UC News

7 Cara Membedakan Kosmestik yang Kamu Beli dan Pakai, Palsu atau Asli

Di mana ada produk berkualitas, brand terkenal dan diminati banyak masyarakat dengan mambayar nya dengan uang cukup tinggi,akan selalu ada perusahan/oknum yang akan membuat versi palsu nya. Pasar barang palsu memiliki keuntungan yang berkali-kali lipat di banding pasar produk asli, dan orang-orang yang mencari produk tersebut sering tanpa disadari membeli produk palsu. 

Dampak kosmetik palsu bisa sangat berbahaya, karena mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan. Jadi sebelum membeli sebaiknya cek dengan teliti kosmestik, berikut tips nya;

1. Kamu membeli di toko yang tidak Resmi

7 Cara Membedakan Kosmestik yang Kamu Beli dan Pakai, Palsu atau Asli
Referensi pihak ketiga

Beberapa toko mungkin menjual produk asli, tetapi kamu tidak tahu sampai kamu menerimanya dan memiliki produk di tangankamu . Salah satu petunjuk nya adalah jika toko tersebut memiliki banyak produk yang sama. Kebanyakan kosmetik hanya akan menjual produk mereka melalui toko resmi yang memiliki setrifikat yang teruji oleh bpom bukan di pasar tradisional

2. Harga terlalu murah

Referensi pihak ketiga

kosmetik mahal mungkin memang terlalu mahal, karena ada harga ada kualitas. Jadi jika kamu melihat kosmsetik yang biasa kamu beli, atau mendapat tawaran terlalu miring ini. sebaik nya hati hati dan patut di curigai, itu adalah jaminan bahwa kosmetik itu palsu. kosmetik tidak ingin menjual kosmetik mereka dengan murah, dan mereka tidak menjual dalam jumlah besar juga.

3. Kemasan

Referensi pihak ketiga

Produk yang asli akan menghabiskan banyak waktu dan upaya memalsukan bahwa kemasan pada produk mereka terlihat sama. Produk Palsu, terlihat jelas akan memiliki kesalahan ejaan dan kesalahan lainnya. Cara lain adalah mereka memiliki nama yamg hampir sama tapi selalu perbedaan yang menojol pada mereka. 

4. Bandingkan produk yang biasa dipakai

Referensi pihak ketiga

Cara lain yang mudah untuk memeriksa apakah produk yang kamu beli asli atau tidak adalah membandingkannya dengan produk yang sudah kamu miliki dari toko resmi. Lihatlah kemasan nya, produk palsu akan menggunakan kasus dan eksterior berkualitas rendah. 

Warna hasil cetakan mungkin terlalu pucat dan teks nya berbeda, jadi periksa kemasan nya dengan hati-hati. Jika kamu tidak memilih sendiri, lihat situs resmi merek untuk membandingkan.

5. Baunya aneh

Referensi pihak ketiga

Satu hal yang tidak bisa di curi yakini bau nya. jika palsu, mungkin ada bau kimia atau obat yang tidak pada umum nya. Seperti hal nya Jika kamu membeli parfum palsu atau isi ulang, jelas bahwa itu tidak benar itu tidak akan bertahan lama dan tidak akan berbau sesuai produk.

6. Takaran produk

Referensi pihak ketiga

Takaran produk juga merupakan indikasi yang baik, apakah itu asli atau tidak. Produk palsu tidak akan memiliki takaran yang sama, dan sering kali lebih banyak daripada barang asli. Produk palsu juga memiliki tekstur permukaan yang berbeda dari produk yang asli. 

7. Warna

Referensi pihak ketiga

Beberapa produk palsu mungkin terlihat cukup meyakinkan, tetapi ada yang mencolok jelas memastikani itu sebagai palsu - intensitas warna. Beberapa pemalsu salah dengan membuat lebih banyak warna daripada yang dilakukan oleh pabrikan sebenarnya! Warna-warna itu mungkin juga lebih menonjol dari yang asli.

Jadi, Jika kamu tidak membeli kosmetik dari toko resmi, kamu mengambil resiko membeli kosmetik yang mungkin palsu. Itu benar tidak sepadan. kamu bisa mempertaruhkan kulit wajah dan bahkan masalah kesehatan, karena kamu tidak tahu zat apa yang ada di dalamnya. Niat nya mau hemat beli yang murah malah buntung! Ingat ada harga ada kualitas!


Jika artikel ini berkesan untuk Anda klik follow untuk mengikuti dan membaca banyak artikel perihal hati dan cerita inspiratif lain yang bermanfaat. Note: update setiap hari.

klik like jika kalian suka artikel ini dan beri tanggapan Anda mengenai artikel di atas di kolom komentar.

Jika satu share menjadikan satu kebaikan untuk orang lain betapa mudah nya berbuat baik itu. Terimakasih telah membaca.

Sumber:

fimela.com/beauty-health/read/2628153/jangan-tertipu-ini-7-perbedaan-kosmetik-asli-dan-palsu

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot