UC News

7 Mobil Diesel Terbaik di Indonesia, Berikut Nominasinya

7 Mobil Diesel Terbaik di Indonesia, Berikut Nominasinya
Referensi pihak ketiga

Mobil Diesel. Apa yang Anda tahu tentang mobil Diesel? Mungkin banyak orang yang mengatakan jika mobil Diesel merupakan salah satu mobil yang tidak enak dikendarai. Selain punya karakter mesin yang berisik, mobil Diesel juga dianggap kurang memiliki kenyamanan mumpuni.

Padahal, tidak semua mobil Diesel seperti itu. Ada juga mobil Diesel yang bisa dijadikan mobil harian untuk keluarga. Mobil Diesel yang diperuntukkan bagi keluarga memang menjadi salah satu solusi jitu.

Karena mobil bermesin Diesel ini biasanya memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit dibandingkan mesin bensin. Mungkin tidak semua orang tahu tentang mobil Diesel terbaik di Indonesia. Sebenarnya ada banyak juga mobil Diesel yang bisa dijadikan sebagai mobil keluarga. Kami akan mencoba merangkum 7 mobil Diesel terbaik di Indonesia. Kira-kira, mobil Diesel incaran kamu masuk ke dalam daftar tidak ya?

Toyota Kijang Innova

Mobil yang satu ini sepertinya sudah tak asing lagi di telinga para pecinta mobil di Indonesia. Toyota Kijang Innova menawarkan kemewahan, kenyamanan bagi keluarga Indonesia. Mobil ini dipasarkan dalam dua varian mesin, yakni bensin dan Diesel.

Mesin Diesel yang tertanam pada Kijang Innova ini sering dianggap sebagai salah satu mesin Diesel terbaik di Indonesia. Mesin berkode 2GD FTV dengan kapasitas mesin 2.393 cc, 4 silinder, turbo yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 148 hp dengan torsi 34,9 kgm pada 1.900-2.800 rpm.

Referensi pihak ketiga

Mobil berkapasitas 7 penumpang ini kerap dibeli oleh keluarga Indonesia karena bagian dalamnya cukup lega. Selain punya kenyamanan yang cukup oke, Toyota Kijang Innova Diesel juga dianggp punya konsumsi bahan bakar yang tak terlalu boros. Ditambah lagi dengan system keamanan dan fitur yang cukup melimpah, tak heran banyak orang membeli mobil ini.

Isuzu MU-X

Merek yang sudah ada cukup lama di Indonesia, Isuzu memang punya slogan tersendiri. Isuzu menyebut dirinya sebagai Rajanya Diesel, maka tak heran jika mobil-mobil Isuzu menjadi favorit di era 1990-an hingga 2.000-an. Salah satu mobil yang cukup handal untuk dijadikan mobil keluarga adalah Isuzu MU-X. Mobil yang bermain di segmen SUV ini punya mesin Diesel yang bandel.

Referensi pihak ketiga

Isuzu mu-X I series sudah bisa gunakan Solar B20.

Mesin yang tertanam pada Isuzu MU-X ini menggunakan mesin berkapasitas 2.500cc, 4 silinder, turbo dengan tenaga 132 hp. Karena ini adalah sebuah SUV, maka harganya pun cukup mahal. namun Isuzu MU-X ini layak masuk ke dalam kategori mobil Diesel terbaik di Indonesia.

Isuzu Panther Grand Touring

Mendengar namanya saja sudah langsung terbayang sebagai salah satu mobil legenda. Jika dijadikan meme, mobil ini dikenal sebagai salah satu mobil yang sudah ada sejak zaman majapahit hehe. Kenapa? Karena dari tahun 2.000 awal, Isuzu tak pernah melakukan perombakan besar pada Isuzu Panther. Mereka hanya melakukan minor change atau sekadar melakukan facelift saja tanpa mengganti dengan model yang benar-benar baru.

Referensi pihak ketiga

Isuzu Panther terbaru disebut bakal hadir di Indonesia tahun ini.

Isuzu Panther Grand Touring merupakan line up teratas dari keluarga Isuzu Panther. Mobil yang bermain di segmen MPV ini mampu memuat penumpang dengan jumlah 7 orang sekali angkut. Soal mesin, tak perlu lagi meragukan ketangguhan dan keampuhan mesin Isuzu.

Karena mesin berkode 4JA1 ini merupakan salah satu mesin yang sangat kuat dan tangguh. Saking tangguhnya, mesin ini terkadang sering disiksa menggunakan bahan bakar solar yang kualitasnya di bawah rata-rata. Ditambah lagi harganya yang murah, dan spare part yang tersedia di pasaran juga sangatlah melimpah. Cocok nih dijadikan mobil perang.

Mitsubishi Pajero Sport

Mobil yang satu ini dianggap menjadi salah satu lambang kemapanan bagi keluarga di Indonesia. Yap, Mitsubishi Pajero Sport memang selalu punya aura untuk membuat orang terkesima saat melihatnya. Desain sporty, modern, mewah ditambah kenyamanan yang cukup baik mampu membuat orang bertekuk lutut untuk meminangnya.

Mobil buatan Indonesia ini punya mesin Diesel bertenaga besar. Selain itu, mesin Diesel Mitsubishi Pajero Sport ini juga dikenal tidak terlalu bising dibandingkan dengan mobil bermesin Diesel lainnya.

Referensi pihak ketiga

Mitsubishi Pajero Sport jadi SUV paling memuaskan di tahun 2017.

Mitsubishi Pajero Sport dibekali dengan mesin berkode 4N15 berkapasitas 2.400 cc, 4 silinder, turbo yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 180 hp.

Tak hanya itu saja, mesin tersebut juga dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Sehingga performa yang akan didapatkan akan jauh lebih maksimal dibandingkan dengan mobil bermesin Diesel lain. Sayangnya, mobil ini punya harga yang cukup mahal. Tetapi masih layak dijadikan mobil Diesel terbaik di Indonesia.

Toyota Fortuner

Toyota pun tak mau Mitsubishi Pajero Sport melenggang sendirian di Indonesia. Maka dari itu, Toyota punya SUV berukuran besar, Fortuner. Toyota Fortuner ini merupakan pesaing terdekat dari Pajero Sport. Toyota Fortuner ini juga memiliki desain yang tak kalah mewah dibanding Pajero Sport. Mesin yang ditanamkan serupa dengan yang digunakan oleh Toyota Kijang Innova.

Yakni bermesin 2GD FTV berkapasitas 2.393 cc, 4 silinder, turbo intercooler. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 150 hp. Sehingga soal performa mesin tak perlu diragukan lagi.

Referensi pihak ketiga

Hyundai All New Santa Fe

Mobil buatan Korea Selatan ini tak boleh dianggap remeh. Sebab, Hyundai punya salah satu senjata untuk bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Hyundai masih memiliki All New Santa Fe bermesin Diesel. Hyundai menawarkan Santa Fe ini dalam dua varian mesin, bensin dan Diesel. Untuk mesin Diesel, punya kapasitas 2.200 cc, 4 silinder, turbo dengan tenaga 191 hp.

Referensi pihak ketiga

Walaupun kapasitas mesinnya lebih kecil dibanding dua SUV Jepang, tetapi tenaga Hyundai All New Santa Fe ini tak bisa disepelekan begitu saja. Kenyamanan yang ditawarkan oleh Hyundai All New Santa Fe ini juga tergolong sangat baik. Sudah setara dengan mobil Eropa jika membicarakan aspek kenyamanan, handling dan suspensinya.

KIA Grand Sedona

Mobil Diesel terbaik di Indonesia lainnya adalah KIA Grand Sedona. Yap, memang masih banyak orang yang belum mengetahui soal mobil ini. Padahal, KIA Grand Sedona juga termasuk ke dalam mobil Diesel yang cukup nyaman dikendarai. Grand Sedona ini ditawarkan dalam dua varian mesin, bensin dan Diesel.

Mesin Diesel yang dijual di Indonesia berkapasitas 2.199 cc, 4 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 200 hp. Performa dari mesin ini juga luar biasa mantap. Dimensinya yang lebih panjang dari Toyota Alphard membuatnya memiliki kabin yang sangat lega.

Referensi pihak ketiga

Eksterior

Nah, itu tadi merupakan 7 mobil Diesel terbaik di Indonesia versi Carmudi. Beberapa mobil Diesel ini layak dijadikan sebagai mobil, karena memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat baik. Dan yang terpenting, merawat mesin Diesel juga lebih mudah dibandingkan merawat mesin bensin.

Kamu hanya perlu rutin mengganti filter solar dan melakukan pengisian bahan bakar yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh mobil. Setidaknya, mesin Diesel modern diwajibkan mengisi bahan bakar Dexlite atau Pertamina Dex yang punya kualitas lebih baik dibanding Solar.

Source: Carmudi.co.id

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot