UC News

7 Game Survival Android biar Social Distancing Enggak Ngebosenin

7 Game Survival Android biar Social Distancing Enggak Ngebosenin

Di tengah kondisi wabah corona yang kian memburuk. Pihak pemerintah pun menetapkan kebijakan adanya social distancing agar penyebaran virus ini tidak semakin luas. Demi kebaikan bersama, mau tidak mau kita harus menaati kebijakan ini. Namun, di masa ini, tentunya banyak yang berkurang, salah satunya adalah kegiatan sehari-hari.

Nah, agar di tengah social distancing ini kalian tidak kekurangan bahan hiburan. KINCIR telah banyak merekomendasi tontonan dan juga berbagai macam game. Untuk menambah daftar tersebut, kali ini KINCIR beri lagi rekomendasi jenis game survival terbaik yang bisa kalian mainkan di Android.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak rekomendasi game survival ini.

1. Survival Island: EVO PRO

Game besutan PRIDEGAMESTUDIO ini akan membawa kalian kembali ke zaman purba. Pada situasi ini, kalian akan bertarung untuk bertahan hidup dengan kondisi alam yang ekstrem. Dalam prosesnya, kalian akan memulai hidup dari nol. Tidak ada senjata, pakaian, atau pun makanan. Semua hal tersebut harus kalian cari.

Belum lagi adanya beragam jenis dinosaurus yang harus kalian taklukkan untuk tetap bertahan hidup. Karena, sewaktu-waktu sekumpulan binatang ini bisa saja merusak tempat tinggal yang kalian buat. Dari segi grafis, game ini memang tidak terlalu baik akan tetapi kalian tetap bisa merasakan pengalaman bertahan hidup di tengah-tengah kerasnya zaman purba.

2. Life After

Rekomendasi kedua datang dari game yang dibuat oleh NetEase. Di dalam Life After, kalian dipaksa bertahan hidup pada kondisi pasca apokaliptik di mana kalian menjadi salah satu manusia yang bertahan dari perang nuklir. Mengusung fitur multiplayer, kalian bisa bertahan hidup bersama dengan pemain lain dan membuat sebuah kelompok.

Di game ini, kalian akan melawan segerombolan monster yang menjadi korban dari perang nuklir tersebut. Tidak hanya mencari makanan, kalian juga perlu crafting senjata yang lebih kuat karena monster yang datang akan selalu lebih kuat. Serunya, karena bisa bermain dengan player lain, kerja sama sangat dibutuhkan agar mampu bertahan hidup.

3. Don’t Starve

Game survival yang cukup sederhana ini menggunakan grafis animasi yang berbeda dari game serupa. Pasalnya Klei Entertainment memasukkan tema kartun 2D. Sama seperti game survival lainnya, kalian akan menjalani masa berat di awal game. Karena kalian hanya memiliki sebuah arit untuk melakukan farming. Dari sini, kalian akan terus dipaksa berkembang agar tidak kelaparan dan mati.

Soal tantangan, sama seperti judul karakter yang kalian gunakan ini gampang sekali lapar. Jadi, selagi mencari bahan baku bangunan kalian juga harus mencari makanan. Tidak sampai di situ, bahan makanan yang terdapat di dalamnya memiliki efek yang berbeda. Kalian harus pintar-pintar memilih apa yang karakter kalian makan.

4. Sheltered


Dalam kondisi krisis post apocalypse, ruang bawah tanah adalah satu-satunya tempat bernaung yang kalian miliki. Pada kondisi ini, kalian harus bertahan hidup dengan mengandalkan sebuah GPS mini. Dari radar yang diberikan, kalian akan menemukan beberapa lokasi penting untuk mencari sumber daya. Dari bahan makanan, hingga alat reparasi shelter.

Untuk mengunduh game ini, kalian perlu merogoh kocek sebesar 4.99 dolar Amerika (Setara Rp80.000). Tapi, meskipun berbayar kalian akan disuguhkan gameplay yang seru dan tidak membosankan. Karena dalam prosesnya, ada banyak hal yang harus diutamakan agar tetap mampu bertahan hidup meskipun berada di bawah tanah.

5. Stormfall: Saga of Survival

Game survival yang satu ini memiliki gameplay yang unik. Pasalnya, Stormfall: Saga of Survival mengusung tema abad pertengahan. Kalian akan berperan sebagai prajurit yang terbuang. Di dalam masa pembuangan ini kalian akan bertahan hidup dengan membunuh para monster dan hewan-hewan besar.

Nantinya, hasil dari berburu ini bisa kalian jadikan bahan untuk membuat armor serta senjata yang lebih kuat. Selain bertahan hidup di alam liar, kalian juga bisa menjalani misi di dungeon yang tersedia. Tentunya, tiap level akan memberikan hadiah yang berbeda serta musuh yang beragam pula.

6. Last Day on Earth: Survival

Dari sekian banyak judul game yang dimiliki oleh Kefir!, Last Day on Earth jadi andalan di genre game survival. Dari animasi hingga gameplay yang menyegarkan, game ini juga menyuguhkan berbagai tantangan. Karena selain bertahan hidup dari kondisi ekstrim, kalian akan dihadapkan dengan para zombie yang menjadi penguasa kota.

Game ini memang gratis untuk pengunduhan, tapi di dalam game kalian bisa membeli item-item spesial. Soalnya, kalau kalian menjalani misi dan proses bertahan hidup dengan manual sepertinya agak sulit mengingat musuh yang akan kalian lawan banyak dan beragam. Sebagai alat bantuan, pembuatan senjata dan kendaraan juga bisa kalian lakukan di game ini tapi cukup sulit untuk menemukan materialnya.

7. Survival on Raft

Jika kebanyakan game survival memaksa kalian untuk bertahan hidup di darat, game ini menawarkan medan yang berbeda. Pasalnya, kalian adalah seorang pelaut yang terombang-ambing di tengah kerasnya samudera atlantik. Agar dapat bertahan hidup, kalian perlu maintenance rakit agar tidak bocor dan rusak. Karena kalian harus siap-siap dengan hiu besar yang menjadi musuh utama di game ini.

Serunya, kalian bisa menjelajah berbagai macam pulau yang tersebar di seluruh map. Nantinya, tiap lokasi menyediakan bahan sumber daya yang berbeda-beda. Pastikan kalian menghapal jenis item beserta lokasinya. Karena kalian tidak akan dimudahkan untuk mencari bahan untuk bertahan hidup.

***

Sebagai hiburan alternatif, kalian bisa mengunduh tujuh daftar game survival di atas. Selain memiliki cerita yang menarik, judul-judul tersebut memiliki gameplay yang menantang. Belum lagi kondisi social distancing saat ini sangat cocok untuk memainkan game seperti ini. Pastinya kalian tidak akan bosan karena tiap judul memiliki proses bertahan hidup yang panjang tapi tidak meninggalkan keseruan.

Bagaimana menurut kalian tentang rekomendasi game survival dari KINCIR ini? Apakah ada yang menarik perhatian kalian? Silakan tuangkan pilihan kalian ya. Jangan lupa untuk kunjungi KINCIR agar kalian tidak ketinggalan berita seru seputar game dan esports.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot