UC News

7 Alasan Kenapa Kamu Jangan Beli iPhone 11, Harganya Makin Gak Masuk Akal?

7 Alasan Kenapa Kamu Jangan Beli iPhone 11, Harganya Makin Gak Masuk Akal?

Setelah berbagai bocorannya tersebar luas di dunia maya, Apple akhirnya secara resmi meluncurkan jajaran iPhone terbaru mereka yaitu iPhone 11 ke hadapan publik pada 10 September kemarin.

Menjadi HP triple camera pertama Apple, nggak mengherankan jika iPhone 11 ini banyak diburu para pecinta gadget khususnya para Apple fanboy.

Meskipun dibekali oleh beragam teknologi canggih di dalamnya, tapi sebaiknya kamu nggak langsung membeli HP terbaru besutan Apple ini, geng.

Mau tahu kenapa? Simak saja artikel Jaka selengkapnya mengenai beberapa alasan kenapa kamu nggak perlu beli iPhone 11 berikut ini!

Alasan Kenapa Nggak Perlu Beli iPhone 11

Langsung meluncurkan tiga model sekaligus, Apple akhirnya secara resmi memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max ke hadapan publik.

Smartphone besutan Apple sendiri memang dikenal dengan kualitasnya yang bagus dan spesifikasinya yang mumpuni.

Tapi ternyata, ada lho beberapa alasan yang membuat kamu nggak perlu membeli HP terbaru Apple ini, geng.

Nah, daripada penasaran, berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu nggak perlu beli iPhone 11. Check it out!

1. Kapasitas Baterai Kecil

Seperti yang kita tahu, baterai merupakan salah satu komponen penting yang seringkali menjadi pertimbangan seseorang sebelum membeli HP.

Hal itu dikarenakan kapasitas baterai yang terlalu kecil akan membatasi pemakaian penggunanya sehingga nggak bisa leluasa menggunakan HP seharian penuh.

Terlebih bagi kamu yang punya mobilitas tinggi, HP dengan kapasitas baterai kecil tentunya nggak akan mencukupi kebutuhan sehari-hari kamu, geng.

Kamu akan direpotkan dengan membawa berbagai macam aksesori tambahan seperti misalnya power bank kemana pun kamu pergi.

Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu alasan kenapa kamu nggak perlu mengeluarkan budget besar untuk membeli iPhone 11, geng.

HP iPhone 11 sendiri hanya dibekali dengan kapasitas baterai yang nggak lebih dari 4000 mAh sehingga nggak cukup kuat untuk menemani kebutuhan penggunanya seharian penuh.

2. Mahal

Sudah bukan jadi rahasia lagi kalau produk-produk gadget besutan Apple dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, termasuk iPhone 11 ini, geng.

Dibanderol dengan harga belasan juta rupiah, iPhone 11 terasa terlalu mahal untuk kamu beli terlebih jika kamu berencana menggunakannya untuk keperluan gaming, geng.

Hal itu dikarenakan saat ini ada banyak vendor smartphone lain yang membekalkan produk HP besutannya dengan spesifikasi nggak kalah mumpuni namun tetap dibanderol dengan harga terjangkau.

Produk Apple sendiri selain dibekali dengan spesfikasi mumpuni, tapi juga memang dikenal sebagai benda untuk menaikkan harga diri penggunanya karena harganya yang relatif mahal sehingga nggak sembarang orang bisa memiliki HP ini.

Oleh karena itu, buat kamu yang nggak terlalu memikirkan gengsi lebih baik kamu membeli merek HP lain yang sesuai dengan kebutuhan, geng.

3. Desain Kamera Belakang Kurang Bagus

Nggak cuma punya fitur-fitur ekslusif yang hanya tersedia di merek HP ini saja, HP iPhone juga dikenal dengan desainnya yang mewah dan elegan, geng.

Oleh karenanya, nggak sedikit orang yang memilih membeli HP iPhone karena pertimbangan desain yang diusungnya.

Terlebih, bagi para kaum hawa yang sebagian besar lebih mementingkan desain di atas segalanya, HP iPhone merupakan pilihan pertama yang bakal mereka beli.

Tapi, di iPhone 11 yang mengusung konfigurasi tiga kamera ini, desain HP terlihat nggak lebih bagus dari tipe HP iPhone sebelum-sebelumnya, geng.

Frame kamera yang terlalu besar, membuat desain bodi bagian belakang iPhone 11 ini terlihat kurang elegan.

Bahkan, desain kamera iPhone 11 ini juga seringkali jadi bahan netizen untuk membuat meme-meme lucu tentang iPhone 11 lho.

Tapi, buat kamu penggemar garis keras produk-produk Apple dan nggak masalah dengan desain kamera belakang yang diusung oleh iPhone 11, kamu nggak usah mikir dua kali untuk membeli HP ini, geng!

4. Kapasitas RAM Kecil

Kapasitas RAM merupakan salah satu aspek penting yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli HP karena komponen ini mampu membuat kinerja HP lebih cepat, geng.

Dibanderol dengan harga yang relatif mahal, iPhone 11 hanya dibekali dengan kapasitas RAM yang nggak lebih dari 6GB saja.

Padahal, dengan harga yang setinggi itu, ada banyak HP lain yang menawarkan kapasitas RAM jauh lebih besar, geng.

Bahkan, Samsung Galaxy Note 10 yang dibanderol seharga Rp 13 jutaan saja sudah dibekali dengan kapsitas RAM 8GB dan memori internal 256GB.

5. Ada Banyak Alternatif Lain

Poin terakhir yang menjadi alasan kenapa kamu nggak perlu beli HP iPhone 11 adalah karena masih ada banyak sekali HP dari merek lain yang nggak kalah canggih, geng.

Saat ini ada banyak HP Android yang dibanderol dengan harga jauh lebih terjangkau namun sudah dibekali dengan spesifikasi mumpuni yang nggak kalah hebat dari iPhone 11.

Bahkan, dengan harga yang setara dengan iPhone 11 kamu sudah bisa membeli HP Android yang mampu menjalankan game-game berat, kapasitas RAM besar, kapasitas baterai besar, dan lainnya yang mungkin nggak kamu dapatkan di iPhone 11.

6. Belum Menggunakan USB Type C

Setelah sebelumnya Apple memberikan kita sedikit harapan dengan menggunakan USB Type C pada iPad Pro 12,9 inci, kini kita lago-lagi harus menelan pil pahit.

Pasalnya, iPhone 11 kembali hadir dengan USB Lightning andalannya. Tidak menggunakan USB Type C seperti yang selama ini dirumorkan.

Please deh, Apple, masa udah mau tahun 2020 masih belom pake USB Type C? HP China 1 jutaan aja udah pada pakai USB Type C!

7. Belum 5G

Di saat banyak perusahaan teknologi yang berlomba-lomba mengembangkan teknologi 5G, Apple justru dengan bangga meluncurkan lini produk terbarunya tanpa 5G.

Gosip yang beredar memang menyebutkan bahwa Apple baru akan meluncurkan produk 5G-nya pada tahun 2020 nanti. Entah ini hanya rumor atau tidak.

Yang pasti, dengan tidak mengeluarkan produk 5G di tahun ini, jelas Apple terlihat ketinggalan zaman dan seperti tidak serius berkompetisi dengan perusahaan teknologi lainnya.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa alasan kenapa kamu nggak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli iPhone 11, geng.

Terlebih jika kamu hanya punya budget terbatas tapi tetap memaksakan untuk beli iPhone 11 karena gengsi.

Baca juga artikel seputar HP iPhone atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot