UC News

6 Cara Membedakan Iphone Asli dan Palsu, No 4 Jarang Diketahui

Cara Membedakan iPhone Asli Dan Rekondisi Atau Palsu

1. Periksa apakah ada App Store

6 Cara Membedakan Iphone Asli dan Palsu, No 4 Jarang Diketahui
Referensi pihak ketiga

Hal pertama untuk mengetahui iphone asli atau replika iphone, silakan periksa apakah ada App Store atau tidak. Jika ada maka kemungkinan besar produk aslinya. Karena seperti yang kita ketahui, ada banyak produk apple yang berguna untuk iPhone di app store. Yang lebih berbahaya jika sampai-sampai bahkan ada Google Play Store, benar-benar berakibat fatal jika Anda menemukan produk tersebut.

2. Perhatikan OS yang digunakan

Referensi pihak ketiga

Langkah kedua untuk mengetahui iPhone asli atau iPhone palsu kedua silakan periksa di OS. Secara umum, sistem os yang digunakan oleh iPhone asli adalah iOS. Sedangkan yang palsu hampir mirip karena kustomisasi OS saat ini bisa sama dengan iPhone. Di mana itu adalah android yang disesuaikan mirip dengan iphone. Untuk memeriksanya, silakan periksa di bagian informasi ponsel.

3. Cek IMEI yang ditemukan di kotak iPhone

Cara selanjutnya untuk mengetahui perbedaan antara yang asli atau yang asli dengan yang palsu, silakan periksa menggunakan IMEI. Jadi pertama-tama harap dicatat IMEI yang tercantum di kotak iPhone. Kemudian cukup periksa IMEI di situs web resmi Apple.

Jika ada kode muncul maka dapat dipastikan itu adalah produk asli. Jika tidak muncul atau tidak ada maka kemungkinan besar itu adalah produk tiruan saja atau palsu.

4. itunes

Referensi pihak ketiga

Langkah selanjutnya agar kita tidak membeli produk palsu maka silakan periksa menggunakan iTunes. Pertama, instal iTunes di PC atau laptop Anda. Jika sudah ada maka hubungkan iPhone dengan laptop. Jika terbaca, maka secara otomatis terhubung maka itu adalah produk asli.

5. Harga Yang Wajar

Referensi pihak ketiga

Metode ini sebenarnya sangat mudah diketahui, jadi cukup periksa harganya. Jika Anda menemukan harga yang tidak wajar pada iPhone, jangan langsung membelinya. Untuk mengonfirmasi atau menetapkan harga, ikuti harga resmi di situs web atau di pasar yang terkenal dan tepercaya. Jika harganya terlalu miring maka Anda harus berpikir dua kali sebelum membuat kesalahan, karena produk apple pasti mahal.

6. pasar tepercaya

Referensi pihak ketiga

Tentunya di daerah Anda ada toko yang benar-benar dapat dipercaya. Sekarang silakan datang untuk membeli iPhone di tempat yang benar-benar dapat diandalkan, walaupun harganya sedikit mahal, yang penting, asli dan tahan lama.

Sumber: https://dewailmu.id/cara-membedakan-iphone-asli-dan-rekondisi/

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot