UC News

6 Objek Wisata Keren di Malaysia

6 Objek Wisata Keren di Malaysia
Referensi pihak ketiga

Malaysia, sebuah negara yang sangat dekat dengan Indonesia yang bahkan berbatasan langsung dengan Indonesia di bagian pulau Kalimantan.Malaysia sendiri merupakan tujuan wisata yang sangat sering dikunjungi oleh penduduk Indonesia karena jaraknya yang dekat dan bahasa pengantar Melayu-nya yang mudah dimengerti.Malaysia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara rupanya menjadi destinasi liburan yang seru selain Singapura.Berikut 6 objek wisata keren di Malaysia


1.Menara Kuala Lumpur


Referensi pihak ketiga

Menara Kuala Lumpur ini juga merupakan salah satu ikon negara Malaysia yang merupakan menara tertinggi setelah menara kembar Petronas.Salah satu daya tarik menara ini adalah anda dapat bersantap di restoran yang dapat berputar 360 derajat yang berada di puncak menara.Kita dapat melihat pemandangan kota Kuala Lumpur yang sangat megah di siang hari dan juga pada malam hari.


2.Menara Kembar Petronas


Referensi pihak ketiga

Menara Kembar Petronas yang merupakan salah satu ikon Negara Malaysia pernah tercatat menjadi menara tertinggi di dunia pada tahun 1998 hingga tahun 2004.Peringkat menara tertinggi tersebut akhirnya direbut oleh Dubai atas gedung Burj Khalifa-nya dan Taiwan oleh menara Taipei 101-nya.

Menara Kembar Petronas ini terletak di jantung kota Kuala Lumpur sehingga akses menuju ke tempat ini cukup mudah.Menara Kembar Petronas menawarkan sebuah atraksi, yaitu jembatan udara yang letaknya di lantai 41 dan 42 dengan ketinggian 170 meter yang mana jembatan tersebut menghubungkan kedua menara.

Di dalam komplek Menara Kembar Petronas ini juga terdapat Taman KLCC serta pusat perbelanjaan Suria KLCC. Meskipun Menara Petronas tidak tercatat lagi sebagai gedung tertinggi di dunia tapi tetap saja ikon negara Malaysia yang satu ini sangat menakjubkan.


3.Sunway Lagoon Theme Park Malaysia


Referensi pihak ketiga

Sunway Lagoon Theme Park ini merupakan surga untuk anak-anak dan di dalam taman bermain ini, terdapat 6 taman bermain dengan wahana permainan yang berbeda satu sama lainnya dengan tema yang berbeda pula.6 taman tersebut adalah Nickelodeon Lost Lagoon, Water Park, Wildlife Park, Extreme Park dan Amusement Park. Hanya dengan mengunjungi satu tempat, Anda dapat menaiki lebih dari 80 wahana dan atraksi yang Menarik.


4. Gua Batu


Referensi pihak ketiga


Tempat ini merupakan ikon wisata kota Selangor dan merupakan tempat suci bagi umat Hindu. Batu Caves sendiri adalah gua batu kapur yang terdiri dari 3 gua utama dan beberapa gua kecil.Saat memasuki tempat ini, Anda akan disambut oleh patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter yang dilapisi emas.Setelah itu, Anda akan menaiki 272 anak tangga yang curam sembari dikelilingi oleh banyak monyet liar berkeliaran.


5.Kuala Lumpur Bird Park


Referensi pihak ketiga

Taman Burung Kuala Lumpur ini bisa menjadi lokasi wisata terasyik bagi para pecinta burung. Segala jenis burung ada di tempat ini karena memang taman ini bukan hanya sekadar mengoleksi dan mempertunjukkannya kepada khalayak, melainkan KL Bird Park juga menjadi tempat penangkaran burung. Tempat ini begitu pas untuk liburan bersama anak-anak.


6. Museum Kesenian Islam


Referensi pihak ketiga


Wisata religi dan seni bisa dilakukan secara bersamaan bila datang ke Kuala Lumpur, Malaysia, yaitu tepatnya di Museum Kesenian Islam. Ramainya museum ini bukan hanya karena memang mudah dijangkau dengan letaknya yang ada di jantung kota, melainkan juga karena ada bermacam-macam sejarah peradaban Islam yang bisa ditemukan di gedung museum ini. Ada 3 lantai yang bisa pengunjung jelajahi di museum kesenian Islam dan di sinilah segala peninggalan berbau Islam dan sejarah mengenai Islam di dunia dan Malaysia bisa dilihat.


Sumber:tempat wisata unik .com


Topic: #malaysia
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot