UC News

6 Kekuatan Abnormal Manusia Di Dunia Nyata, No 5 Didapat Sejak Bayi

Manusia punya khayalan yang sangat tinggi, dibuktikan dengan film fiksi ilmiah yang menampilkan beberapa kekuatan superhero yang melebihi batas kemampuan kita sebagai manusia normal.

Tidak berhenti berkhayal, manusia juga berambisi mewujudkan mimpinya itu, yaitu senjata dan peralatan super-canggih yang bisa menaklukan musuh.

Sebelum teknologi ini ditemukan oleh orang jahat yang tidak bertanggung jawab, militer segera mengembangkan beberapa teknologi superhero itu .

Mungkin kita terlalu jauh memikirkan masa depan di mana seorang tentara akan membawa kostum seperti Batman bahkan Iron-Man ke dalam medan perang di kehidupan nyata. Bahkan, beberapa penemu cerdik membuat gadget replika superhero untuk dijual.

Lihatlah perlengkapan superhero yang sudah ada di dunia nyata saat ini.


1. Militer Mengembangkan Baju Exoskeleton Iron-Man

6 Kekuatan Abnormal Manusia Di Dunia Nyata, No 5 Didapat Sejak Bayi
allyouneediskill.wikia.com
KEKUATAN SUPER: Baju baja jenis Mark IV / V dari Iron Man. Ini dapat terbang, meledakan tembakan repulsor, dilengkapi helm dengan tampilan VR (virtual reality) yang luar biasa, peralatan komunikasi, dan cangkang besi ini tidak dapat ditembus.

TEKNOLOGI:

Rancangan luar biasa ini menciptakan manusia berbaju "Besi", yang bertujuan meningkatkan mobilitas dan kekuatan menggunakan prinsip robotika. Ini akan melipatgandakan kekuatan apa pun gerakan yang dilakukan prajurit. Kamu dapat memukul keras seseorang dengan ayunan ringan, itu seperti kekuatan pukulan menembus papan kayu atau tembok tebal.

thedrive.com

Juga mampu mengangkat dan meluncurkan roket seolah-olah itu ringan seperti senapan, seperti ilmuwan mengembangkan Mech.

Prajurit bisa melakukan push-ups dan mengangkat benda-benda berat dengan sangat santai, ini menunjukkan pakaian baja ini sangat portable seperti buatan Iron Man, tentunya akan mengagumkan jika benar-benar hadir dalam kehidupan nyata.

newatlas.com

Mengangkat amunisi yang sangat berat, persediaan makanan, dan perlengkapan militer lainnya akan menjadi tugas utama baju besi (exo-skeleton) ini.

Prajurit dengan kekuatan lemahpun bisa menggunakan perangkat ini dan merubahnya menjadi sangat kuat.



2. Militer Mengembangkan Baju Cangkang dan Helm Batman

ungeek.ph
KEKUATAN SUPER: Baju setelan yang mahaltidak hanya anti peluru, tetapi harus ringan dan gesit, meskipun tampilannya bisa seperti Terminator, namun memungkinkan untuk dipakai berlari dan manuver seperti akrobat.

TEKNOLOGI:

Memakai teknologi superhero untuk militer, peralatan ini adalah hadiah militer AU untuk AS dari dunia mitologi yang dinamai BATMAN, alias Battlefield Air Targeting Man-aided (Peperangan dengan target udara otomatis)

aff.mil

Selain dalam hal memakai namanya (Batman) ini merupakan modernisasi komando militer dalam misi tempur yang terprogram seperti karakter Batman, lebih ringan, lebih pintar dan lebih mematikan.

Seorang prajurit normal biasanya membawa sekitar 80 kg peralatan seperti backpack, alat komunikasi dan senjata ditubuhnya, teknologi BATMAN juga dapat mengurangi beban muatan dan membuat tentara bergerak lebih lincah.

Jadi semua teknologi elektronik Batmandari film, akan dipakai prajurit seperti komputer kecil yang melekat di dada mereka untuk memberi tahu posisi logistik dan taktik apa yang bisa diterapkan dalam situasi apa pun.

soldiersystems.net

Teknologi ini akan benar adanya, bahkan akan mencakup peralatan komunikasi yang canggih, helm super-keren, headset, dan wearable computer (bersama dengan beberapa keping baterai yang diperlukan untuk menjaga barang-barang ini tetap menyala di medan perang.)

Mencegah tentara "Dark Knight" kita kehabisan daya, setelan ini juga memiliki teknologi pengisian daya darurat dengan Bat Hook (semacam kait pengecas). Sebuah kait dilemparkan ke saluran listrik dan menyedot daya untuk membuat perlengkapan BATMAN selalu waspada. Terdengar lucu kalau sampai superhero kehabisan baterai dan mengecas dalam kondisi tempur,

Seorang mahasiswa MIT berhasil menciptakan setelan nyata sabuk Batman berteknologi yang siap digunakan tentara di medan tempur nanti.



3. Militer Mengembangkan Sarung Tangan Spider-Man

fastcompany.com
KEKUATAN SUPER: Berjalan / memanjat dinding dengan tangan dan kakinya.

TEKNOLOGI:

Insinyur di Cornell University (di New York) telah menciptakan perangkat berwujud sarung tangan yang menggunakan tegangan permukaan (surface tension) ber-air yang membuatnya merekat super kuat saat menempel pada kaca, kayu, dan dinding.

Militer semakin dekat memakai teknologi ini pada sarung tangan dan sepatu sehingga memungkinkan tentara memanjat (bergaya Spider-Man) pada permukaan yang paling datar sekalipun.

dailymail.co.uk

Teknologi ini sebenarnya terinspirasi oleh kumbang Palmetto di Florida yang menggunakan tegangan permukaan dengan bantuan tetesan minyak yang berukuran sebesar pori-pori di bagian atas kakinya untuk memanjat dan menempel pada permukaan. Selain itu juga terinspirasi dari permukaan kaki gecko atau tokek,

Jadi pada dasarnya, mereka menggunakan kemampuan serangga dalam teknologi membuat perlengkapan ber-kemampuan Spider-Man.

Semakin banyak lubang yang dimiliki di permukaan alat ini, semakin kuat daya hisapnya. Lubang-lubang ini, jika dibuat lebih kecil (1000x lebih kecil dari diameter rambut manusia, tepatnya) akan memiliki daya isap untuk menahan seluruh orang.

youtube.com

Tetapi apakah ini akan benar bisa diciptakan? Jika kekuatannya cukup untuk menahan seseorang, tidakkah kamu akan kesulitan saat melepaskannya, termasuk jika kamu akan berpindah panjatan? Para peneliti sudah memikirkan itu, benda ini menggunakan medan listrik itu untuk melepaskan hisapannya, itu akan kuat menghisap dinding dan lepas sesuai yang kita inginkan, mirip Spider-Man.

Sarung tangan ini akan memakai medan listrik untuk memompa tetesan air melalui lubang mikroskopis.


4. Master Qijong Dapat Mengeluarkan Api dengan Tangan

btchflks.com

Ini meniru kekuatan Carrie di Film Avengers aka The human torch.

KEKUATAN SUPER: Mengontrol panas dan api lalu memancarkannya sesuka hati, alias Pyrokinesis.

KEMAMPUAN DI DUNIA NYATA

Master Qigong seorang Shinse asal Indonesia menggunakan energi Chi-nya untuk membuat panas dengan gesekan minimal, dan mampu menguapkan air dengan tangan tanpa menyentuhnya. Selama ini dia memakai penyembuhan panas untuk membantu orang-orang yang memiliki masalah nyeri punggung.

youtube.com
youtube.com

Pembuktian kamera inframerah milik program kenamaan "Ripley's Believe It or Not!" membuktikan tangan pria itu secara langsung memberikan panas hanya menggunakan tangan kosongnya. Tidak ada pemicu bahan bakar atau api dari luar.

Ia bisa menambah dan mengurangi suhu panas air, atau benda lembab atau benda lembab sekalipun, sesuka hatinya. Dia bisa menghasilkan panas hampir 100 °Celcius, itu adalah titik didih air.

Dia dapat memanaskan air di atas handuk basah hingga mendidih. Tidak ada teknologi yang dia pakai, hanya kekuatan Chi.


5. Kondisi Genetik Langka Menciptakan Fisik Anak Seperti Hulk

Inverse.com
KEKUATAN SUPER: Berubah menjadi kekar berotot dan kuat hanya karena perubahan genetik ekstrim

KEMAMPUAN DI DUNIA NYATA

Ada seorang anak yang memiliki perawakan super kekar untuk seusianya dia, tanpa embel-embel gym atau latihan latihan beban, ototnya terbentuk sempurna menyerupai hulk.

Kondisi genetik langka memberi Liam Hoekstra, Michigan, 3 tahun, kemampuan untuk makan selahap kuda dan anehnya tidak menambah berat badan layaknya anak-anak gendut seusianya. Dia mampu mengangkat barang besar yang kebanyakan orang dewasa kesulitan mengangkatnya, dan ototnya berkekuatan ekstra, tampaknya dia hidup di luar kehidupan normal. Di usianya yang masih 3 tahun. Dia adalah masih balita hulk.

m.ranker.com

Kondisinya dicurigai sejak awal dia lahir, sejak umur 2 hari dia bisa berjalan. Wow? Dua hari? Dia juga dapat melakukan gerakan senam yang disebut Iron Cross di mana menahan tubuh hanya dengan tangan saja.

Kondisi genetik langka yang dimiliki anak itu disebut Myostatin-Related Muscle Hypertrophy. Dan hanya ada 100 kasus di dunia.

Ada defek dalam kode genetik tubuhnya yang membuat pertumbuhan otot yang berlebihan. Jadi defek ini memblokir antibodi yang biasanya menghambat pertumbuhan otot, merupakan situasi negatif ganda di mana penyakit memblokir pemblokir, sehingga memberinya kekuatan otot yang luar biasa.

Tidak ada kerugian medis dan masa kecil anak juga tidak terganggu. Satu-satunya efek samping adalah dia makan porsi besar enam kali sehari. Dia memiliki six pack, tanpa latihan keras, dan terlihat tidak berbeda dari anak-anak lain kecuali otot-ototnya yang jauh lebih kuat.

Jadi secara medis, jika mereka dapat meniru kondisi ini, itu akan terbuka untuk pelecehan oleh atlet, tetapi juga terbuka untuk penggunaan yang sangat penting oleh orang-orang dengan penyakit seperti distrofi otot.


6. Daredevil Nyata Melihat Dengan Suara

theverge.com
KEKUATAN SUPER: Melihat menggunakan suara, sehingga dapat "melihat" lebih baik daripada siapa pun. Puncak kekuatan fisik dan pendengaran yang meningkat, melakukan atraksi akrobatik heroik.

KEMAMPUAN DI DUNIA NYATA:

Ben Underwood (bukan Ben Affleck) adalah anak laki-laki buta yang matanya diangkat karena kanker ketika dia berusia tiga tahun, membuatnya sama sekali tidak memiliki penglihatan.

Dia bisa bermain video game, dia bisa pemain basket yang hebat, mengendarai sepedanya di sekitar kota (Sacramento, California) dan bahkan bermain rollerblade setiap saat. Dia juga dapat menemukan benda-benda di sekitar rumah untuk diberikan pada ibunya.

bitlanders.com

Ben menggunakan banyak alat bantu khusus buta, seperti keyboard braille dan software suara saat memakai komputer.

Namun yang membuatnya luar biasa adalah dia tidak menggunakan bantuan anjing sebagai penglihatan, juga tanpa tongkat. Dia memancarkan bunyi klik yang cukup keras menggunakan mulutnya ke mana pun dia pergi, ini memungkinkan suara memantul sehingga membuatnya bisa "mendengar" lingkungan.

Dia dapat "melihat" dinding, sofa, meja, tangga, dan apa pun di sekitarnya. Ini membuatnya bisa bergerak seperti melihat. Ini tidaklah "mudah" bahkan untuk orang normal sekalipun.

Dia adalah satu-satunya orang di dunia yang "melihat" menggunakan lokasi-gema (echo-location) , seperti kelelawar.


Source
m.ranker.com/list/10-amazing-real-life-superhero-technologies-and-gadgets-and-powers/john-barryman
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot