rumah. Hal tersebut juga berlaku di sebagian sebagian sekolah. Pihak sekolah akan menyediakan loker atau rak untuk para siswa meletakkan sepatu mereka. Nantinya mereka akan mengenakan sandal layaknya di rumah selama berada di dalam kelas.

5. Seragam Musim

Referensi pihak ketiga

Sama seperti di Indonesia, Korea Selatan juga menganjurkan para siswa mengenakan seragam sekolah. Bedanya, jika di Indonesia seragam berganti berdasarkan hari, di Korea Selatan jenis seragam dibuat berdasarkan musim. Seragam di sekolah Korea Selatan biasanya terdiri dari seragam musim dingin, musim panas, dan olahraga. Masing-masing sekolah di Korea Selatan memiliki ciri khas dan identitas di seragam mereka.

Nah itu dia peraturan uniknya guys, bagaimana menurut kalian silahkan tulis di kolom komentar apakah peraturan tersebut membuat muridnya merasa tidak enak atau bagaimana silahkan bebas komentar di bawah ok, terima kasih sudah membaca artikel saya.

Sumber :

www.tribunnews.com/section/2018/09/24/tak-biasa-7-peraturan-unik-sekolah-di-korea-selatan-ini-bisa-bikin-kamu-keheranan?page=3

Topic: #guru
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot