UC News

7 Realita Kehidupan yang Harus Anda Terima Saat Dewasa

Apakah Anda setuju atau tidak, kita semua telah mengabaikan kenyataan hidup yang keras selama beberapa waktu. Meskipun secara teknis kita sudah maju, kita sedang bepergian untuk mencari makna hidup yang sesungguhnya. Kita semua agak stereotip dalam hal menerima kebenaran. 

Tidak ada yang lebih menyakitkan bagi kita selain kebenaran. Dan dengan kemajuan, kita telah belajar lebih banyak cara untuk mengabaikan kenyataan. Namun, mengabaikan kebenaran tidak akan membuat perbedaan. Kebenaran tidak bisa diubah, dan hanya mengabaikannya tidak akan mengubah hidup Anda.

Inilah beberapa kebenaran pahit dalam hidup, yang mungkin harus Anda ketahui. Memahami fakta-fakta kehidupan ini akan membantu menjalani kehidupan yang lebih baik dan lebih bahagia, setidaknya kehidupan yang lebih baik daripada yang Anda jalani saat ini.

1. Banyak orang bermimpi memiliki hidup Anda

7 Realita Kehidupan yang Harus Anda Terima Saat Dewasa
Referensi pihak ketiga

Anda mungkin tidak menyukai kehidupan yang Anda jalani sekarang. Tetapi, Anda adalah orang yang diberkati, dan Anda mungkin harus senang karenanya. Anda tinggal di zona nyaman Anda, memiliki koneksi internet aktif, makanan untuk dimakan, TV untuk menonton dan atap untuk tidur.

Ingatlah bahwa walaupun Anda hanya memiliki empat fasilitas dasar ini, Anda lebih kaya dari 75% populasi dunia. Berbahagialah atas apa yang Anda, tetapi jangan puas dengan itu. 

2. Lebih Banyak Teman Tidak Berarti lebih menyenangkan

Referensi pihak ketiga

Ada kesalahpahaman di antara orang-orang bahwa semakin tinggi jumlah teman yang Anda miliki, semakin menyenangkan Anda. Faktanya adalah semakin sedikit teman yang Anda miliki, semakin sedikit Anda harus berurusan dengan omong kosong. 

Percayalah kepadaku; tidak masalah berapa banyak teman yang Anda miliki, yang penting adalah berapa banyak teman yang dapat Anda andalkan ketika Anda membutuhkan. Bagi saya, memiliki satu teman terbaik lebih baik daripada memiliki sepuluh teman acak yang tidak akan bersama Anda lama.

3. Teman tidak selalu dapat diandalkan

Referensi pihak ketiga

Tentu saja, teman-teman seperti jaket pelampung di kapal yang bocor. Namun, mereka tidak selalu dapat dihitung. Jika Anda memiliki beberapa teman yang luar biasa, mereka pasti akan mencoba membantu Anda kapan saja, dan dengan cara apa pun yang mereka bisa, mereka tidak akan selalu bisa membantu.

Beberapa momen kehidupan dibuat untuk dihadapi sendirian. Anda tidak dapat mengharapkan siapa pun untuk datang dan bergabung dengan Anda dalam masa-masa sulit itu; ini adalah cara hidup bekerja.

Itulah saat-saat ketika Anda menyadari bagaimana kehidupan bekerja, dan siapa kontak Anda yang dapat dipercaya. Meskipun kami tidak pernah berharap Anda melalui saat-saat seperti itu, tetapi jika Anda melakukannya, pastikan Anda tidak kehilangan harapan dan hanya melanjutkan perjalanan.

4. Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia

Referensi pihak ketiga

Apa pun yang Anda lakukan, ke mana pun Anda pergi, akan selalu ada seseorang yang tidak bahagia dengan Anda. Mereka mungkin memiliki alasan yang sah untuk itu atau mungkin tidak, tetapi itu bukan sesuatu yang harus Anda pedulikan.

Belajarlah untuk menerima bahwa Anda tidak dapat membuat semua orang menyukai Anda, jadilah diri Anda sendiri, dan biarkan orang itu masuk ke dalam hidup Anda yang siap menerima Anda apa adanya. 

5. Uang adalah segalanya

Referensi pihak ketiga

Uang bukanlah segalanya, tetapi semuanya membutuhkan uang. Siapa bilang uang itu tidak bisa membeli kebahagiaan? Ya, bisa. Ketika Anda memiliki uang di saku Anda, Anda cukup baik untuk mendapatkan apa saja dan semua yang Anda inginkan. Tentu saja, ada beberapa hal dalam hidup yang tidak dapat dibeli dengan uang, tetapi kita tidak akan mencantumkannya di sini. 

6. Orang mencari “Kebaikan” bukan untuk timbal balik

Referensi pihak ketiga

Kebaikan adalah apa yang dunia harapkan dari Anda. Jika Anda memberi seseorang ponsel hari ini, mereka akan melupakannya setelah beberapa bulan, tetapi, jika Anda membantu seseorang yang membutuhkan, mereka tidak akan melupakannya untuk waktu yang lama.

Pilihan ada di tangan Anda, baik berinvestasi dalam kebaikan atau jenis. Namun, pastikan Anda berinvestasi di salah satu atau yang lain.

7. Setiap orang agak egois

Referensi pihak ketiga

Beberapa orang mungkin bertindak seolah-olah mereka tidak mementingkan diri sendiri, tetapi ingatlah bahwa tidak ada yang sama dengan yang terlihat dari luar.

Itu adalah fakta bahwa orang-orang munafik adalah yang paling egois ketika datang ke sesuatu yang berhubungan dengan mereka. Selain itu, bodoh untuk menganggap siapa pun tidak mementingkan diri sendiri di abad ke-21 ini. Tidak ada orang suci di sini!


Jika artikel ini berkesan untuk Anda klik follow untuk mengikuti dan membaca banyak artikel perihal hati dan cerita inspiratif lain yang bermanfaat. Note: update setiap hari.

klik like jika kalian suka artikel ini dan beri tanggapan Anda mengenai artikel di atas di kolom komentar.

Jika satu share menjadikan satu kebaikan untuk orang lain betapa mudah nya berbuat baik itu. Terimakasih telah membaca.

Sumber: pengalaman pribadi

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot