UC News

5 Pesepakbola Yang Bersinar Setelah Kembali Ke Klub Lamanya, Dari Liverpool Ada Dua

Karir seorang pesepakbola memang tidak bisa ditebak. Di saat tengah cemerlang karirnya biasanya sang pemain akan diincar oleh banyak klub dan kemudian hijrah ke klub lain dengan harapan akan lebih bersinar. Namun tak jarang justru menjadi meredup. Akan tetapi ada beberapa pemain yang kembali menemukan kembali penampilan terbaiknya setelah kembali ke klub lamanya dan seolah memang sudah berjodoh dengan tim lamanya tersebut. Siapa sajakah mereka?

1. Ian Rush

5 Pesepakbola Yang Bersinar Setelah Kembali Ke Klub Lamanya, Dari Liverpool Ada Dua
goal.com

Salah satu legenda Liverpool dan telah memenangkan empat gelar Liga Inggris. Pada 1987 Ian Rush pergi ke Juventus namun gagal mengulangi kesuksesan yang sama di Italia. Hanya berselang satu musim, Rush kembali ke The Reds dan mampu mencetak lebih banyak gol jika dibandingkan dengan di Juventus.

2. Fernando Torres

goal.com

Di Liverpool Torres mungkin tampil cemerlang meski tetap tanpa gelar. Di Chelsea dan AC Milan, Torres kurang begitu sempurna penampilannya. Barulah ketika pulang kampung ke Atletico Madrid pada 2014 hingga pensiun, pemain berjuluk El Nino tersebut mampu mencetak sejumlah rekor untuk klub.

3. Robbie Fowler

goal.com

Ikon Liverpool sebelum Steven Gerrard dan sangat dipuja oleh para fans. Pada 2006 ia kembali ke Anfield. Walaupun usianya sudah tidak muda lagi namun pada saat itu berhasil menjadi top skor Liverpool Sepanjang masa.

4. Frank Rijkaard

goal.com

Kalau yang satu ini sukses di kedua klub sekaligus. Rijkaard sukses besar di AC Milan dan merajai Italia serta Eropa. Ketika kembali ke Ajax, ia juga lagi-lagi meneruskan kesuksesan bahkan di masa akhir karirnya di Ajax Rijkaard memenangkan Liga Champions 1995 di bawah kepelatihan Louis Van Gaal.

5. Shinji Kagawa

goal.com

Kedatangannya ke Manchester United pada 2012 diharapkan bisa menjadi pengganti Park Ji Sung. Kagawa memang tidak begitu gagal namun tidak terlalu sering dimainkan selama dua musim. Barulah ketika kembali ke Borussia Dortmund, Kagawa menemukan penampilan terbaiknya lagi dan lebih banyak diturunkan.

Referensi:

bolaskor.com/post/read/fernando-torres-pelaku-sejarah-tinta-emas-kesuksesan-spanyol-di-eropa-dan-dunia

Topic: #liverpool
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot