UC News

5 Tempat Berikut Ini Sengaja Diburamkan Oleh Pihak Google Di Googlemaps, Kenapa Ya ?

Halo Sobat Baca !

Di tahun 2020 saat ini, era teknologi sudah memasuki tahap perkembangan yang sangat signifikan, dan dapat dikirakan setiap keluarga didunia pasti memiliki setidaknya 1 smartphone.

Didalam Smarthphone android biasanya kita akan mendapatkan secara langsung software bernama Google Maps. Software tersebut membantu kita sebagai penunjuk arah yang cukup akurat ke suatu tempat. Biasanya di Googlemaps kita juga akan disuguhkan beberapa foto dari lokasi yang kita tuju.

Dari sekian banyaknya lokasi yang sudah terangkum dalam Googlemaps, ternyata ada beberapa lokasi yang sengaja diburamkan oleh pihak Google sehingga kita tidak bisa melihatnya secara jelas di Maps.

Beriktu ini beberapa tempat yang diburamkan oleh pihak Google di Googlemaps, simak dan pahami alasannya.

1.Seymour, Avenue di Ohio

5 Tempat Berikut Ini Sengaja Diburamkan Oleh Pihak Google Di Googlemaps, Kenapa Ya ?
liputan6.com

Di Amerika serikat tepatnya di Ohio terdapat satu rumah yang diburamkan oleh pihak Google. Diburamkannya rumah tersebut memang disengaja oleh pihak Google karna rumah tersebut ternyata memiliki tragedi yang cukup seram.

Tragedi yang terjadi pada rumah tersebut karena pada tahun 2002 sampai 2004 rumah tersebut menjadi sarang penyekapan anak- anak yang diculik oleh Ariel Castro (Pelaku).

2.Pangkalan Militer Yunani


liputan6.com

Foto tersebut menunjukan adanya area yang sengaja di buramkan oleh pihak Google. Usut punya usut itu merupakan markas Militer Yunani yang berada ditengah pemukiman padat. Alasan Mengapa diburamkan banyak yang mendugaanya karna untuk kepentingan dan keamanan nasional Yunani.

3.Tempat Misterius di Rusia

dream.co.id

Foto berikutnya yang disengaja diburamkan oleh pihak Google adalah foto dari salah satu tempat di Rusia yang hingga saat ini masih misterius tempat apa itu. Namun banyak yang menduga bahwa tempat tersebut merupakan salah satu tempat militer Rusia diwilayah Siberia, yang memang sengaja ditutupi agar tidak terdeteksi radar musuh.

Seperti yang kita ketahui Rusia memiliki pasukan militer yang dipersenjatai dengan alat - alat yang super canggih, dan tidak sembarang orang dapat tau.

4.Taiwan Air Force

liputan6.com

Foto berikutnya yang sengaja dikaburkan di Googlemaps adalah Lokasi Taiwan Air Force. Didalam google maps sendiri sebenarnya lokasi tersebut tidaklah terlalu buram seperti yang lain tapi, jika kalian iseng dan coba menbesarkan lokasi ini maka yang terjadi kursor akan bergeser sendiri ke kiri ataupun kekakan.

5.La Hague, di Prancis

liputan6.com

Foto selanjutnya yang diburamkan oleh pihak Google di Google maps adalah tempat bernama La Hague, Prancis. Alasan kenapa tempat ini diburamkan masih belum mendapatkan jawaban yang pasti.

La Hague adalah tempat yang dibuka tahun 1976 di Prancis yang digunakan sebagai tempat untuk memperoses bahan bakar nuklir dan fakta unik dari tempat ini adalah tempat yang justu menghabiskan bahan nuklir paling banyak didunia.

Jadi itu dia 5 tempat yang dengan sengaja dan secara sadar diburamkan oleh pihak Google untuk kepentingan sosial dan juga politik kebanyakan. Gimana menurut kalian penting gak sih tempat- tempat diatas diburamin? tulis di kolom komentar yah guys

Jika kalian suka follow dan share artikel ini

Sumber : liputan6.com

Sumber :dream.co.id


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot