UC News

5 Trik Cerdik Merapikan Lemari Pakaian Agar Rapi & Ringkas

5 Trik Cerdik Merapikan Lemari Pakaian Agar Rapi & Ringkas
pinterest

Di rumah -- pakaian, sprei, selimut, sarung bantal serta pakaian dalam, pasti kita miliki lebih dari satu. Untuk itu, kita wajib menatanya serapi mungkin, agar mudah dicari, dan rumah pun tetap terlihat rapi dan ringkas, sehingga membuat nyaman penghuninya.

Beberapa idenya, dapat diintip di sini ya Gals, siapa tau minat mencoba untuk diterapkan di rumah:

pinterest

1) Laci

Manfaatkan laci lemari semaksimal mungkin untuk menyimpan pakaian dan peralatan. Laci yang lebarnya lebih panjang, bisa untuk menyimpan kaos dan celana rumahan. Laci yang lebih pendek, bisa menyimpan pakaian dalam.

2) Sekat

Agar penyimpanan terlihat lebih rapi, manfaatkan sekat dari plastik seperti ini, sehingga tatanan tak mudah berantakan kala pakaian ditarik.

pinterest

3) Sekat Mika

Sekat mika, selain bisa untuk box penyimpanan di luar lemari, bisa juga djadikan box untuk di dalam laci, agar mudah diangkut kemana-mana. Fungsinya bisa meletakkan pernak-pernik dari kosmetik hingga pembalut.

pinterest

4) Lipatan Kecil

Susun pakaian dalam seperti bra, dalam tumpukan simetris seperti ini, untuk menghemat ruang dan lebih rapi. Celana dalam pun bisa dilipat dengan model gulungan seperti ini, lalu letakkan rapi di laci.

Pinterest

5) Lipatan Besar

Lipatan besar seperti selimut, sprei, handuk, bisa disusun seperti ini dalam lemari. Gulungan tisu toilet pun bisa disusun dalam boks atau disusun rapi dalam laci lemari.

Nah, meski simple idenya, tapi sangat membantu pekerjaan beberes rumah kan, Gals?

Salam Hangat,

  • 100% opini pribadi. Sumber dari Pinterest
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot