UC News

5 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga yang Penuh Haru

Bukan sekedar drama, drama ini akan mengajarkan makna keluarga yang sebenarnya

5 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga yang Penuh Haru

Apakah Mama salah satu penggemar drama Korea? Tidak hanya terkenal sebagai Negeri Ginseng, Korea juga terkenal pandai memproduksi drama-drama yang menguras emosi penontonnya. Drama-drama mereka pun memiliki berbagai tema yang unik dan tidak membosankan.

Salah satu hal yang sering dijadikan tema drama Korea adalah keluarga. Umumnya, drama dengan tema tersebut akan menampilkan perjalanan sebuah keluarga dengan segala lika-likunya. Terkadang, penonton akan merasa relatable karena lika-liku yang ditampilkan begitu cocok dengan kehidupan kita sehari-hari.

Nah, jika Mama sedang memiliki waktu luang dan mencari aktivitas untuk mengisinya, cobalah menonton drama Korea dengan tema keluarga. Berikut lima drama yang Popmama.com rekomendasikan:

1. Melihat kasih sayang antar saudara melalui “Father, I’ll Take Care of You”

tmdb.org

Apakah Mama memiliki saudara kandung? Di dalam drama “Father, I’ll Take Care of You,” Mama akan diajak melihat kasih sayang antar saudara kandung yang abadi sepanjang masa, tidak berubah meski umur terus bertambah.

Tidak hanya itu, drama dengan alur yang ringan ini juga menampilkan masalah-masalah kehidupan yang umum dialami orang dewasa, salah satunya adalah masalah biaya kehidupan yang sangat tinggi. Pasti Mama akan merasa relatable banget, deh!

2. “What Happen With My Family” mengajarkan arti kebahagiaan

ytimg.com

Sebagai orangtua, Mama pasti selalu ingin membuat anak merasa bahagia, begitu juga yang diinginkan Cha Soon Bong (diperankan oleh Yoo Dong Geun) dalam drama “What Happen With My Family.”

Sayangnya, anak-anak Cha Soon Bong tidak merasakan kebahagiaan tersebut. Sebaliknya, mereka kehilangan arah, cenderung malas, dan banyak bersedih.

Menonton drama ini dijamin akan membuat Mama merasakan roller coaster emosi. Mama akan tertawa terpingkal-pingkal hingga menangis tersedu-sedu.

3. Menyelami makna kekeluargaan dalam “Shining Inheritance”

asianwiki.com

Setiap keluarga pasti bermimpi untuk tumbuh bersama dan memiliki ikatan kekeluargaan yang kuat. Nah, dalam drama ini, Mama akan diajak untuk menyelami makna kekeluargaan yang sebenarnya.

Drama yang diperankan oleh Han Hyo Joo dan Lee Seung Gi ini menampilkan drama klasik tentang sebuah keluarga yang berusaha memperbaiki dan menyatukan kembali keluarga mereka.

4. “All About My Mom” yang mengingatkan kita pada ibu

viki.io

Sesuai judulnya, “All About My Mom” adalah drama Korea yang menitikberatkan hubungan antara anak perempuan dengan ibunya.

Drama ini mengisahkan perjalanan Jin Ae yang selalu bertengkar dengan ibu kandungnya. Pertengkaran mereka bahkan membuat Jin Ae ingin hidup terpisah dengan ibunya.

Namun setelah menikah dan mengalami konflik dengan ibu mertua, Jin Ae justru teringat kembali dengan ibunya dan mulai mengerti tindakan-tindakan sang ibu di masa lalu.

5. Menyaksikan perjuangan keluarga dalam “My Golden Life”

wikimedia.org

“My Golden Life” bukan drama Korea biasa yang boleh dilewatkan. Drama yang kental dengan unsur kekeluargaan ini berhasil meraih rating tertinggi pada tahun 2017 lho, Ma!

Drama ini menceritakan perjalanan sebuah keluarga yang tiba-tiba jatuh miskin. Tidak hanya menceritakan kisah tokoh utama, di dalam drama ini, setiap anggota keluarga diceritakan dengan kesulitannya masing-masing.

Sepanjang menonton drama ini, dijamin Mama akan disuguhkan berbagai lika-liku keluarga yang menguras emosi!

Itulah lima rekomendasi drama Korea tentang keluarga yang bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu luang Mama. Tidak hanya mengisi waktu luang, drama-drama ini juga mengajak kita menyelami makna keluarga dan kehidupan yang sebenarnya. Yuk, ditonton, Ma!

  • Hiburan Bikin Baper, Ini 10 Drama Korea Paling Romantis Selama 2019
  • 5 Drama Korea Terbaru yang Bikin Kamu Belajar Nilai Kehidupan
  • 7 Pasangan di Drama Korea yang Bisa Jadi Inspirasi Keluarga
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot