UC News

6 Makhluk Mitos yang Banyak Diklaim Menampakan Diri, Apakah makhluk Ini Ada?

Mungkin makhluk mitos atau mitologi tidak banyak dipercayai oleh orang-orang. Salah satu alasannya adalah tidak adanya keberadaan bukti yang spesifik yang membuktikan jika makhluk – makhluk tersebut pernah ada. Tetapi banyak orang yang percaya, bahkan ada yang mengklaim jika makhluk-makhluk itu pernah menampakan diri.

Dari beberapa makhluk mitologi yang diklaim pernah menampakan diri, di bawah ini adalah makhluk yang paling banyak diklaim :

1. Putri Duyung

6 Makhluk Mitos yang Banyak Diklaim Menampakan Diri, Apakah makhluk Ini Ada?
Referensi pihak ketiga

Putri duyung adalah salah satu makhluk mitologi yang paling terkenal. Dan memang masih banyak orang yang mempercayainya. Itu tidak terlepas dari eksplorasi kita terhadap bumi dan lautan. Masih banyak yang sebenarnya kita tidak ketahui tentang lautan di bumi. Dan berbanding lurus dengan semua itu, banyak yang mengklaim melihat penampakan putri duyung.

Salah satunya adalah penampakan putri duyung di Kiryat Yam, Israel pada tahun 2009.. Karena banyaknya yang mengklaim, pemerintah sampai mengeluarkan hadiah bagi siapa saja yang bisa membuktikan bahwa mereka ada, tapi tidak ada yang datang. Bukan hanya itu, christopher columbus juga pernah mengatakan bertemu dengan putri duyun, meskipun ilmuwan percaya jika itu adalah dugong.

Putri duyung bukan hanya banyak diklaim dan diberitakan bahkan video penampakannya juga ada, meskipun kebanyakan diragukan kebenarannya.

2. Chupacabra

Referensi pihak ketiga: https://www.livescience.com/61111-unusual-creature-sightings.html

Chupacabra adalah makhluk mitologis Amerika Tengah dan Selatan, dengan penampakan yang dilaporkan di Karibia dan Texas.

Ada beberapa laporan penampakan makhluk ini. Sayangnya, laporan chupacabra terlihat dibesar-besarkan. Terkadang itu adalah penampakan anjing hutan atau anjing dengan kudis . Pada tahun 2014, sepasang suami istri di Texas berbagi video tentang makhluk tak berambut di dalam kandang yang dikatakan bayi chupacabra itu adalah rakun kotor.

3. Bigfoot

Referensi pihak ketiga

Bigfoot termasuk makhluk dari cryptozoology, ilmu tentang binatang buas mitologis. Mereka terkenal dengan ciri kakinya yang besar, itu juga yang menyebabkan mereka diberi naam bigfoot yang berarti kaki besar.

Ada berapa yang menyebut penampakan makhluk ini. Dan salah satunya bahkan memberikan DNA. DNA cukup disukai untuk memburu bigfoot. Pada tahun 2008 pasangan di Georgia mengklaim memiliki tubuh bigfoot bersama bukti DNA, tetapi DNA tersebut milik opossum, dan tubuh itu adalah pakaian gorilla.

Pada 2012, sebuah perusahaan bernama DNA Diagnostics mengklaim bahwa sebuah studi di bawah peer review telah menganalisis tiga sampel DNA "Sasquatch" dan menemukan Bigfoot sebagai anak Homo sapiens kuno dan spesies primata yang tidak diketahui.

Dan indonesia juga tidak ketinggalan dengan sebuah video penampakan makhluk besar di dekat air terjun.

4. Naga

Referensi pihak ketiga

Naga mungkin makhluk mitologi yang paling terkenal di dunia. Makhluk ini memang sulit untuk dipercayai, khususnya kemampuan mereka yang dapat mengeluarkan api di mulutnya. Terlepas dari semua itu fakta bahwa ada orang yang mempercayainya juga memang benar. Bahkan ada beberapa yang mengklaim penampakannya.

Salah satunya adalah beberapa video penampakannya. Yang paling terkenal adalah video penampakan naga berdurasi 5 menit yang pertama kali diupload oleh salah satu channel YouTube, ApexTV yang kemudian viral.

5. Werewolf

Referensi pihak ketiga

Manusia serigala, sempat diceritakan di banyak film di dunia. Bukan hanya banyak di filmkan, itu juga banyak di klaim penampakannya. Salah satunya adalah penampakan yang terjadi pada tahun 1999, seorang yang sedang berjalan di Jalan Bray mengaku telah diserang hewan serigala tetapi sapi yang layak layaknya manusia.

6. Peri

Referensi pihak ketiga

Dalam animasi atau cerita-cerita fiksi keberadaan peri tidak asing lagi. Dan meskipun itu adalah fiksi bukan berarti tidak ada yang mengklaim penampakan dari makhluk yang satu ini. Di Inggris lebih dari 450 Peri yang diklaim pernah menampakkan diri kepada Dr.Young seorang ilmuwan yang sudah lama melakukan penelitian tentang peri.

Ada atau tidaknya mereka, dan benar atau tidaknya penampakan itu tidak dapat dipastikan. Itu tergantung orang yang mempercayainya. Orang yang mempercayainya ada alasannya begitu juga sebaliknya, orang yang tidak mempercayainya ada juga alasannya. Semua tergantung diri pribadi dan kita tidak bisa memaksa orang lain selama tidak dapat dipastikan.

Sumber : Kejadiananeh.com ; livescience.com ; liputan6.com

Referensi pihak ketiga


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot