UC News

60 Kata-kata Sedih Menyentuh Hati Wanita

60 Kata-kata Sedih Menyentuh Hati Wanita
Referensi pihak ketiga

Dilansir dari laman Seruni.id (6/1/20), Wanita diciptakan dengan perasaan yang sangat lembut, tak heran mereka lebih mudah terbawa perasaan atau lebih dikenal dengan sebutan ‘baper’. Berbeda dengan laki-laki yang lebih memilih mengekspresikan perasaannya lewat tindakan, wanita justru mengutarakan perasaannya lewat kata-kata. Untuk itu, Seruni telah merangkum beberapa kata-kata sedih menyentuh hati wanita yang bisa kamu jadikan sebagai caption Instagram atau yang lainnya.

Referensi pihak ketiga

Kata-kata berikut ini mungkin akan sangat menyentuh hatimu, loh. Bahkan bisa saja akan membuat kamu menangis. Jadi, sebelum memutuskan untuk membaca, siapkan tissue terlebih dahulu, ya. Selamat membaca!

Kata-kata Sedih Menyentuh Hati Wanita Islami

Dalam menjalani hidup, tentu bukan hanya kebahagiaan yang dirasakan manusia. Sering kali masalah tiba-tiba datang dan membuat perasaan gundah gulana. Nah, kalau kamu seorang Muslim yang sedang galau karena diterpa problem kehidupan, barangkali kata-kata mutiara Islam berikut bisa menenangkan hatimu.

1. “Hukuman terberat dari Allah adalah ketika Allah telah menutup diri kita untuk dapat berbuat dan melakukan segala kebaikan.”

2. “Musibah yang membuatmu kembali kepada Allah lebih baik daripada nikmat yang membuatmu lupa kepada Allah.”

3. “Kematian tidaklah menunggu kita bertaubat, tapi kitalah yang menunggu kematian dengan bertaubat.”

4. “Jangan pernah mengeluh dengan kondisi kita saat ini, karena siapa tahu kondisi kita saat ini adalah kondisi yang diinginkan oleh orang lain.”

5. “Yakinlah masalah yang menimpamu saat ini merupakan cara Allah untuk mengingatkanmu agar lebih dekat dengan-Nya.”

6. “Perempuan itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang.” – Ali bin Abi Thalib.

7. “Hijab tak sekedar pelindung bagi wanita. Melainkan menggambarkan seberapa besar kekuatan dan keindahan dirinya.”

8. “Kehidupan itu hanya dua hari. Satu hari untukmu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia untukmu; jangan bangga dan gegabah; dan pada saat ia melwanmu bersabarlah. Karena keduanya adalah ujian bagimu.” – Ali bin Abi Thalib.

9. “Kau mungkin kehilangan apa yang kau miliki atau orang-orang yang kau cintai. Tetapi selama kau amsih punya Allah, kau memiliki segala yang kau butuhkan.” – Abdul Bary Yahya.

10. “Bagian paling menyedihkan dalam hidup adalah mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang ingin engkau habiskan seumur hidup.”

11. “Cinta pada Allah sama halnya seperti cahaya terang. Tanpanya, kamu bagaikan terombang-ambing di lautan kegelapan.” – Ibnu Qayyin.

12. “Ketika kita mengadu kepada Allah, janganlah malu untuk mengungkapkan segalanya, hal yang paling indah saat itu adalah Allah rahu apa yang akan kita katakan tetapi Allah tetap mendengarkan keluh kesah kita.”

13. “Saat membericarakan tentang pernikahan, Allah berfirman bahwa pasangan sama seperti baju untukmu, bisa pas atau tidak. Tapi, bagaimanapun, baju ini tetap menutupi ketidaksempurnaanmu. Ia tetap melindungi dan membuatmu semakin cantik.” – Yasmin Mogahed.

14. “Wanita bagaikan vas bunga yang dipenuhi keindahan dan keharuman. Hiruplah wanginya dengan lembut, jangan bergulat dengannya. Jangan pula membebaninya dengan tanggung jawab yang tak sanggup dipikulnya.” – Ali bin Abi Thalib.

15. “Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita.” – QS At Taubah 40.

Kata-kata Menyentuh Hati Sampai Menangis

Kaum muda pasti pernah merasa galau kan, faktor terbesar penyebab galau ialah pasangan. Saat galau maka seseorang akan menjadi murung serta otaknya dipenuhi oleh hal-hal yang membuatnya galau dan risau. Ungkapkan lah perasaan sedihmu dengan kata kata sedih banget bikin nangis, jangan ragu untuk meluapkan sedihmu.

Dibawah ini adalah kumpulan kata kata sedih mulai dari kata kata sedih menyentuh hati, kata kata sedih kehidupan, kata kata sedih perpisahan, kata kata sedih karena cinta.

16. “Mungkin aku bukan yang terbaik bagimu, menjadi seorang yang tek berarti apa-apa untukmu. Namun, aku ingin sekali bertemu denganmu, merasakan bahagia bersamamu sebelum berpisah.”

17. “Aku ingin kamu tidak menangis, sungguh aku melarangnya. Sebab, aku tak rela ditangisi seorang yang telah menyakitiku.”

18. “Andaikan saja aku dapat memutar waktu, aku pasti akan menjada hatimu, aku pasti tidak akan menyia-nyiakan dirimu, aku pasti akan berusaha sekeras mungkin, untuk tidak mengecewakanmu.”

19. “Aku sadar, aku telah membuatmu lebih disampingku, aku pun mengerti betapa sedihnya hatimu, maafkan aku, aku tidak pernah menghargai setiap waktu, yang telah kamu berikan kepadaku.”

20. “Bagian terberat dari perjalanan adalah perpisahan. Kesedian meninggalkan masa lalu yang tiada di masa depan. Belajarlah dari semua yang telah terjadi dan mengertilah. Bahwa jawabn adalah tak akan selalu dengan terus bertahan, melainkan dengan melepaskan genggaman untuk sebuah kesempatan baru di masa depan.”

21. “Tak apa-apa jika kita tidak menjadi yang terbaik, setidaknya kita pernah berusaha walaupun kenyataannya memang tak bisa dipaksakan. Relakan dan ikhlaskan dia pergi agar dia memiliki kesempatan utnuk masa depan dan hidupnya nantinya.”

22. “Tidak ada seorangpun dapat kembali ke masa lalu untuk membuat suatu awal baru. Namun, setiap orang dapat memulai saat ini untuk membuat suatu akhir dari yang baru.”

23. “Memaafkan adalah seperti membebaskan si pesakitan dari penjara. Dan kemudian kau tahu, bahwa si pesakitan itu adalah kau sendiri.”

24. “Hargailah semua yang masih kau miliki sebelum ia hilang menjauh darimu, dan akhirnya kau menyadai betapa berharganya dia bagimu.”

25. “Segala sesuatu dalam kehidupan sifatnya hanya sementara; jika semua berjalan dengan baik, maka nikmatilah. Karena hal itu tidak berlangsung lama. Jika tidak berjalan dengan baik, jangan khawatir, karena hal itu juga tidak akan berlangsung selamanya.”

Kata-kata Sedih Menyentuh Hati Banget

Jika kata-kata yang sebelumnya kurang pas dan kurang menyentuh hati, kamu bisa coba yang berikut ini, ya. Dijamin kamu akan dibuat baper, loh.

26. “Sehebat apa pun seorang menciptakan kata-kata manis untuk perempuan, jika tidak disadari dengan ketulusan, maka perempuan akan mengatahuinya.”

27. “Bukannya hati ini tidak sakit, dan buknnya hati ini tidak hancur, bukan pula hati ini tak perih. Hanya saja kepasrahan selalu mengiringi.”

28. “Hubungan itu sama halnya seperti kaca. Terkadang lebih baik membiarkannya pecah dibanding membuatmu terluka hanya untuk menyantukannya kembali.”

29. “Cinta pada ia yang tak mencintai. Berharap dengan yang tak pasti. Peduli dengan ia yang acuh. Sakitnya, waktu menyesal nanti.”

30. “Biarkan di sini aku yang berteman dengan sepi, di saat lara, di saat luka, di saat hati sudah tak bisa lagi saling berpelukan.”

31. “Beberapa orang akan pergi dari kehidupanmu, tapi buka berarti ceritamu berkhir di sana. Itu hanyalah akhir bagian mereka dalam kisahmu.”

32. “Begitu banyak perempuan tangguh yang berawal dari seorang gadis rapuh.”

33. “Aku tahu, hatiku takkan pernah sama, tapi aku mencoba meyakinkan diriku sendiri bahwa aku akan baik-baik saja.”

34. “Lepaskan. Biarkann. Mengapa kamu tak jadi dirimu sendiri dan aku akan menjadi diriku sendiri.”

35. “Kebahagiaan bukanlah di saat kita memiliki kesempurnaan, namun ketika kita mampu menerima ketidaksempurnaan dengan lapang dada.”

36. “Beberapa orang akan pergi dari kehidupan, tapi bukan berarti ceritamu berakhir di sana. Itu hanyalah akhir bagian mereka dalam kisahmu.”

37. “Kamu adalah masa lalu bagiku. Masa lalu yang kutinggalkan demi menggapai masa depanku yang lebih indah.”

38. “Setiap kali orang bertanya padaku, apakah aku baik-baik saja, hal ini semakin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja.”

39. “Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama.”

40. “Aku tidak tahu apakah tempatku benar-benar di sini. Aku tidak punya seorang pun untuk diajak bicara.”

41. “Kehidupan terkadang menghancurkan kita semua, tetapi beberapa tumbuh kuat di tempat-tempat yang hancur.”

42. “Untuk saat ini, aku akan menangis dan melupakannya. Au akan memberitahumu bahwa aku membencimu, dan kemudian mencintaimu lagi. Tetapi suatu hari, aku akan meninggalkanmu dan aku tidak akan pernah kembali lagi.”

43. “Seandainya sang rembulan bisa berkata, aku ingin tahu mengapa diriku dan dirimu harus terpisah disaat memiliki rasa yang sama.”

44. “Aku sedih, sakit hati, marah, dendam, dan kecewa. Tapi tahukah kamu? Aku akan tersenyum dan melanjutkan. Itu memang akan menyakitkan, tetapi aku akan bertahan hidup.”

45. “Aku sangat lelah, meskipun air mata tidak mengalir; mataku lelah menangis. Hatiku muak dengan kenestapaan.”

46. “Aku mungkin beranggapan bahwa aku adalah orang yang sabar. Aku memberi banyak kesempatan kedua. Tapi aku bukan orang suci. Aku memiliki batas kemampuan dan kesabaran.”

47. “Biarkan diri ini seperti kerang, dan kau sebagai ombaknya. Maskipun kau menggulung dan menghempaskan aku berkali-kali, namun aku akan tetap tegar melangkah dalam kenestapaan.”

48. “Tetesan air mata memanglah tidak menjadi genangan air, tetapi bisa menyentuh jiwa ketika mengalir di wajah seseorang.”

49. “Kata kebahagiaan akan kehilangan aritnya jika tidak diimbangi dengan kesedihan. Dan cintaku kini sedih sebagai persiapan untuk mendapatkan cinta yang bahagia kelak.”

50. “Hari-hariku mungkin akan sia-sia belaka saat menunggumu yang tak kunjung datang. Namun, biarkan aku tetap di sini, merajut setiap melodi menjadi untaian kenangan yang tak terlupakan.”

Kata-kata Sedih Menyentuh Hati Kekasih

Hubungan percintaan membuat setiap pasangan memiliki cara dan jalannya masing-masing. Ada saja kejadian senang, sedih, bahagia pun kecewa yang membuat hari-harimu bersama sang kekasih hati, entah itu suami atau istri menjadi lebih berwarna. Namun, tak jarang ada kalanya berada pada titik di mana hubungan mengalami keterpurukan. Seperti galau dan berpikiran negatif yang tiba-tiba muncul. Terutama ketika menghadapi masalah yang berat dalam hubungan.

Para ahli menyarankan untuk sebisa mungkin mengendalikan perasaan hati yang sensitif. Jangan sampai perasaan rindu yang menggebu-gebu atau cenderung berlebihan justru menjadi kerugian bagi diri sendiri. Cinta memang tidak bisa dibeli dengan uang. Tapi, dengan kata-kata pun kamu bisa merasakan anugerah cinta yang tiada tara. Untuk itu, berikut ini Seruni sajikan kata-kata sedih menyentuh hati untuk sang kekasih hati.

51. “Pundakku mungkin akan selalu ada saat kamu bersedih dan menangis, tapi cintaku akan selalu ada untukmu.”

52. “Aku menikmati setiap detik bersamamu. Jia kelak kau pergi aku telah memiliki semua itu dalam ingatanku.”

53. “Jikalau engkau tidak merasa bahagia bersamaku, setidaknya engkau bisa bahagia tanpa diriku.”

54. “Mungkin kebahagiaan bersamamu hanya seperti mimpi, tapi biarlah mimpi itu terus menemani di setiap tidurku.”

55. “Kubiarkan air mata menguap ke udara, menggumpal bersama awan lalu menjadi hujan di halaman rumahmu.”

56. “Ingin ku lari ke ujung dunia dan melupakan semua tentangmu, namun bagaimana aku mampu melakukannya bila selalu saja ada wajahmu dipikiranku apa yang harus kulakukan untuk melepaskannya.”

57. “Ditertawakan oleh jarak dan waktu, ditemani harapan yang kurasa semu. Tapi, kupercayakan kesabaran ini hanya kepadamu.”

58. “Tetaplah bersamaku hingga aku benar-benar mampu untuk berdiri, dan berjalanlah di sampingku agar kau melihatku bangkit karenamu.”

59. “Setidaknya, ketika kita terpisah oleh jarak, ingatlah bahwa ada sosok yang menunggumu untuk lekas pulang.”

60. “Aku mencintaimu karena Allah.”

Sumber : Seruni.id

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot