UC News

5 Smartphone spek Selangit, Harga dibawah Langit?

Berencana untuk mengganti ponsel lama Anda dalam waktu dekat?, saya akan membahas daftar HP spek canggih di dunia yang harganya dibawah 5 juta. Nah, apakah Anda tertarik untuk memilikinya?.

Jika Anda tidak tertarik dan dana yang dimiliki juga belum mencukupi, tak ada salahnya untuk membeli ponsel kelas premium seharga 5 jutaan saja. Seperti yang di kutip oleh carisinyal.com (12/10/2018) Spek yang ditawarkan oleh ponsel dibawah 5 jutaan juga sudah cukup mumpuni. Nah, penasaran dengan daftar HP dibawah 5 jutaan terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan di tahun ini? Yuk, langsung saja simak daftar berikut ini.


1. Xiaomi Pocophone F1

5 Smartphone spek Selangit, Harga dibawah Langit?
Referensi pihak ketiga

HP Rp4 jutaan yang layak Anda pinang adalah Pocophone F1. HP yang merupakan sub-brand dari Xiaomi ini hadir sebagai jawaban atas kebutuhan HP dengan performa tinggi tetapi dibanderol murah.

Betapa tidak, HP yang satu ini memang menawarkan kinerja kencang berkat Snapdragon 845 sebagai dapur pacunya. Keunggulan lain dari HP ini adalah sektor kamera belakang yang mengusung kamera ganda 12 MP + 5 MP. Sektor baterai dengan kapasitas 4.000 mAh juga jadi keunggulan lain dari HP ini.


2. Vivo V11 Pro

Referensi pihak ketiga

Vivo V11 Pro adalah HP Rp4 jutaan lainnya yang layak dipilih. HP ini hadir dengan berbagai keunggulan yang menarik di kelasnya. Salah satunya adalah penggunaan Snapdragon 660 yang terbilang memiliki performa yang cukup baik.

Keunggulan lain dari Vivo V11 Pro adalah kehadiran sensor sidik jari. Sensor sidik jari di HP ini ada di bagian bawah permukaan layar. Artinya, sensor sidik jari HP ini menyatu di layar. Keunggulan lainnya dari HP ini yang patut diapresiasi adalah hasil tangkapan kamera utama 12 MP + 5 MP yang ternyata cukup baik, bahkan di kondisi low-light sekalipun.

Adalah HP Vivo terbaru yang datang dengan banyak keistimewaan. Keistimewaan tersebut adalah performa HP HP ini yang kini disokong dengan Snapdragon 660, RAM 4 G, dan ROM 64 GB. Tidak ketinggalan layar pada dimensi.HP yang mengusung dimensi layar 6,41 inci full HD+ bisa Anda miliki dengan harga kisaran Rp4,6 jutaan saja. Tertarik?


3. Motorola Moto Z2 Play

Referensi pihak ketiga

Motorola Moto Z2 Play cocok untuk Anda yang butuh hp 4 jutaan yang bisa dioptimalkan untuk kebutuhan lain. Di dalam ponsel berlayar 5.5 inches ini terdapat SoC Snapdragon 626 dengan GPU Adreno 506. Bahkan, Anda bisa memilih dua varian RAM dan ROM, ROM 32GB beserta RAM 3GB atau ROM 64GB beserta RAM 4GB

Kamera belakangnya memiliki resolusi 12 MP, sedangkan untuk berselfie Anda bisa menggunakan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Kamera yang ada pada Motorola Moto Z2 Play ini mampu merekam video dengan resolusi 2160p@30fps. Tak lupa fitur fingerprint serta fast charging pun sudah diusung oleh Motorola Moto Z2 Play ini.


4. Xiaomi Mi 8 SE

Referensi pihak ketiga

Xiaomi Mi 8 SE adalah HP dibawah 5 jutaan yang layak Anda pilih. HP ini memiliki banyak keungglan salah satunya adalah performa Snapdragon 710 yang di atas kertas kemampuannya lebih baik jika dibandingkan Snapdragon 666.

HP ini juga memiliki kelebihan lain di sektor kamera berkat hadirnya kamera gandal kamera untuk foto bokeh. Sementara kamera depan tetap 20 MP. Di bagian baterai, tersemat baterai 3.120 mAh untuk menopang layar 5,8 inch Full HD+ 1080 x 2244 piksel.


5. OPPO F9

Referensi pihak ketiga

OPPO F9 adalah HP dibawah 5 jutaan yang layak dipilih. HP ini

memang tidak menawarkan performa tinggi seperti HP Rp4 jutaan lainnya tetapi performa dari Mediatek Helio P60 masih tergolong cukup baik, bahkan lebih baik dari Snapdragon 636.

Yang membuat HP ini menarik justru bukan performa tetapi pada tiga sektor. Sektor pertama adalah soal layar notch kecil yang Oppo sebut sebagai notch waterdrop. Sektor kedua adalah hadirnya teknologi VOOC Charge yang mampu mengisi daya dengan waktu singkat. Sektor ketiga adalah desain bodi HP dengan tekstur keramik dan memiliki kombinasi warna.

Oppo juga tidak lupa membenamkan kamera depan 25 MP di HP ini. Meski tidak fokus pada pemasaran kalau HP ini bagus untuk selfie, Oppo tetap mempertahankan kualitas kamera depan HP ini karena identias sebagai camdra phone tentu tidak mau pudar begitu saja.


Mungkin artikel ini bisa menjadi referensi anda untuk beli HP baru gaes,,,


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot