UC News

5 Teori Konspirasi Amerika Yang Benar-Benar Gila

Di seluruh dunia, AS terkenal dengan Patung Liberty, Kota New York, Disney World, dan Las Vegas. Ini jelas setetes dalam ember mengingat berapa banyak landmark terkenal berada di Amerika.

Amerika juga terkenal dengan teori konspirasi yang disengaja. Membuat beberapa pihak mengambil tindakan atau membuat suatu diskusi tak berakhir di internet. Dalam daftar ini terdapat 5 teori konspirasi yang mencakup spektrum luas dari invasi alien hingga kematian Michael Jackson.


1. Area 51

5 Teori Konspirasi Amerika Yang Benar-Benar Gila
bbc.com

Konspirasi: Area 51 bukanlah tempat persembunyian bagi alien

Pada Juni tahun ini, seorang siswa California mengunggah sebuah postingan di Facebook yang mendorong orang-orang untuk "menyerbu Area 51 untuk melihat alien." Peristiwa penyerbuan itu akan berlangsung pada hari Minggu 22 September, tetapi seperti biasanya dengan insiden seperti ini, hanya beberapa lusin orang yang muncul.

Namun, seolah-olah konspirasi tidak cukup luas tentang Area 51, sebuah tweet oleh Layanan Distribusi Informasi Visual Pertahanan (DVIDS), memperingatkan: "Hal terakhir yang akan dilihat #Millennials apabila mereka mencoba # area51raid hari ini" Tweet itu disertai oleh foto pria dan wanita berpakaian militer berdiri di depan B-2 stealth bomber.

Sejak saat itu, DVIDS telah meminta maaf, tetapi ini tidak akan menghentikan massa yang sudah yakin-aktivitas-cerdik-di-Area-51 untuk memimpikan lebih banyak teori. Teori-teori terbesar selalu melibatkan rekayasa dibalik pesawat luar angkasa dan alien.

Namun, teori lain meniup semua itu, teori ini menyatakan bahwa ini hanya apa yang pemerintah Amerika ingin dunia percayai. Teori ini mengatakan bahwa rumor alien adalah bagian dari kebohongan yang disengaja yang dimulai dan disebarkan oleh Angkatan Udara AS dan pasukan Intelijen untuk menjaga publik tetap fokus pada ET dan perhatian mereka dialihkan dari pesawat mata-mata yang sebenarnya dan pesawat mata-mata yang sedang dibangun di Area 51.

Sumber: people.howstuffworks.com/10-area-51-conspiracies10.htm


2. Pembunuhan Michael Jackson

investigationdiscovery.com

Konspirasi: Sony membunuh Michael Jackson.

Tidak dapat disangkal bahwa Michael Jackson aneh. Namun ia juga dianggap sebagai Raja Pop dan dinobatkan sebagai salah satu tokoh budaya paling berpengaruh abad ke-20. Prestasinya termasuk 15 Grammy Awards, 26 American Music Awards dan 13 No 1 single AS. Pada tahun 2009, Jackson meninggal karena overdosis obat penenang di tangan Conrad Murray yang adalah dokter pribadinya.

Beberapa minggu sebelum kematiannya, Jackson menulis 13 surat di mana ia mengklaim bahwa seseorang mencoba membunuhnya. Salah satu teman dekatnya, Michael Jacobshagen, mengungkapkan hal ini selama wawancara di program TV Australia. Jacobshagen mengatakan dia memilih untuk berbicara tentang surat-surat ini untuk menunjukkan dukungannya terhadap putri Jackson yang percaya ayahnya dibunuh.

Teori ini menyatakan bahwa karena perselisihan yang dipublikasikan Michael Jackson dengan presiden Sony, Tommy Mottola, perusahaan memutuskan untuk membunuh penyanyi itu. Sony diduga menolak memberi Jackson master lisensi lagunya selama bertahun-tahun dan menggugatnya karena kegagalan albumnya Invincible, karena Jackson menolak untuk berpartisipasi dalam tur promosi di AS.

Ini dikatakan telah memberi Sony alasan untuk menyingkirkan Jackson. Namun, semua ini telah kalah dengan film dokumenter 2019 berjudul Leaving Neverland, yang menyebabkan beberapa stasiun radio menolak untuk memainkan lagu Michael Jackson.

Sumber: independent.co.uk/arts-entertainment/music/news/michael-jackson-murder-dead-paris-jacobshagen-a7722876.htm


3. Misil Hawaii

Referensi pihak ketiga

Konspirasi: Alarm palsu misil Hawaii bukan kecelakaan.

Pada pukul 8:07 waktu setempat pada 13 Januari 2018, peringatan misil balistik dikeluarkan di Hawaii. Pesan itu terdengar melalui TV, radio, dan telepon pintar di seluruh daerah yang membuat warga panik. 38 menit kemudian, pesan itu ditarik kembali dengan para pejabat menyalahkan miskomunikasi selama latihan di Badan Manajemen Darurat Hawaii.

Insiden itu menyebabkan pengunduran diri administrator manajemen darurat negara dan permintaan maaf publik dari Gubernur Hawaii, David Ige. Sementara banyak orang hanya lega bahwa pesan itu dikirim karena kesalahan, beberapa orang tidak menerima penjelasan yang diberikan dan muncul dengan teori milik mereka sendiri.

Salah satu yang paling populer adalah seseorang mendorong notifikasi peringatan itu dengan sengaja. Pada saat itu, AS memberikan tekanan besar pada Korea Utara untuk meninggalkan program senjata nuklirnya. Oleh karena itu, teori konspirasi ini menyatakan bahwa Korea Utara memutuskan untuk menyerang balik dengan serangan cyber yang membuat Hawaii panik.

Kenapa, Anda mungkin bertanya? tentu saja untuk mengirim rasa takut ke dalam hati musuh dan membuat mereka mundur. Teori ini juga mengatakan bahwa Korea Utara ingin menguji sistem AS dan melihat seberapa cepat AS akan bereaksi terhadap sistem darurat, untuk memberikan mereka ide tentang bagaimana dan kapan untuk menyerang.

Sumber: popularmechanics.com/military/research/a15238766/hawaii-north-korea-japan-hack-emergency-alert-system/


4. Pencurian DNA

newscientist.com

Kampanye Conspiracy: 23andMe dijalankan oleh pemerintah

23andMe adalah perusahaan bioteknologi dan genomik swasta di California. Mereka menyediakan layanan pengujian genetik konsumen untuk menentukan kecenderungan seseorang terhadap penyakit serta menjawab pertanyaan terkait keturunan.

Anda dapat menguji diri Anda sendiri dengan hanya memberikan sampel air liur yang kemudian akan dianalisis dan diuji oleh lab mereka. Tentu saja orang-orang skeptis di luar sana segera melihat kesalahan dalam proses ini dan muncul dengan sebuah teori untuk mencoba dan menghentikan orang mengirim pengiriman sampel mereka.

Menimbang bahwa perusahaan induk Google, Alphabet, pemilik dari 23andMe, mereka yakin bahwa ini adalah cara licik bagi pemerintah AS untuk mendapatkan sampel DNA warga. Menurut teori, pemerintah menggunakan sampel DNA ini sebagai cara lain untuk mengawasi setiap orang setiap saat.

Sumber: jezebel.com/an-at-home-dna-testing-company-is-giving-the-fbi-access-1832293550


5. Beberapa Bencana Alam Itu Buatan Amerika

liputan6.com (HAARP)

Konspirasi: Tornado Joplin disebabkan oleh militer AS

Pada tanggal 22 Mei 2011, sebuah tornado EF5 yang dahsyat mendarat di Joplin, Missouri. Tornado monster itu lebarnya hampir 1 mil dan dengan cepat bertambah kuat. Itu adalah tornado paling mematikan ke-7 di AS, menewaskan 158 orang dan melukai 1.150 lainnya. Itu juga yang paling mahal karena pembayaran asuransi mencapai $ 2,8 miliar.

Hanya seminggu kemudian, para ahli teori konspirasi mengaduk-aduk forum internet, mengklaim bahwa tornado itu bukan kejadian alami, tetapi malah merupakan hasil HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program) menembakkan gelombang radio ke atmosfer bagian atas.

Mereka percaya bahwa HAARP memiliki perangkat yang mampu menciptakan badai monster untuk agenda cerdik mereka sendiri. Selain itu, beberapa ahli teori juga sangat percaya bahwa HAARP bertanggung jawab atas gempa Haiti serta gempa besar Jepang.

Sumber: abcnews.go.com/Technology/conspiracy-theories-emerge-joplin-tornadoes-giffords-shooting-bin/story?id=13699075

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot