UC News

5 Pernikahan Anak Di Bawah Umur

5 Pernikahan Anak Di Bawah Umur
Pemilik hak cipta: Media Masa

Makassar.terkini.id (16/02/2020) - Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dilaksanakan dan di setujui oleh kedua pengantin dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama.

Berikut ini 5 pernikahan di bawah umur yang sempat mengemparkan.

1. Pernikahan anak SMP di Gantarang, Jeneponto

liputan6.com

Pernikahan pasangan bocah 13 tahun dan 14 tahun menghebohkan Sulsel pada Juni 2016 silam. Pernikahan ini terjadi di desa Gantarang Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto, Keduanya merupakan bocah yang baru menginjak remaja, Pengantin laki-lakinya baru berusia 13 tahun sedangkan bocah perempuan berusia 14 tahun.

2. Pernikahan Andini-Arling, Polman

liputan6.com

Sepasang ABG di Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, Andini (15) dan Arling (16), memutuskan untuk menikah muda, November 2017 lalu, Foto-foto resepsi pernikahan mereka beredar luas di media sosial hingga menjadi viral. Kedua insan yang dimabuk asmara itu memutuskan menikah muda lantaran sudah saling mencintai. 

3. Kamaludin dan tiga istrinya di Cirebon

liputan6.com

Seorang pria yang masih muda, Kamaludin, menikah sekaligus dengan tiga orang perempuan yang masih sangat belia, Menjadi heboh karena masih kecil sudah berpoligami.

4. Pernikahan Amanda Safitri, Sumatera Selatan

liputan6.com

Sepasang remaja asal Sumatera Selatan menghebohkan media sosial pada Mei 2017 lalu. remaja ini, masih berusia 15 tahun namun sudah mengunggah foto dengan pasangan sahnya di pelaminan, Amanda Safitri mengumumkan pernikahannya pada 17 Mei 2017. Sambil menyampaikan terima kasih kepada saudara dan teman-temannya, ia pun berharap penikahannya itu bisa langgeng.

5. Sulaeman Daeng dan Diana, Kabupaten Gowa

liputan6.com

Pada 16 Juli 2017 lalu, Daeng dan Diana sah menjadi pasangan suami istri, Pasangan ini terpaut usia 44 tahun. Diana masih masih 18 tahun. Dia menikah dengan seorang kakek 62 tahun.

Sumber : https://makassar.terkini.id

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot